Declip

Gambar Cari Tahu 5 Cara Menghilangkan Bruntusan di Pipi

Cari Tahu 5 Cara Menghilangkan Bruntusan di Pipi

Lelah berusaha cari tahu cara menghilangkan bruntusan di pipi? Jangan gitu dong! Buat tahu caranya, kita pertama-tama harus paham dulu kenapa bruntusan di pipi itu bisa muncul, apa aja hal yang memicunya baru deh kamu cari tahu cara menghilangkan bruntusan di pipi dan produk apa aja yang bisa kamu pake buat mencegahnya balik lagi. 

Apa sih Penyebab Bruntusan di Pipi ?

Bingung gak sih selama ini kayanya udah coba macam-macam produk, tapi bruntusan di pipi kayanya enggak hilang-hilang.

Kira-kira, bruntusan di pipi itu disebabkan oleh apa, ya? Minpow comot dari healthline.com ternyata jawabannya sepele.

Healthline, sebuah situs yang membahas kesehatan dari segala aspek pernah melakukan penelitian untuk isu bruntusan di pipi kita.

Hasilnya, para dokter dermatologi nemuin fakta kalau bruntusan di pipi itu diakibatkan oleh pori-pori kulit yang tersumbat. Selain itu, apalagi yang menyebabkan bruntusan di pipi? Ini dia jawabannya: 

Macam-macam Pemicu Bruntusan di Pipi

  1. Dermatitis Kontak

Ini adalah bruntusan di pipi yang diakibatkan oleh kontak langsung antara pipi dengan beberapa hal, diantaranya;

kosmetik yang enggak cocok, atau mengandung bahan berbahaya, pewarna pakaian atau makanan, bahan kimia di bahan karet atau lateks.

Semua itu bakal langsung memicu menyebarnya bruntusan, terutama di area pipi.

Tiap individu sebaiknya menyadari adanya potensi atau alergi terhadap bahan-bahan yang Minpow sebutin barusan karena kalau enggak dijamin muka kamu langsung bruntusan. 

BACA JUGA : Begini Cara Menghilangkan Milia di Wajah Secara Alami, Lakukan di Rumah!

  1. Keringat

Sama dengan minyak, produksi keringat berlebih di area wajah juga bisa merangsang penyebaran bruntusan, karena keringat atau minyak itu jadi menutupi akses untuk pori-pori kulit bernapas.

Kalau tersumbat, akhirnya kulit jadi enggak dapat cukup nutrisi dan banyak lapisan kehilangan fungsi dan berubah jadi sel kulit mati. Menumpuk, akhirnya jadi bruntusan deh.  

  1. Debu & Polusi

Meski enggak ada minyak atau keringat berlebih, tapi wajah kamu terpapar kotoran kaya debu atau asap kendaraan bermotor, itu juga bisa menyerap ke kulit wajah dan berubah jadi bruntusan, terutama di area pipi.

Sekarang, paham kan, kenapa kita sebaiknya mencuci wajah tiap habis bepergian dari luar? Untuk menghindari hal begini nih.

BACA JUGA : Rahasia Skincare untuk Menghilangkan Flek Hitam, Apa Aja?

  1. Hormon

Jadwal haid kamu enggak lancar? Bisa jadi, itu karena hormon kamu lagi enggak seimbang.

Hormon yang enggak seimbang juga bisa banget memicu pertumbuhan bruntusan di pipi, makannya kalau memang ini masalahnya, kamu harus memilih solusi dari dalam tubuh, ya. Alias menyeimbangkan hormone.

  1. Penyebab Lain

Bruntusan di pipi juga bisa disebabkan oleh gigitan serangga, alergi, atau penyebab-penyebab lain yang presentasi kejadiannya minor, alias lebih sedikit dibanding beberapa kemungkinan penyebab yang Minpow udah jabarkan di atas.

Bruntusan di Pipi Bayi

Kalau bruntusan di pipi bayi itu biasanya kenapa, Minpow? Minpow baca dari Cleveland Clinic, pada tahun 2021, katanya bruntusan di pipi bayi itu wajar banget, apalagi yang baru lahir.

Disebutnya milia, karena pori-pori tersumbat juga. 

Subcribe untuk Dapatkan Info Terbaru dari Kami!

Kepoin info terbaru soal produk dan promosi dengan taroh email kalian di sini, yuk!

Tapi karena kulit bayi terus mengelupas dan berubah-ubah, seiring berjalanya waktu dan bertambahnya usia si bayi, kondisi itu bakal memulih dengan sendirinya, makannya kita enggak perlu khawatir.

Cara Menghilangkan Bruntusan di Pipi

Berikut ini beberapa cara menghilangkan bruntusan di pipi dengan menggunakan bahan-bahan alami. Bisa menggunakan ekstrak, atau kamu peras sendiri terus kamu racik jadi masker.

Apa aja bahan alami yang bisa kita gunakan sebagai cara menghilangkan bruntusan di pipi? Ini dia:

  1. Tea Tree Oil 

Tea tree oil sekarang ada banyak banget dijual di pasaran. Pilih yang kandungannya alami, tanpa bahan kimia, kemudian kamu oles deh di pipi buat ngilangin bruntusan.

Jangan gunakan langsung secara rutin, ya. Lihat berdasarkan reaksi harian, karena tea tree oil juga bereaksi berlainan di kulit masing-masing. 

Kalau kamu pilih produk kecantikan yang mengandung tree tea oil, biasanya di dalamnya itu mengandung bahan kimia yang berisiko bagi kulit.

Nanti, niat mau ngilangin bruntusan di pipi tapi kamu malah dapat masalah kulit baru kan malesin, ya?

  1. Es Batu

Nah, ini khusus buat ngilangin gatal akibat bruntusan di pipi. Es batunya jangan langsung nempel di kulit, ya, melainkan harus kamu balut dengan kain supaya enggak nimbulin iritasi lain di kulit.

Jangan lupa, pas pakai kain, kainnya juga harus bersih. Baru deh cara ini bisa kamu jadiin sebagai cara menghilangkan bruntusan di pipi.

  1. Minyak Cengkeh 

Kandungan eugenol yang terdapat di minyak cengkeh itu bikin dia populer banget di kalangan salon dan kecantikan.

Manfaatnya adalah bisa ngilangin ruam, sensasi gatal, dan kalau kamu pake secara rutin ya bisa dijadiin cara menghilangkan bruntusan di pipi. 

Selain di dalam minyak cengkeh, kamu juga bisa cek tuh beberapa produk kecantikan lain yang mengandung eugenol.

Di antaranya kayu manis, jahe, oregano lada hitam dan thyme. Masing-masing punya cara tersendiri buat proses pengolahannya sebelum diterapkan sebagai masker di wajah kamu, ya. 

  1. Cuka Apel 

Ditempelin ke kapas, cuka apel ini juga bisa banget nih dijadiin sebagai cara menghilangkan bruntusan di pipi.

Tapi, sama kaya es batu, sebaiknya enggak langsung diolesin ke wajah karena kandungan asamnya yang tinggi bisa berbahaya. 

Selain pakai kapas, dia juga diterapkannya gak boleh terlalu sering. Paling enggak 3 hari sekali.

Selain terbukti ampuh menyehatkan jantung dan beragam penyakit lain saat dikonsumsi tubuh, cuka apel juga bagus buat menghilangkan bruntusan di pipi selama dosis pemakaiannya masih tergolong sehat. Enggak berlebihan.

  1. Oatmeal

Makanan yang paling sering kita jadiin menu sarapan ini ternyata ampuh juga loh kalau kita terapkan sebagai cara menghilangkan bruntusan di pipi.

Caranya gimana, Minpow? Pertama, kamu blender dulu sampai halus. Abis itu kamu tambahin air panas, sedikit aja. Baru deh itu adonan oatmealnya kamu buat masker.

Itu di acara- cara menghilangkan bruntusan di pipi dari Minpow.

Kalau praktekin di rumah, pastiin kamu secara disiplin bener-bener ikutin peraturan yang tadi Minpow udah bikin. Karena kalau enggak, Minpow enggak jamin loh nanti kulit kamu jadi bermasalah.

Sambil maskeran, kamu butuh Jedai Haircules by DeClip nih buat ngejagain supaya rambut kamu enggak turun-turun dan menjuntai. Kenapa harus Jedai Haircules by DeClip yang lagi viral? Karena dia tuh disebut-sebut merupakan jedai titisan dewa Hercules yang enggak gampang patah. 

Udah pernah digilas sama alphardnya Tasya Farasya pun gak kenapa-kenapa dan masih bisa dipake! Kalau kamu penasaran, buruan deh cek catalog Minpow yang ada di website ini. Total ada 35 warna, ditambah 4 warna glitter yang lebih mevvah, buat kamu pake ke kondangan atau wisudaan. Cusss, check out sekarang!

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Shopping Cart

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!