Declip

Gambar Tiru 7 Model Poni Korea untuk Wajah Bulat Ini

Tiru 7 Model Poni Korea untuk Wajah Bulat Ini!

Model poni korea untuk wajah bulat – Annyeong Haseyo! Minpow balik lagi nih buat bagi-bagi tips yang bisa bikin hidup kalian supaya bisa kembali ke jalan yang benar.

Terutama tips seputar fashion dan kecantikan. Tema kali ini adalah soal… rambut, terutama poni. Hayo, kamu termasuk tim yang punya poni atau tim yang enggak punya poni?

Tahu gak sih kamu kalau faktanya, poni tuh ngaruh banget tahu ke bentuk wajah kita. Poni bisa bikin muka kita kelihatan bulat, kotak, tirus atau lebar.

Makannya, kita kudu pinter milih bentuk poni. Sekarang, Minpow bakal kasih tahu kamu model poni Korea untuk wajah bulat, termasuk cara memotong poni korea atau cara memotong poni ala Korea. 

Apa Nama Poni Ala Korea?

Nama poni ala Korea tuh banyak banget! Mulai dari fringe bangs sampai straight bangs. Tapi, enggak semua poni ala Korea itu cocok buat wajah kamu yang berbentuk bulat.

Makannya, di artikel Minpow kali ini, Minpow bakal bahas soal model poni Korea untuk wajah bulat. Apa aja, sih. model poni Korea untuk wajah bulat? Yuk, bahas!

BACA JUGA : 8 Model Rambut untuk Muka Bulat ini Bisa Jadi Inspirasi Kamu

Model Poni Korea untuk Wajah Bulat

  1. Wispy Bangs 

Wispy Bangs

Init uh poni yang kelihatannya tipis, jadi kita masih bisa melihat kening seseorang. Terus, kenapa mesti pakai poni kalau gitu, Minpow?

Karena model poni Korea untuk wajah bulat satu ini bisa bikin wajah kamu kelihatan lebih fresh dan ceria. Cara bikinnya gimana, sih, Minpow?

Jadi, kamu ambil poni kamu di area kepala ngikutin bentuk huruf V terbalik. Abis itu, kamu ratain pakai jari. Baru kamu gunting deh.

Jadi nanti memang bentuknya itu di depan mata pendek, ke samping kanan dan kirinya tetep agak panjang. 

Yang paling khas ya poninya itu tipis banget, jadi kening kamu kelihatan. Terakhir, kamu catok poni kamu biar teksturnya lebih mengembang, ya.

Karena kalau enggak nanti bisa lepek. Udah tipis, lepek, makin jelek deh kelihatannya, Bestie. 

BACA JUGA : 5 Pilihan Model Sanggul untuk Wajah Bulat Gemuk 

  1. Poni Sea Through 

Mirip dengan wispy bangs, poni sea through nih bentuknya kaya tirai yang dibelah tengah gitu.

Sama-sama tipis juga, model poni Korea untuk wajah bulat ini memperhalus kontur wajah dan dijamin bisa bikin kamu kelihatan lebih girly dan feminine. 

Bagusnya dipaduin dengan rambut panjang atau pendek, Minpow? Dua-duanya bagus kok, asal kamunya pede.

Cuma karena ini tuh termasuk model poni Korea untuk wajah bulat yang eksploratif, kamu emang harus tampil pede dan jangan setengah-setengah waktu milih potongan poni ini, ya.

  1. Choppy Bang

Choppy Bang

Subcribe untuk Dapatkan Info Terbaru dari Kami!

Kepoin info terbaru soal produk dan promosi dengan taroh email kalian di sini, yuk!

Kamu udah nonton video klip Dance the Night Away dari Chaeyoung Twice belum? Di situ tuh dia potong poni super pendek, sampai jadi kaya nanggung gitu.

Kaya yang gagal. Padahal, itu tuh model poni Korea untuk wajah bulat terbaru yang keren banget, jangan salah!

Meski kelihatannya unik dan nyentrik banget, model poni Korea untuk wajah bulat satu ini lagi jadi tren banget loh di Korea sana.

Apalagi kalau kamu paduin dengan gaya berpakaian yang sama-sama unik dan nyentrik. Cocok buat kamu yang seneng nge-eksplore macam-macam hal anaknya. 

  1. Curly Bang

Curly Bang

Meski namanya curly bang, alias poni yang ikal, kamu yang berambut lurus juga bisa loh nerapin model poni yang satu ini.

Caranya gimana? Kamu belah dia poni, terus di masing-masing sisinya kamu ambil sebagian poni, pangkas sedikit, abis itu kamu buat sisa rambutnya ikal. 

Kesannya jadi playful banget. Curly bang juga mirip tirai yang dibuka, bedanya dia tuh teksturnya curly, enggak lurus.

Sama dengan jenis-jenis poni sebelumnya, curly bang juga bagus-bagus aja kok diterapin ke rambut panjang atau pendek, selama kamunya pede. 

Satu hal tambahan, nih! Buat kamu yang rambutnya lurus, supaya hasil curly-nya bertahan lama, Minpow saranin kamu buat pakai hairspray biar efek curly-nya lebih tahan lama dan penampilan kamu juga bisa kelihatan kece maksimal!

BACA JUGA : 10 Model Kacamata untuk Wajah Bulat dan Hidung Pesek

  1. Straight Bangs

Straight Bangs

Berlainan dengan poin sebelumnya, model poni Korea untuk wajah bulat juga bisa loh pakai poni lurus.

Ini tuh bukan cuma rambut kamu yang dibikin lurus teksturnya, tapi garis poni sampai panjang poninya juga dibikin bener-bener lurus.

Kalau mau lebih kece lagi, bagian bawah rambutnya juga kamu pangkas sejajar deh, mau panjang atau pendek, tapi dijamin bakal presisi banget.

Kesan yang ditimbulin dari gaya rambut sekaligus poni ini adalah rapi dan teratur. Negatifnya, model poni ini bisa bikin kamu kelihatan jutek dan serius. 

  1. Middle Parted Bangs 

Middle parted bangs, alias poni belah tengah juga populer loh dan diakui efektif buat dipilih sebagai model poni Korea untuk wajah bulat. Ada tapinya, nih!

Tapi, rambut kamu kudu dipangkas dengan model layer, biar kelihatannya enggak terlalu polos. 

Selama ini, kita selalu disarankan untuk menghindari poni belah tengah kalau wajah kita bulat karena hal itu bisa bikin kita kelihatan lebih gemuk.

Tapi, selama rambut kita mengembang dan berlayer, harusnya jadi oke-oke aja, sih. Boleh juga tuh kamu tambahin highlight color dengan warna cerah biar gak bosenin. 

  1. Side Bangs 

Side Bangs

Kalau ada middle parted bangs, harusnya ada side bangs juga, dong? Alias poni pinggir? Side bangs ini bisa dibilang model poni yang paling banyak disukain sama orang, karena modelnya yang aman.

Dia tuh kayanya mau di wajah yang bentuknya kaya gimana pun bakal kelihatan bagus aja gitu.

Kesan yang ditimbulin dari gaya rambut ini tuh rapi dan sopan banget, gemesin.

Jadi, kalau dirasa cocok dengan kepribadian kamu, boleh banget ya kamu pilih gaya rambut ini buat model poni Korea untuk wajah bulat. 

BACA JUGA : 3 Inspirasi Bentuk Alis untuk Wajah Bulat Hidung Pesek

Cara Memotong Poni Ala Korea 

  1. Siapkan Gunting

Kamu bisa pakai gunting berukuran mini, tapi pastikan cukup tajam waktu digunakan memotong poni, ya.

  1. Pantau Melalui Cermin

Hindari memantau potongan poni melalui kamera di ponsel. Upayakan selalu gunakan cermin waktu kamu memotong poni.

  1. Gunting

Gunting perlahan, sesuai insting. Mulai dari ukuran terkecil, jangan langsung gunting dengan masif.

  1. Rapikan

Biasanya, ada bagian-bagian yang belum terpangkas sempurna dan inilah saat yang tepat buat kamu merapikan hasil pangkasan poni.

Sebenernya, cara memotong poni ala Korea tuh lumayan eksploratif, gak kaku-kaku amat. Kamu tinggal pilih sesuai dengan gaya poni yang sebelumnya Minpow udah jelasin, terus ikutin deh gaya masing-masing. 

Itu dia segala hal model poni Korea untuk wajah bulat yang perlu kamu tahu.

Cuma nih, ya, Minpow mau ngingetin kalau mau sekece apapun gaya rambut kamu, kalau belum pakai aksesoris kece dari DeClip.id ya bakal percuma juga. Apa yang bisa Minpow rekomendasiin? Ya Jedai Haircules by deCLip, dong! Kayanya sekarang gak ada, deh, yang gak tahu merk jedai viral satu ini. 

Jedai Haircules by DeClip ini tuh bukan Cuma berhasil mecahin rekor MURI, tapi juga udah pernah ngajakin Raisa, Tasya Farasya, dan Patricia Gouw buat collab bareng. Udah pernah digilas Alphard, diblender, dimasukin microwave, tapi enggak ada yang berhasil rusakin jedainya. Kebayang, kan, kuatnya kaya apa? Buruan check out dari catalog Minpow yang ada di website ini!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *