Declip

Gambar 10 Inspirasi Cara Kuncir Rambut Ala Korea

10 Inspirasi Cara Kuncir Rambut Ala Korea

Cara Kuncir Rambut Ala Korea – Berpikir untuk menciptakan kesan yang unik untuk rambutmu? Salah satu cara yang bisa kamu pilih dalam mengupayakan model rambut yang memberimu kesan awet muda adalah kuncir. Kuncir rambut adalah kreasi yang dilakukan pada rambut dengan menggunakan ikat rambut.

Model apa saja yang bisa kita terapkan saat membuat kuncir rambut? Sebetulnya ada banyak sekali model, kita tinggal menentukan yang kita suka saja. Namun, belakangan ini, sedang populer kuncir rambut ala Korea yang memberikan kesan chic sekaligus membuat awet muda. yuk, cari tahu cara kuncir rambut ala Korea yang tepat!

LIHAT JUGA : Koleksi Jepit Rambut Korea Terlengkap Berbagai Warna

10 Inspirasi Cara Kuncir Rambut Ala Korea

Korean Short Tail

Korean Short Tail Cara Kuncir Rambut Ala Korea
pinterest.com

Ini adalah cara kuncir rambut ala Korea yang sangat mudah dan sederhana, yaitu dengan menggulung rambut yang sudah dikuncir sebelumnya sebanyak satu kali. Biarkan sisa jumput rambut yang memanjang menjulur di bawah kunciran, sehingga bila dari jauh, rambut kita akan terlihat seperti sandwich memanjang yang ditumpuk.

Untuk mendukung hasil akhir kuncir rambut ala Korea satu ini, sebaiknya kamu gunakan ikat rambut yang memiliki warna pastel atau warna ceria; seperti perpaduan kuning dan krem. Dijamin penampilanmu akan terlihat semakin menggemaskan.

BACA JUGA : 

Classic Korean Hair Tie

Classic Korean Hair Tie
pinterest.com

Classic Korean hair tie sebetulnya sama dengan yang biasa kita terapkan sehari-hari untuk rambut kita, yaitu dengan mengikat tunggal rambut ke arah belakang. Ini model yang meski sederhana, tapi rasanya tidak akan pernah ditinggalkan oleh para perempuan. Karena hasilnya yang membuat kita tampil jauh lebih menawan.

Untuk melengkapi penampilan satu ini, Minpow lebih menyarankan kamu untuk menggunakan ikatan rambut yang sederhana namun tetap punya warna yang bold dan pekat. Supaya tidak perlu memberikan efek terlalu meriah dan dapat menyatu dengan gayanya yang sederhana.

Korean Half Up

Korean Half Up Cara Kuncir Rambut Ala Korea
pinterest.com

Bingung mau diikat atau digerai? Ada kuncir rambut yang memungkinkan kamu untuk tampil dengan dua gaya sekaligus, yaitu Korean half up. Dengan mengikat separuh bagian rambut, kamu dapat tampil dengan gaya namun sekaligus menjaga penampilan agar tetap terlihat profesional.

Hanya saja, Minpow tidak yakin kalau gaya rambut satu ini cocok untuk kamu gunakan ke acara resmi. Cara kuncir rambut ala korea ini sangat mudah, kamu tinggal mengambil sebagian rambut kamu kemudian kamu ikat jadi bentuk sanggul mungil.

Biarkan sebagian rambut kamu menjuntai ke bawah untuk dapat berikan dua gaya dalam satu tampilan.

Loose Hair Bun

Loose Hair Bun
pinterest.com

Loose hair bun adalah kuncir rambut Korea yang dianggap sangat feminin dibanding dengan kuncir rambut lainnya, sebab kamu jadi kelihatan anggun dan menawan. Bagaimana cara membuat kuncir rambut loose hair bun? Caranya cukup mudah.

Kamu tinggal membentuk sanggul dan biarkan helai demi helai rambut menjuntai keluar karena hal tersebut justru akan menambah pesona model kuncir rambut Korea satu ini. Kalau kamu rapikan, justru dia tidak akan kelihatan menarik lagi.

Low Messy Bun

Low Messy Bun Cara Kuncir Rambut Ala Korea
pinterest.com

Terlambat ke kampus atau kantor? Tak usah khawatir! Sebab model rambut low messy bun dapat diwujudkan hanya dalam hitungan detik! Tidak percaya? Pertama-tama, kamu perlu merapikan keseluruhan rambut hanya menjadi sejumput saja, setelah itu kamu siapkan ikat rambut yang kuat. Bisa pakai hairlastic dari DeClip.id, ya!

Setelah itu kamu ikat sejumput rambutmu tadi dan buat gulungan mungil di bagian bawah rambut. Dijamin setelah itu kamu sudah siap untuk menaklukan dunia. Kuliah, kerja, apapun kegiatanmu bisa kamu lakukan dalam waktu yang singkat.

Sanggul Jedai

Sanggul Jedai
allthingshair.com

Terlihat rapi dan elegan, model rambut sanggul jedai ini seringkali dibuat pilihan utama rambut yang terinspirasi dari kuncir Korea. Berbeda dengan poin-poin sebelumnya, model rambut satu ini haruslah dibuat sangat rapi tanpa ada helai yang menjuntai ke bawah.

Mengapa? Karena sanggul jedai memang biasa digunakan untuk menghadiri acara-acara yang resmi. Karena itu, kerapian haruslah diutamakan. Karena bila tidak, nanti akan mengganggu penampilanmu yang sudah diset dengan anggun dan sempurna.

Space Bun

Space Bun Cara Kuncir Rambut Ala Korea
allthingshair.com

Dengan membuat kuncir rambut seperti ini, kamu akan otomatis terlihat beberapa tahun lebih muda. Apalagi bila model rambut ini kamu padu padankan dengan kaus. Tambahkan makeup sederhana dan kamu sudah siap mengesankan seisi dunia.

Hindari model rambut satu ini kalau kamu berharap ciptakan kesan yang elegan, dewasa dan profesional, ya. Sebab bila kamu memilih model kuncir rambut ala Korea space bun, kamu akan sangat terlihat seperti anak-anak dan jauh dari kesan profesional.

Tuck and Low Hair Bun

Tuck and Low Hair Bun
hadviser.com

Ini adalah contoh model rambut yang meski tampil berantakan, tapi justru dapat berikan pesona yang mengagumkan. Bahkan cocok digunakan untuk menghadiri acara-acara tertentu yang resmi dan formal. Cara membuat kunciran bagaimana? Sangat mudah!

Subcribe untuk Dapatkan Info Terbaru dari Kami!

Kepoin info terbaru soal produk dan promosi dengan taroh email kalian di sini, yuk!

Kita hanya perlu membuat gulungan mungil di area bawah rambut dan biarkan beberapa helai di kanan dan kirinya menjuntai keluar.

Gulungannya juga tidak harus rapi, bisa kamu buat sedikit berantakan sebab semakin berantakan, maka potongan rambut kuncir ala Korea ini justru akan semakin memukau. Jadi, kamu sama sekali tidak perlu merasa khawatir.

Top Bun Hairstyle

Top Bun Hairstyle Cara Kuncir Rambut Ala Korea
pinterest.com

Berbanding terbalik dengan poin sebelumnya, yang ini gulungannya harus diletakan di atas. Meski sama-sama hadirkan kesan yang tidak beraturan, namun penempatan sanggul mungil di atas dan di bawah juga sebetulnya menunjukkan ciri tersendiri lho.

Sanggul mungil yang diletakkan di atas menandakan kamu adalah seorang pekerja keras, dewasa dan mandiri.

Sementara sanggul mungil yang menggulung di bawah seperti yang fotonya Minpow lampirkan pada poin sebelum ini seolah menjelaskan bahwa kamu memiliki kepribadian yang kekanak-kanakan, ceria, percaya diri, hangat serta senang bersosialisasi.

Memang, tidak selamanya gambaran kepribadian untuk model rambut kuncir ala Korea tersebut akurat. Tetapi tetap bisa kamu jadikan panduan, ya.

Chignon Bun

Chignon Bun
pinterest.com

Mirip dengan model kuncir rambut ala Korea pada poin sebelumnya, bedanya model kuncir rambut satu ini menggulung lebih tinggi dan gulungannya juga kita buat lebih mengembang besar.

Bagaimana dengan helai-helai rambut lainnya yang menjuntai ke bawah? Itu bisa kamu biarkan menjuntai secara alami namun tetap jangan dibuat terlalu berantakan.

Apabila kamu hendak memilih model kuncir rambut Korea ini ke acara-acara resmi dan formal, kamu harus memastikan kerapia rambutmu juga terjaga. Minimalisir helai demi helai yang menjuntai ke bawah dan pastikan gulungannya terbentuk dengan rapi dan sempurna.

Kini, setelah mengetahui jenis-jenis kuncir rambut ala Korea, semoga kamu tidak kebingungan lagi untuk memilih kuncir rambut yang pas. Silakan pilih salah satu dari 10 rekomendasi yang telah Minpow berikan untuk dapat kamu gunakan menghadiri acara tertentu. Selamat mencoba!

BACA JUGA :

Jedai Haircules

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *