Declip

Gambar 8 Model Rambut Sasak Panjang Paling Cakep 2

8 Model Rambut Sasak Panjang Paling Cakep

Model Rambut Sasak Panjang – Pilihan rambut sasak sejauh ini masih digemari oleh banyak perempuan, khususnya ketika kita harus menghadiri acara-acara formal yang juga memerlukan penampilan sopan.

Selain elegan, kesan yang dihadirkan dengan memilih model rambut sasak adalah kesan mewah, megah, rapi sekaligus terhormat.

Karena itu, banyak yang berlomba untuk dapat menampilkan model rambut sasak panjang yang sempurna.

Tenang, model rambut sasak itu enggak cuma ada satu jenis, kok. Apa saja, sih, gaya rambut sasak panjang yang bisa kita pilih? Ini dia:

8 Model Rambut Sasak Panjang Paling Cakep

Sebelum bahas macam-macam model sasak, kamu harus paham dulu pengertiannya. Sasak rambut adalah proses dari menyanggul rambut, atau membuat cepolan di mana rambut disasak untuk kemudian dapat berikan volume yang diperlukan ketika membuat sanggul.

Setelah disasak, rambut wajib kembali dirapikan, dihaluskan dan ditata kembali. 

High Bun

High Bun Model Rambut Sasak Panjang
Foto : pinterest.com

Minpow kutip dari thetrendspotter.net high bun merupakan gaya rambut sasak panjang paling populer sekaligus paling digemari sama banyak perempuan.

Pertama, modelnya sederhana. Kedua, cara membentuknya terhitung mudah. Selain itu, kalau kamu mau tambahkan ornamen bunga kering atau mahkota juga bisa mempercantik penampilan. 

Sederhana, elegan, fashionable, sekaligus anggun adalah kesan-kesan yang bisa kita dapatkan dari potongan rambut satu ini.

Cara menatanya cukup mudah, kita hanya perlu membuat gulungan pada rambut dan mengikatnya dengan ikat rambut atau jepitan rambut.

Half Up Half Down

Half Up Half Down Model Rambut Sasak Panjang
Foto : idkuu.com

Gaya sasak selanjutnya adalah saat kamu membagi dua bagian rambut; yang satu dicepol ke atas, sementara bagian lain kamu biarkan gerai ke bawah. Potongan sasak itu sebutannya half up, half down.

Ini termasuk model sasak yang unik dan terhitung mudah juga cara membentuknya. Saran Minpow, karena diperlukan banyak bahan rambut, bentuk rambutmu dengan metode seperti ini saat ukurannya sudah melampaui bahu, ya. Pastikan rambutmu juga cukup tebal.

Model rambut sasak ini cocok buat kamu pilih waktu menghadiri acara formal maupun non formal. Karena, Gayanya yang kasual sekaligus formal bisa fleksibel kamu sesuaikan dengan pakaian yang kamu kenakan.

Untuk menghadiri acara formal, pilih setelan dengan blazer atau dress minimalis. Sementara untuk menghadiri acara kasual, kamu cukup padukan celana jeans dengan kaus.

Top Knot Bun

Top Knot Bun
Foto : bilarasa.com

Dari jauh, ini akan terlihat seolah seperti batu yang ditumpuk, atau kelihatan seperti menara. Untuk bisa membentuk model seperti ini dibutuhkan kerapian, ketelitian serta keahlian khusus yang perlu kamu cermati.

Tetapi, hasilnya juga tidak sia-sia, mengagumkan, bukan? Sederhana, namun tidak mengurangi kesan yang elegan dan menunjang penampilan.

Nah, tetapi, agak aneh kalau kamu memilih potongan satu ini untuk menghadiri acara kasual.

Jadi, saran Minpow, sebaiknya kamu pilih model yang satu ini saat mau menghadiri acara-acara resmi seperti pernikahan keluarga atau sahabat, atau wisuda.

Padukan dengan gaun sederhana yang dapat membuatmu tambah anggun dan feminin.

Low Bun

Low Bun
Foto : bilarasa.com

Banyak digunakan oleh para bangsawan terdahulu, model low bun ini otomatis pancarkan kesan anggun dan elegan.

Subcribe untuk Dapatkan Info Terbaru dari Kami!

Kepoin info terbaru soal produk dan promosi dengan taroh email kalian di sini, yuk!

Lagi-lagi, potongan satu ini juga memerlukan kerapian. Sebab kalau kamu tidak membentuknya dengan rapi, kesan anggun dan elegan yang bisa ditampilkan jadi kurang terpancar.

Selain itu, gaya rambut satu ini juga cocok kamu terapkan untuk kegiatan sehari-hari.

Meski terkesan formal, sebetulnya tatanan rambut ini cukup fleksibel. Bisa diterapkan juga waktu kamu perlu menghadiri acara non formal, lagi-lagi tinggal kamu padukan dengan pakaian dan aksesoris yang kamu kenakan.

Pastikan pakaian dan aksesoris kamu tidak terlalu maskulin untuk perpaduan rambut satu ini, ya.

Pigtail Buns

Pigtail Buns
Foto : toptrendsguide.com

Banyak dibentuk oleh para pemain teater, model rambut pigtail buns ini bukan tidak bisa kamu terapkan untuk menghadiri acara tertentu.

Tetapi, agak sulit menerapkannya sendiri karena kompleksitas tahapannya. Kecuali, ada temanmu yang bisa berikan bantuan.

Kenapa tidak? Meski kelihatannya tidak biasa, tetapi kalau kamu terapkan untuk kegiatan sehari-hari tetap unik juga, kok.

Untuk menghadiri acara ulang tahun, kumpul dan hang out bareng sahabat, sampai ngedate dengan gebetan pigtail buns bisa menjadi statement yang cukup kuat dan berkarakter dalam memberi sentuhan untuk penampilanmu.

Kelihatan berbeda? Jelas. Kelihatan unik? Tentu saja! Bersiaplah menerima pertanyaan dari teman-temanmu terkait cara membuatnya.

Curly Messy Bun

Curly Messy Bun Model Rambut Sasak Panjang
Foto : hairstylecamp.com

Buat kamu pemilik rambut keriting, gaya rambut satu ini bisa jadi pertimbangan. Selain unik dan khas, model curly messy bun juga bisa berikan kesan playful, cocok untuk kepribadianmu yang riang dan eksploratif.

Selain itu, potongan rambut keriting yang dibuat sanggul seperti ini juga akan menambah auramu yang autentik, sebab kelihatan unik, khas dan berbeda. 

Potongan satu ini bagus untuk kamu pilih saat akan pergi ke pesta. Atau hanya sekadar kumpul dengan teman. Untuk menjaga bentuk rambutmu yang ikal, gunakan selalu gel dan serum rambut supaya lengkungan ikal di rambutmu bisa bertahan lebih lama.

Oh, iya, saat keramas, gunakan kain dari bahan kaus sebagai pengganti handuk, ya. Jangan keringkan rambut ikalmu dengan handuk pada umumnya sebab nanti cepat kusut.

Messy Bun

Messy Bun
Foto : hairstylecamp.com

Seolah-olah berantakan, messy bun ini otomatis berikan tampilan yang menarik, nyentrik, sekaligus atraktif. Tidak perlu banyak usaha, cukup kamu bentuk dengan sederhana messy bun ini sudah bisa kamu wujudkan.

Karena, model rambut satu ini memang sengaja meninggalkan beberapa helai di area leher dan pundak untuk memberikan kesan cuek dan effortless. 

Sebaiknya, jangan pilih tatanan rambut satu ini saat pergi ke sekolah atau kampus kamu karena kesannya nanti penampilanmu akan sangat berantakan.

Kecuali, kalau kamu hanya akan pergi hangout atau berkencan, model rambut satu ini akan cocok kamu pilih. 

Bun with Bangs

Model Rambut Sasak Panjang Bun with Bangs
Foto : instyle.com

Pakai sanggul sekaligus poni? Kenapa tidak? Ini akan membuatmu terlihat serius sekaligus santai, cocok untuk dipilih menghadiri acara-acara semi formal.

Cara membentuknya juga mudah, bisa kamu aplikasikan sendiri. Saran dari Minpow, pastikan poni yang menjuntai di kening tidak terlalu panjang apalagi sampai menutup pandangan.

Selebihnya, potongan rambut satu ini juga fleksibel. Bisa membuatmu tampil formal maupun kasual. Yang jelas, dengan bantuan poni, kamu akan otomatis terlihat beberapa tahun lebih muda.

Bagi kamu yang kini sudah berusia kepala tiga atau kepala empat, model rambut wanita satu ini benar-benar modern dan bisa memberikan hasil yang mengejutkan loh. 

Itu dua 8 gaya rambut sasak panjang yang bisa Minpow bagikan buat kamu. Ingat, untuk mewujudkannya, setelah kamu memilih salah satu model yang paling kamu sukai, pastikan kamu memiliki teman untuk membantu mewujudkannya.

Lebih aman lagi kalau kamu pergi ke salon dan biarkan hairstylist yang menangani rambutmu. Selamat berkreasi!

Jedai Haircules

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Shopping Cart

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!