Declip

Gambar Ini 5 Cara Menghilangkan Noda di Baju Putih dengan Garam

Ini 5 Cara Menghilangkan Noda di Baju Putih dengan Garam

Pakai baju putih yang kena noda itu bener-bener kaya mimpi buruk gak sih? Udah kebayang pengen tampil kece dengan baju putih, eh tiba-tiba harus menanggung aib karena malah kena noda.

Kesannya kita kotor dan berantakan banget. Udah gitu, baju kita jadi enggak bisa dipakai gara-gara kena noda. 

Mulai dari dress, kemeja, rok atau celana, noda di baju putih memang nyeremin banget. Bahkan, kalau kita udah hati-hati juga masih aja bisa kena noda.

Masa kita jadi enggak pakai baju putih gara-gara takut kena noda. Kan gak mungkin?

Tenang, di artikel kali ini Minpow bakal kasih tahu kamu cara menghilangkan noda di baju putih dengan garam.

Bukan sulap bukan sihir, kabar baiknya lagi, cara ini bisa kamu praktekin sendiri di rumah. Yuk, simak!

Cara Menghilangkan Noda di Baju Putih dengan Garam

Sebelum buang baju putih gara-gara ketumpahan noda, kamu wajib praktekin dulu cara menghilangkan noda di baju putih dengan garam.

Pertama-tama, sebelum praktek, kamu harus tahu dulu alat apa aja yang dibutuhin. Ini dia:

  • Siapkan Alat

Alat yang dibutuhkan saat ngepraktekin cara menghilangkan noda di baju putih dengan garam adalah sebagai berikut:

  • Ember Besar Berisi Air Panas
  • Ember Besar Berisi Air Dingin
  • Garam 
  • Detergen
  • Sikat

Itu dia alat-alat yang kamu butuhkan waktu lagi praktekin cara menghilangkan noda di baju putih dengan garam. Selanjutnya bagaimana? Yuk, simak poin nomor dua.

BACA JUGA : 5 Tips OOTD Rok Plisket Putih Ala Princess

  • Pisahkan Pakaian Berdasarkan Warna

Waktu kita lagi praktekin cara menghilangkan noda di baju putih dengan garam, kita harus pisahin pakaian berdasarkan warna.

Pakaian putih satukan dengan putih, merah, kuning, oranye dan cokelat bisa disatukan, hijau dan biru bisa nyatu juga, sementara abu dan hitam boleh disatuin.

Kenapa sih Minpow harus diklasifikasikan begini? Karena biar enggak luntur.

Kalau kita nyatuin pakaian di satu ember yang sama, atau dalam satu mesin, biasanya ada peluang nanti pakaiannya bakal luntur. Makannya, penting buat misah-misahin barang sebelum dicuci. 

BACA JUGA : 5 Warna Baju yang Cocok untuk Kulit Putih

  • Masukan Garam ke dalam Ember Berisi Air 

Cara menghilangkan noda di baju putih dengan garam selanjutnya adalah memasukkan garam ke dalam ember yang sebelumnya kamu udah isi air.

Air dingin di ember pertama, dan air panas di air kedua. Berapa banyak garam yang perlu kamu masukkin? Tergantung jumlah airnya sebetulnya. 

Kalau kamu cuma cuci satu pakaian doang, ya enggak usah banyak-banyak airnya. 3 liter cukup. Cuma kalau banyak, kamu sesuaikan aja, ya.

Untuk 3 liter air, kamu bisa masukin 5 sendok makan garam, supaya kotorannya terangkat. 

Subcribe untuk Dapatkan Info Terbaru dari Kami!

Kepoin info terbaru soal produk dan promosi dengan taroh email kalian di sini, yuk!

  • Diemin Semaleman 

Selanjutnya, kamu harus mendiamkan pakaian kamu yang terkena noda sepanjang malam. Ini tuh proses di mana si garam mengangkat noda pakaian kamu sampai bersih dan putih.

Kenapa harus semaleman? Karena kalau beberapa menit atau beberapa jam doang khawatir enggak bakal keangkat. 

Kalau semaleman, udah pasti si noda yang nempel membandel di baju putih kamu dijamin terangkat.

Nah, seandainya pas kamu bangun pagi noda masih ada, selanjutnya kamu bisa sikat menggunakan sabun, ya.

Biasanya, saat pagi hari, noda lebih mudah hilang dengan digosok, karena udah direndam garam semaleman. Lakuin cara menghilangkan noda di baju putih dengan garam ini, ya. Jangan sampai skip.

  • Rendam Air Panas

Ini adalah proses terakhir dalam mempraktekkan cara menghilangkan noda di baju putih dengan garam.

Air panas juga bisa kamu gunakan apabila setelah direndam semalaman, disikat dengan sabun tetapi noda masih membandel. Tinggal kamu rendam aja 2-3 jam. 

Habis itu, kamu sikat lagi deh pakai sabun. Biasanya, kalau setelah tahap ini noda masih membandel, kamu memang harus pakai pemutih.

Tetapi, karena pemutih ini keras banget dan bisa merusak pakaian, jadi Minpow enggak menyarankan kamu untuk pakai pemutih kalau enggak kepepet banget. 

  • Cuci dengan Mesin

Setelah melewati proses terakhir dengan merendam dalam air panas, selanjutnya kamu bisa cuci pakaian kotor kamu dengan mesin seperti biasa, ya.

Jangan lupa masukin detergen dan pewangi pakaian supaya baju kamu bukan cuma terbebas dari noda, tapi juga bisa terbebas dari kuman, bersih dan wangi. 

Setelah kamu tahu cara-cara menghilangkan noda di baju putih dengan garam, selanjutnya Minpow kasih kamu tips biar baju putih kamu bisa selamat dari noda, ya. Apa aja sih tipsnya? Simak, ini dia:

Tips Merawat Pakaian Putih

  1. Jangan Tunda Cuci

Tiap habis dipakai, jangan tunda buat dicuci, ya. Karena kalau kita tunda, nanti noda atau kotoran bakal semakin membandel nempel di pakaian dan bakal semakin sulit juga buat dihilangin.

Kalau bisa, kamu cuci di hari yang sama biar noda kotoran langsung terangkat. Jemur semalaman, pas pagi udah bisa kamu setrika.

  1. Jangan Jemur di Tengah Terik Matahari

Sinar UV matahari tuh bisa bikin warna putih kamu jadi kelihatan kusam. Jadi, alih-alih jemur pas panas-panas, mending kamu jemur malam-malam biar enggak perlu kena sinar matahari tapi pas pagi masih tetep kering. 

  1. Jangan Setrika dengan Suhu Terlalu Tinggi 

Pas lagi kamu setrika, kalau bisa suhunya jangan terlalu tinggi, ya. Suhu yang terlalu tinggi dari setrika juga bisa bikin warna putih dari pakaian kamu luntur.

Atur suhu sedang-sedang aja supaya pakaian kamu bisa licin, rapi, tapi warnanya juga enggak luntur. 

  1. Jangan Pakai Parfum Refill 

Tahu gak apa lagi yang merusak pakaian putih kamu? Parfum refill. Sebaiknya, kamu jangan pakai parfum refill yang biasa dijual di kios-kios dengan harga miring karena dia bisa merusak warna pakaian jadi kuning.

Kandungan dalam parfum oplosan itu keras banget dan dia yang bikin baju putih kamu jadi kuning.

  1. Hindari Pemakaian Pin

Bukan cuma di pakaian berwarna putih, tapi Minpow emang nyaranin kamu buat menghindari pemakaian pin di setiap pakaian supaya enggak bikin pakaian bolong.

Meski kecil-kecil, lubang yang diakibatkan oleh pin itu bisa merusak pakaian kamu. So, sebisa mungkin dihindari, ya. 

Itu dia semua yang perlu kamu ketahui soal pakaian putih.

Kalau soal rambut, biar tertata rapi dan anti kusut kamu cuma butuh satu alat yang diwarisin sama dewa Hercules di khayangan, yaitu Jedai Haircules by Declip. Kenapa? Karena kekuatannya itu luar biasa strong! Gak gampang patah apalagi hancur.

Di catalog Minpow yang ada di website ini, kamu bisa cek 35 warna Jedai Haircules by Declip ditambah 4 warna glitter yang lebih mevvah, barangkali kamu harus ke kondangan atau wisudaan. Ada yang gigi 3 dan gigi 5, dengan ukuran 3,5 cm, 5 cm dan 6 cm. Yuk, check out sekarang! 

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Shopping Cart

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!