Declip

Gambar 15 Model Rambut Segi Pendek Terpopuler

15 Model Rambut Segi Pendek Terpopuler

Model rambut segi pendek – Berambut pendek bagi perempuan tidak berarti selalu bergaya tomboy. Banyak sekali pilihan gaya rambut pendek yang dinamis, namun tetap feminin. Apalagi, tahun 2022 ini sudah semakin banyak pilihan.

Misalnya: potongan rambut bob, shaggy, layer, hingga yang ditambah dengan ombre. Apapun pilihannya, semoga perempuan tetap selalu merasa cantik dan percaya diri.

Lalu, bagaimana dengan model rambut segi pendek? Model ini adalah model rambut pendek untuk rambut perempuan. Jika kamu punya rencana untuk potong rambut dalam waktu dekat ini, banyak sekali pilihan yang bisa kamu pertimbangkan.

Bila masih bingung, silahkan konsultasikan dengan penata rambut langganan. Bentuk wajah juga menjadi pertimbangan sebelum memutuskan gaya rambut yang mungkin cocok denganmu.

BACA JUGA : Cara Potong Rambut Segi Layer Sendiri di Rumah

15 Model Rambut Segi Pendek Terpopuler

Pendek dan keriting

Pendek dan keriting Model Rambut Segi Pendek
pinterest.com

Bagi yang senang menonton film musikal lama, mungkin familiar dengan nama Shirley Temple. Artis cilik ini terkenal dengan rambut pendek dan keriting pirang yang mirip dengan rambut boneka.

Pemilik rambut keriting bisa tetap terlihat gaya dengan rambut pendek. Kamu bisa menambahkan dengan pewarna rambut cokelat atau mengatur belahan samping untuk variasi gaya rambut.

Wajah oval dan tirus paling cocok dengan gaya rambut ini. Bagi pemilik wajah bulat, rambut pendek dan keriting mungkin akan terlihat lebih menempel di kepala. Namun, selama kamu merasa percaya diri, kenapa tidak tampil dengan gaya ini, seperti apa pun bentuk wajahmu?

Pendek bergaya pixie

Pendek bergaya pixie
pinterest.com

Suka dengan gaya klasik pixie? Dari model era 60-an bernama Twiggy hingga aktris Halle Berry, gaya rambut ini menjadi favorit sepanjang masa. Pendek dengan helai-helai rambut yang mencuat, kamu bisa tampil praktis dan dinamis.

Tidak ada kesan tomboy dengan potongan rambut ini. Seperti banyak perempuan Jepang, gaya pixie membuatmu terlihat manis, dewasa, dan anggun. Perawatan rambutnya juga tidak terlalu memakan banyak waktu.

Pendek medium (medium short hair)

Pendek medium medium short hair Model Rambut Segi Pendek
pinterest.com

Masih ragu untuk memotong pendek rambutmu? Bila sudah terbiasa berambut panjang, rasanya memang menakutkan mencoba gaya baru. Kamu bisa mencoba medium short hair dulu.

Gaya rambut ini bisa divariasikan dengan pixie (yang tidak terlalu pendek) atau dengan model shaggy sebahu. Tenang, rambutmu masih bisa dikuncir. Meskipun gaya ini cocok bagi semua bentuk wajah, pemilik wajah bulat akan terlihat makin bergaya dengan pendek medium bergaya pixie atau shaggy.

BACA JUGA : Contek 4 Cara Menata Rambut Pendek yang Kece Banget

Pendek dengan poni belah samping

Pendek dengan poni belah samping
pinterest.com

Model Gigi Hadid sering tampil dengan model rambut segi pendek ini. Dengan potongan rambut sedikit di bawah telinga dan tidak mencapai dagu, poni dapat dibuat berbelah samping. Agar terlihat lebih menarik, kamu bisa menambahkan ombre rambut bagian dalam.

Pendek dengan layer

Pendek dengan layer Model Rambut Segi Pendek
pinterest.com

Potongan rambut layer termasuk salah satu gaya yang paling disukai perempuan masa kini. Bagi pemilik wajah bulat, gaya rambut ini dapat menyamarkan wajah mereka sehingga terlihat lebih tirus.

Berkat gaya ini, rambut pun bisa terlihat lebih rapi. Kamu bisa menambahkan gaya rambutmu dengan variasi poni, baik poni samping atau yang total menutupi dahi.

Pendek dengan gaya pixie + layer panjang

Pendek dengan gaya pixie layer panjang
pinterest.com

Banyak cara untuk membuat model rambut segi pendek terlihat tetap menarik dan tidak terjebak dalam model yang sama. Misalnya: gaya pixie versi rambut super pendek hingga yang sedikit lebih panjang.

Nah, pixie dengan kombinasi layer panjang ini salah satu contohnya. Misalnya: layer yang membuat rambutmu tampak lebih bervolume di bagian belakang kepala. Gaya ini bisa juga berupa layer pada poni yang sempat lazim jadi pilihan para perempuan pecinta musik cadas di era 80-an.

Pendek bergaya bob dan poni

Pendek bergaya bob dan poni Model Rambut Segi Pendek
pinterest.com

Gaya rambut pendek ini populer di kalangan anak-anak Paskibra saat SMA. Beberapa artis terkenal seperti Audrey Hepburn dan aktris Perancis Audrey Tautou juga pernah bergaya seperti ini.

Selain tampak klasik, potongan rambut ini dapat membuatmu terlihat lebih muda dan segar. Pemilik wajah oval paling tampil menawan dengan gaya rambut seperti ini.

Subcribe untuk Dapatkan Info Terbaru dari Kami!

Kepoin info terbaru soal produk dan promosi dengan taroh email kalian di sini, yuk!

Pendek bergaya bob dengan layer

Pendek bergaya bob dengan layer
pinterest.com

Selain dengan poni, rambut pendek model bob juga bisa dikombinasikan dengan layer. Pemilik wajah lonjong sangat cocok dengan gaya rambut ini. Rambut pendek gaya bob dengan layer dapat mengurangi kesan runcing pada wajah yang lonjong.

Pendek bergaya shaggy yang lurus

Pendek bergaya shaggy yang lurus Model Rambut Segi Pendek
pinterest.com

Banyak artis Korea yang tampil di layar kaca dengan gaya rambut ini. Bila rambutmu bertekstur lurus dan lembut, kamu juga bisa tampil dengan gaya ini. Pipimu bisa disamarkan hingga terlihat lebih tirus.

Namun, gaya rambut pendek shaggy yang lurus juga dapat mengurangi kesan runcing bila bentuk wajahmu segitiga.

Pendek dan selalu tersisir ke belakang (brush-up hairstyle)

Pendek dan selalu tersisir ke belakang brush up hairstyle
lovehairstyles.com

Bosan dengan gaya pixie yang tampak agak acak-acakan. Cobalah variasikan gaya rambutmu dengan selalu menyisirnya ke belakang. Gaya ini juga disebut dengan brush-up hairstyle. Potongan rambut ini bisa membuatmu terlihat rapi sekaligus menggoda.

Model rambut ini juga cocok untuk segala suasana, seperti ke kantor atau pergi kencan. Untuk jalan-jalan dengan teman-teman juga bisa.

Pendek bergaya flipped out bob.

Pendek bergaya flipped out bob. Model Rambut Segi Pendek
pinterest.com

Ternyata, banyak sekali variasi gaya rambut bob yang bisa kamu coba. Apa itu flipped out bob? Gaya ini cocok bagi pemilik rambut tipis. Flipped out bob dapat membuat rambut yang tipis terlihat lebih tebal dan bervolume.

Rambut dipotong sebahu dengan ujung sengaja dibiarkan mencuat. Gaya ini cocok bagi pemilik wajah lonjong.

Pendek berpotongan tumpul (blunt)

Pendek berpotongan tumpul blunt
pinterest.com

Era modern yang serba cepat dan praktis membuat gaya rambut pendek untuk perempuan semakin diminati. Salah satunya adalah gaya rambut pendek berpotongan tumpul (blunt). Potongan setinggi dagu yang rata dapat memberikan aksen tambahan pada garis rahang.

Tentu saja, bila model rambut segi pendek ini mulai tumbuh panjang, kamu harus sesekali merapikannya agar tetap terlihat rata dan rapi.

Pendek bergaya bob asimetris

Pendek bergaya bob asimetris Model Rambut Segi Pendek
pinterest.com

Gaya rambut ini lebih cocok bagi perempuan berani dan berjiwa artistik. Gaya asimetris banyak disukai mereka yang percaya diri menonjolkan keunikan pribadi mereka.

Asimetris sering dikaitkan dengan sifat pemberontak dan bebas, karena tidak ingin selalu terikat pada aturan. Pemilik wajah berbentuk hati paling cocok dengan gaya ini.

Pendek bergaya shaggy lob

Pendek bergaya shaggy lob
pinterest.com

Ini juga gaya rambut yang cocok bagi pemilik rambut tipis. Cukup potong rambut sebahu, lalu rawatlah dengan conditioner secara teratur. Cara ini tidak hanya menyehatkan rambutmu, tapi juga membuat rambutmu terlihat lebih tebal dan bervolume. Kamu juga tampak lebih rapi dengan gaya rambut ini.

Super pendek

Super pendek Model Rambut Segi Pendek
pinterest.com

Mungkin tidak banyak perempuan yang berani memotong rambut mereka sependek ini. Selain harus siap dikomentari seperti laki-laki, gaya rambut ini dianggap kurang feminin.

Namun, bagi yang cuek dan bernyali tinggi, komentar negatif tidak akan meruntuhkan rasa percaya dirimu. Toh, bila sudah bosan, kamu tinggal menunggu rambutmu tumbuh kembali.

Mulai dari rambut super pendek ala pixie sampai rambut bob ada begitu banyak model rambut segi pendek yang bisa kamu pilih, tergantung kamu lebih menyukai model rambut yang mana. Jangan asal suka dengan model rambutnya, pastikan model tersebut juga cocok di wajahmu, ya.

Itu tadi 15 model rambut segi pendek yang bisa Minpow berikan untuk kalian semua. Katanya, ada beberapa momen yang membuat para perempuan ingin memotong rambut. Salah satunya adalah setelah putus cinta dan berniat move on? Apa benar? Buktikan sendiri, selamat berkreasi!

BACA JUGA : OOTD Rambut Pendek Sebahu yang Lagi Trend dan Tipsnya

Jedai Haircules

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *