Declip

Gambar 5 Cara Menghilangkan Bopeng di Wajah yang Ampuh

5 Cara Menghilangkan Bopeng di Wajah yang Ampuh!

Ugh, noda di wajah tuh emang ganggu banget, ya? Kayanya kalau Minpow punya tongkar sihir Harry Potter, udah Minpow ayunin deh itu tongkat ke wajah Minpow berulang kali sampe alus kaya pantat bayi. Meski Minpow enggak bisa kasih kamu tongkat sihir Harry Potter, tapi Minpow bisa kasih kamu cara menghilangkan bopeng di wajah.

Mau tahu? Baca artikel ini sampai habis, ya. Selain cara menghilangkan bopeng di wajah, Minpow juga bakal jelasin pengertian bopeng di wajah, penyebab bopeng di wajah, sampai cara mencegah bopeng di wajah biar enggak sampai ganggu penampilan. Yuk, merapat!

Bopeng, atau istilah medisnya pick mark atau bekas jerawat itu muncul akibat infeksi jerawat yang ninggalin bekas cekung di kulit, yaitu area wajah.

Dari jauh, bentuknya tuh kaya lubang atau lekukan gitu yang ada di wajah kamu. Kok bisa gitu? Iya, itu karena kulit wajah kamu udah rusak, makannya bisa sampai muncul bopeng. 

Penyebab wajah bopeng itu memang karena jerawat, tapi, sebenernya, bukan hanya karena jerawat.

Melainkan karena jaringan kulit kamu udah mati, akhirnya setelah jerawatnya reda, kulit kamu enggak ternutrisi dengan baik secara alami, akhirnya terjadi infeksi dan muncul bopeng.

Cari tahu, yuk, apa aja sih penyebab bopeng di wajah lainnya.

Penyebab Bopeng di Wajah 

  1. Genetik

Ini agak susah dan di luar kendali kita, nih. Kalau emang dari garis secara genetik kita udah mewarisi keturunan yang punya bopeng di wajah, besar kemungkinan kita juga bakal punya bopeng yang sama di wajah. 

  1. Tingkat Kronisitas Jerawat

Jerawat tuh keparahannya beda-beda, ada yang kronis dan ada yang enggak. Nah, jerawat tertentu yang cukup kronis tuh bisa ngerusak permukaan kulit kita sampai ninggalin bopeng di wajah.

Tapi, kadang, ada juga jerawat yang enggak terlalu kronis dan enggak ninggalin efek yang parah di kulit wajah kita.

BACA JUGA : 5 Cara Menghilangkan Bekas Jerawat PIE 

  1. Penanganan

Kalau penanganan jerawat yang kita jalani itu keliru, bisa jadi bopeng di wajah kita juga jadi langgeng atau makin banyak.

Penanganan yang tepat itu gimana, Minpow? Yang strateginya sesuai dengan kebutuhan kulit kita. Penanganan, kan, juga bermacam-macam. Pastiin kita tahu penanganan mana yang paling sesuai dengan kulit kita. 

  1. Sering Nyongkel

Hayo, siapa yang hobinya mencetin jerawat? Itu tuh salah satu penyebab terbesar kemunculan bopeng di wajah, lho. Kenapa?

Karena kalau kita pencetin jerawat, artinya kita jadi memanipulasi masa hidup jerawat yang ada di wajah kita.

Yang harusnya 1-2 minggu, karena pengen lebih cepet, akhirnya kita pencet. Eh, akhirnya malah stay di sana  selamanya dan berubah jadi bopeng di wajah.

  1. Gaya Hidup Kotor

Plis banget deh Bestie, kalau gaya hidup kamu kek begini, bukan cuma bopeng akibat bekas jerawat, tapi masalah kulit lain juga bakal bermunculan di wajah.

Kalau gak mau kena masalah beginian, plis banget Minpow minta tolong kamu buat perbaiki gaya hidup kamu dulu, ya, Bestie.

Itu dia penyebab munculnya bopeng di wajah. Terus, cara menghilangkan bopeng di wajah-nya gimana, Minpow? Yuk, kita bahas di poin selanjutnya! Ini dia:

BACA JUGA : 5 Cara Menghilangkan Bopeng Bekas Jerawat Secara Alami

Subcribe untuk Dapatkan Info Terbaru dari Kami!

Kepoin info terbaru soal produk dan promosi dengan taroh email kalian di sini, yuk!

Cara Menghilangkan Bopeng di Wajah

Cara Menghilangkan Bopeng di Wajah

  1. Minyak Zaitun

Sebagai minyak dengan kandungan antioksidan yang cukup tinggi, minyak zaitun seringkali direkomendasikan sebagai minyak untuk menghilangkan bopeng di wajah.

Kamu cukup mengoleskan minyak zaitun ke wajah seolah-olah lagi maskeran, abis itu diamkan selama 20-30 menit baru bilas bersih. Lakukan 3 kali seminggu sampai hasilnya terlihat, ya.

  1. Minyak Esensial Lavender 

Kalau kamu lagi mau maskeran, coba kamu tambahin krim masker wajah kamu dengan beberapa tetes minyak esensial lavender.

Dalam esensial lavender itu terdapat sifat antibakteri dan anti-inflamsi yang ampuh hilangkan bopeng di wajah.

Kalau kamu rutin melakukan perawatan ini, dalam beberapa minggu kamu bisa meredakan bopeng di wajah secara alami, sih.

  1. Treatment di Klinik

Cara menghilangkan bopeng di wajah ketiga ini adalah dengan melakukan treatment chemical peeling di klinik kecantikan.

Biasanya, pihak klinik akan melakukan peeling atau pengelupasan sel kulit mati yang bikin kulit kamu kelihatan lebih sehat dan segar.

Teknik perawatan ini cukup ekstrem dan melibatkan bahan kimia yang lumayan keras, makannya gak bisa sembarangan dan harus dilakukan di klinik yang teruji dan terpercaya, ya.

  1. Mikrodermabrasi

Cara menghilangkan bopeng di wajah selanjutnya adalah dengan mikrodermabrasi. Itu tuh kristal alumunium oksida yang bisa mengangkat sel kulit mati.

Selain itu, mikrodermabrasi juga bisa merangsang kelancaran sirkulasi darah dan oksigen, serta merangsang pertumbuhan porsi kolagen dalam kulit. 

  1. Laser

Terakhir, cara menghilangkan bopeng di wajah yang bisa kamu tempuh adalah dengan melakukan laser. Kalau udah ngomongin medis laser, kayanya emang enggak ada yang enggak bisa diatasi, ya.

Dengan melewati proses laser beberapa kali, bopeng di wajah kamu dijamin akan langsung berkurang sih. Cuma ya memang biayanya aja yang enggak sedikit. Kalau itu sama sekali buatmu gak masalah, go ahead! 

Itu dia cara menghilangkan bopeng di wajah dan segala hal mendetail lain soal bopeng di wajah.

Gak usah khawatir! Semua tips tadi udah pernah Minpow praktekin dan emang berdasarkan pengalaman pribadi Minpow juga.

Sekarang pipi Minpow udah semulus Gal Gadot! Kalau udah mulus, ada gak sih cara buat mencegah bopeng di wajah? Ada! Ini dia:

BACA JUGA : 5 Sunscreen untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat Terbaik

Cara Mencegah Bopeng di Wajah

  1. Jangan Dipencet

Kalau tangan kamu gatel dan sering mencet jerawat, ya bakal gede juga risiko wajah kamu muncul bopeng.

Jadi, cara mencegah bopeng di wajah yang paling bener tuh jangan dipencet dan dimainin sama sekali.

  1. Atur Gaya Hidup

Sebelumnya, Minpow udah singgung soal gaya hidup yang bakal ngaruh ke kondisi kulit kamu. Atur gaya hidup sehat dan bersih biar kulit kamu terhindar dari bopeng.

Pun kalau muncul masalah kulit, kamu bisa segera mengatasinya supaya enggak bertambah parah apalagi sampai jadi bopeng.

  1. Hindari Makeup Berlebih

Salah satu alasan munculnya bopeng tuh bisa dipicu sama beragam jenis makeup yang enggak cocok di kulit kita.

Makannya, minimalisir penggunaan makeup, ya, biar kulit kita jadi enggak bermasalah dan muncul bopeng di wajah.

BACA JUGA : 3 Exfoliating Toner untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat Versi Minpow

Selain ngasih tahu kamu cara menghilangkan bopeng di wajah, Minpow juga pengen kasih tahu kamu cara ngerapiin rambut kamu biar enggak kusut dan berantakan selama dua puluh empat jam penuh, ya, yaitu Jedai Haircules by DeClip!

Udah pernah dipakai sama Patricia Gouw, Tasya Farasya sampai Raisa, Jedai Haircules by DeClip ini juga pernah mecahin rekor MURI sebagai Jedai pertama yang enggak pecah setelah dilempar dari ketinggian 120 meter! Ajaib, kan? Buruan check out sekarang, kepoin 25 warna yang ada di catalog Minpow ditambah 4 warna glitter buat dateng ke acara yang lebih mevvah, ya!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *