Declip

Gambar 30 Model Rambut Ikal Pendek untuk Wajah Bulat

30 Model Rambut Ikal Pendek untuk Wajah Bulat

Model rambut ikal pendek untuk wajah bulat – Punya rambut pendek, ikal dan wajah bulat? Siapa bilang rambut ikal yang pendek itu enggak bisa diapa-apain? Salah besar.

Ada banyak cara untuk melakukan make over dengan rambut pendek kita yang memiliki tekstur ikal.

Kalau kamu bingung gaya model dasar apa aja buat rambut ikal, coba tonton video Youtube hairstylist Johan John di bagian paling bawah artikel ini: 

Apa saja kesan yang ditimbulkan dari model rambut pendek dengan tekstur ikal yang diterapkan pada wajah bulat?

Kamu akan terlihat ceria, menarik, penuh energi sekaligus memiliki ketegasan dan wibawa. Jadi, tunggu apa lagi?

Langsung cermati ke-30 model rambut ikal pendek untuk wajah bulat ini, yuk!

Model Rambut Ikal Pendek untuk Wajah Bulat

Textured Curly Bob

Textured Curly Bob model rambut ikal pendek untuk wajah bulat
Foto : allthingshair.com

Siasati rahang yang bulat dengan model bob dengan tekstur rambut keriting. Selain akan membuatmu terlihat lebih modis, model rambut ini juga akan membuat pipimu terlihat lebih tirus. Oh, iya, kalau kamu sekalian mau memberinya warna highlight, itu akan membuatnya tambah menarik.

Asymmetrical Look

Asymmetrical Look model rambut ikal pendek untuk wajah bulat
Foto : naturallycurly.com

Model rambut ikal pendek untuk wajah bulat dengan potongan asimetris satu ini bisa membuat kening di area wajah jadi tidak terlalu lebar. Selain itu, gaya wavy-nya terlihat sangat modern dan cocok untuk dipadukan dengan setelan profesional. 

Fauxhawk

Fauxhawk model rambut ikal pendek untuk wajah bulat
Foto : kamini.id

Model rambut ikal pendek untuk wajah bulat satu ini memang bukan model yang umum, karena gayanya yang lumayan ekstrem sekaligus eksploratif. Selain akan membuatmu terlihat seperti laki-laki, ada kesan tangguh dan galak juga kalau kamu memilih potongan fauxhawk.

Short Curly Ringlets 

Short Curly Ringlets
Foto : lovehairstyles.com

Keuntungan memilih potongan rambut ini adalah kamu bisa terlihat elegan dan anggun, sekaligus periang dan menyenangkan. Karena gayanya yang fleksibel, potongan rambut ini cocok kamu padukan dengan pakaian apa saja dan kemana saja.

Vanilla Swirl 

Vanilla Swirl model rambut ikal pendek untuk wajah bulat
Foto : tresemme.com

Persis seperti bentuk gulungan es krim vanilla, rambut keriting yang dibentuk gelombang dan dicat blonde disebut vanilla swirl. Meski banyak orang yang ragu memilih warna pirang sebagai warna cat rambut, hasilnya akan tetap keren, kok, selama kamu berani tampil percaya diri.

Volume and Layer Packed Lob

Volume and Layer Packed Lob
Foto : southernliving.com

Volume yang terbentuk dengan pas, dalam artian tidak terlalu kecil dan tidak terlalu besar membingkai wajah bulat kamu dengan sempurna. Meski menutup sebagian wajah, gaya rambut ini tetap menarik dan engga ketinggalan zaman. 

The Curly Bang

The Curly Bang
Foto : vogue.com

Ingat temanmu yang mengatakan bahwa wajah berbentuk bulat itu enggak cocok pakai poni depan? Sekarang, coba lihat foto yang Minpow lampirkan dalam artikel ini. Menurut kamu, wajah berbentuk bulat masih enggak cocok dipadukan dengan rambut ikal pendek sebahu? Yakin Zendaya enggak kelihatan kece di sini?

The Blunt Curly Cut 

The Blunt Curly Cut
Foto : aliexpress.com

Potongan rambut yang ini bisa membuat wajahmu terlihat lebih panjang. Sangat cocok diaplikasikan pada wajah kamu yang berbentuk bulat dan tekstur rambut yang keriting, ikal, atau pun bergelombang. 

High Updos

High Updos
Foto : naturallycurly.com

Telat ngantor dan gak ada waktu buat nge-styling rambut? Model high updos ini simpel banget, tinggal kamu ikat dan gulung ke atas, kemudian rambut ikal pendek kamu otomatis berubah jadi jauh lebih fashionable. 

Curly Layers 

Curly Layers
Foto : naturallycurly.com

Model rambut yang ikal dan pendek paling effortless adalah curly layers. Tanpa usaha apapun, kamu sudah bisa tampil modis sekaligus keren kalau bikin layers buat rambut ikal kamu yang ukurannya sebahu. Selama kamu enggak malas untuk merawatnya, model rambut satu ini sangat stylish untuk dipilih saat ini.

Side Bun With Bangs

Side Bun With Bangs model rambut ikal pendek untuk wajah bulat
Foto : pinterest.com

Coba ikat rambut ikal pendek kamu dan arahkan ke samping kiri atau kanan. Bisa juga kamu ikat ke atas. Lalu, tambahkan poni depan atau poni samping. Dalam waktu instan, kamu udah bisa mewujudkan potongan rambut ikal pendek untuk wajah bulat satu ini dengan sempurna!

Curly Pixie Hairstyle 

Curly Pixie Hairstyle model rambut ikal pendek untuk wajah bulat

Membicarakan gaya rambut pendek ikal untuk wanita dengan wajah bulat tanpa memasukan model pixie rasanya hambar sekali. Bagai sayur tanpa garam. Memberikan kesan boyish dan tomboy, rambut pixie yang kamu cat pirang akan langsung membuat orang di sekeliling kagum!

Choppy Layers with Balayage 

Choppy Layers with Balayage
Foto : lovehairstyles.com

Kamu senang mengeksplorasi warna rambut? Intip warna balayage untuk rambut ikal sebahu satu ini. Tanpa pakai poni, model rambut satu ini sudah cukup membuat penampilanmu meriah. Perpaduan warna hitam, cokelat dan pirang sekaligus akan terlihat menawan dengan pakaian bernada serupa.

Subcribe untuk Dapatkan Info Terbaru dari Kami!

Kepoin info terbaru soal produk dan promosi dengan taroh email kalian di sini, yuk!

Big Swoop Bangs 

Big Swoop Bangs model rambut ikal pendek untuk wajah bulat
Foto :

Sejauh ini, Minpow hanya melihat Kelly Clarkson yang berani potong pendek rambut ikalnya gaya bob dan ditambah poni. Dengan meluruskan poni depan arah samping, perpaduan keduanya menghasilkan penampilan yang mengejutkan namun tetap memukau. 

Voluminous Waves 

Voluminous Waves model rambut ikal pendek untuk wajah bulat
Foto : pinterest.com

Rambut pendek ikal yang terlihat panjang hanya bisa diwujudkan dengan model voluminous waves yang memberikan gelombang besar. Supaya enggak terlihat membosankan, kamu bisa tambahkan warna cerah untuk rambutmu ini ya.

Short Curly Thick Hair

Short Curly Thick Hair model rambut ikal pendek untuk wajah bulat
Foto : lovehairstyles.com

Pendek, namun tebal. Ungkapan tersebut cukup mewakili rambut keriting pendek. Satu hal yang perlu kamu pertimbangkan sebelum memilih gaya rambut satu ini adalah kesiapanmu untuk melakukan styling setiap hari. Sebab short curly thick hair kalau enggak di styling akan terlihat kusut dan berantakan.

Short Wavy Curls 

Short Wavy Curls
Foto : therighthairstyles.com

Kalau rambut sebelumnya pendek dan ikal, yang ini pendek dan bergelombang. Bisa kamu perhatikan di gambar, gelombang ikalnya lebih besar ketimbang gelombang pada gaya rambut short curly thick hair.

Micro Bob

Micro Bob model rambut ikal pendek untuk wajah bulat
Foto : latest-hairstyles.com

Micro bob adalah istilah untuk potongan rambut bob yang lebih pendek dari biasanya. Bahkan, biasanya panjangnya enggak jauh melewati telinga. Dengan tekstur keriting, Minpow rasa hasilnya akan terlihat sangat menggemaskan.

Middle Parting

Middle Parting
Foto : shampoolounge.com

Salah satu aktris Hollywood yang pernah pilih model rambut satu ini adalah Drew Barrymore. Model rambut ini memberikan penampilan santai dan keren tanpa perlu usaha, model rambut middle parting untuk curly hair ini wajib banget dipertimbangkan. 

The Wedge Cut

The Wedge Cut
Foto : pinterest.com

Ini cocok buat kamu si simpel dan praktis. The wedge cut itu sebetulnya udah keren tanpa perlu di styling, selama kamu bisa merawat tekstur keritingnya supaya terjaga kelembutan dan kelembabannya. Bahkan, potongan the wedget cut ini enggak perlu diberi warna tambahan juga sudah bisa jadi fashion statement yang outstanding.

The mushroom cut

The mushroom cut model rambut ikal pendek untuk wajah bulat
Foto : pinterest.com

Satu lagi gaya rambut yang lumayan ekstrem dan nyentrik, yaitu mushroom cut. Membiarkan bagian bawah kepala dipangkas sampai habis, model rambut ini tetap mempertahankan bagian dari garis telinga sampai ke atas tetap panjang dan ikal, sehingga kalau dilihat dari jauh memang akan terlihat seperti jamur. 

The Contour Cut 

The Contour Cut model rambut ikal pendek untuk wajah bulat
Foto : amazon.ae

Ini merupakan sebutan bagi teknik pewarnaan yang menggunakan beberapa warna cat sekaligus di beberapa area yang berbeda. Meski umumnya digunakan untuk kamu yang berambut panjang, model rambut contour cut juga tetap bisa diaplikasikan untuk kamu yang rambutnya pendek kok. 

Loose Wave Curly Cut

Loose Wave Curly Cut
Foto : celebritymane.com

Sebutan bagi rambut ikal yang tergerai dengan bebas itu istilahnya loose wavy curly cut. Para hairstylist hanya menyarankan pemilik rambut keriting alami untuk mewujudkan model rambut yang natural tetapi menawan ini. 

Side Part Cut

Side Part Cut
Foto : allure.com

Untuk mewujudkan model rambut satu ini, kamu hanya perlu mengubah tatanan rambut keriting pendek kamu pada salah satu sisi dan membiarkan wajahmu terekspos dengan utuh. Mudah, kan? Kami bisa jamin hasilnya tetap mengagumkan.

Close Cropped Hairstyle

Close Cropped Hairstyle model rambut ikal pendek untuk wajah bulat

Banyak orang beranggapan bahwa perempuan yang rambutnya dipangkas sependek laki-laki itu bisa kehilangan pesona. Siapa bilang? Intip gaya Charlize dengan close cropped hairstyle dalam pagelaran busana untuk Dior pada tahun 2020 berikut. 

Wavy Mid-Length Hair 

Wavy Mid Length Hair
Foto : pinterest.com

Mari kita kembali bahas rambut ikal yang sekaligus bergelombang. Termasuk ke dalam golongan rambut keriting, rambut bergelombang itu diminati oleh banyak perempuan. Enggak sedikit orang yang rela merogoh kocek demi dapat memiliki rambut supaya terlihat bergelombang. Sebagai referensi, Minpow sudah siapkan sebuah foto rambut bergelimbang istimewa untuk kamu. 

Easy Waves

Easy Waves
Foto : latest-hairstyles.com

Beda dengan model curly, easy waves adalah rambut bergelombang yang ukurannya lumayan besar dan berjarak (tidak rapat seperti rambut keriting). Easy waves adalah sebutan bagi rambut bergelombang yang masih memiliki tekstur rambut lurus.

Hot Curls 

Hot Curls model rambut ikal pendek untuk wajah bulat
Foto : latest-hairstyles.com

Hot curls adalah istilah bagi rambut keriting yang ditata dengan rapi menggunakan beragam kosmetik rambut, mulai dari hairspray sampai serum. Kuncinya satu, buat rambut ikal kamu sampai tertata dengan rapi dan jangan sampai terlihat kusut apalagi berantakan.

Ballerina Buns

Sewaktu kecil, kamu rajin mengikuti kelas ballerina? Masih ingat bagaimana panitia dan pengajar di sana mengharuskan rambutmu diikat sempurna? Betul, supaya tidak menghalangi penglihatan dan memberi gangguan selama latihan. Setelah dewasa, model rambut ballerina buns ini masih sangat menarik diterapkan lho!

Palm Tree Short Curly Tails

Palm Tree Short Curly Tails model rambut ikal pendek untuk wajah bulat
Foto : stylecraze.com

Mungkin enggak semua orang bisa pilih model rambut satu ini, karena tekstur rambut kamu tuh harus agak kribo. Buat kamu yang punya tekstur kribo, model palm tree short curly tails ini jadi sempurna banget karena memang sangat unik hasilnya. 

Itu dia 30 model rambut ikal dan pendek untuk wajah bulat yang bisa kamu jadikan referensi. Kunjungi hairstylist atau teman-temanmu yang unggul dan berpengalaman terkait model rambut yang kamu pilih sebelum mengeksekusi. Selamat mencoba.

Jedai Haircules

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Shopping Cart

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!