Declip

logo final declip

8 Fungsi Pelembap Wajah yang Bisa Menutrisi Wajahmu Kembali!

Gambar 8 Fungsi Pelembap Wajah yang Bisa Menutrisi Wajahmu Kembali

Tahapan skin care yang tidak boleh sampai lupa untuk kamu lakukan adalah pengaplikasian moisturizer atau pelembap wajah. Mungkin kamu sering mendengar pelembap wajah, hanya dikhususkan untuk kamu yang memiliki kulit kering? Sebenarnya tidak juga. Untuk kamu yang memiliki kulit berminyak memakai pelembap juga bisa membantu mengurangi beberapa masalah mulai dari mengurangi timbulnya jerawat, sampai mengurangi tampilan pori-pori yang besar.

Minpow sarankan kamu untuk selalu menggunakan pelembap wajah setiap hari saat sebelum memulai aktivitas di pagi hari, dan menutup aktivitasmu di malam hari. Kenapa sih harus banget dipakai setiap hari? Karena penggunaan pelembap wajah ini memiliki banyak fungsi. Penasaran apa saja? Simak bersama yuk!

Fungsi Pelembap Wajah

1. Melindungi kulit dari berbagai masalah

Bukan hanya menutrisi kulit, pelembap juga bisa membantu menghindari kondisi masalah kulit. Kandungan antioksidan, vitamin C, dan Vitamin E yang biasa ada di beberapa pelembap bisa menjaga sel kulit yang rusak. Apalagi jika kamu memilih pelembap yang mengandung SPF, kulit kamu akan lebih terlindungi dari bahaya panas sinar matahari.

2. Mencegah penuaan dini

Jika kamu menggunakan moisturizer setiap hari, kamu juga mampu menjaga lapisan sel kulit tetap terhidrasi. Kandungan pelembap mampi menghidrasi kulit, merangsang pembentukan kolagen, dan mencegah kondisi kulit yang berpotensi rusak karena paparan sinar matahari.

3. Menjaga kulit wajah tetap sehat

Karena dari namanya pelembap, tidak hanya berfungsi untuk melembapkan tapi juga menjaga laposan sel kulit tetap terhidrasi. Kulit sering juga kekurangan cairan dan cepat rusak.

BACA JUGA:  7 Produk Skincare untuk Mengecilkan Pori-Pori

Hal ini membuat banyak permasalahan kulit yang muncul seperti jerawat, berminyak, dan juga iritasi. Maka dari itu penggunaan pelembap bisa membuat kulit terlihat lebih sehat, mulus, dan halus.

4. Kulit menjadi glowing

Efek yang Minpow suka setelah menggunakan pelembap adalah menjadi lebih glowing. Hal ini karena moisturizer berfungsi untuk melembapkan kulit, jadi setelah dipakai kulit wajah langsung terlihat lebih glowing.

5. Menutrisi kulit

Mencuci muka pastinya bisa mengganggu keseimbangan pH pada kulit yang membuat kulit lebih sering kering dan kelembapan alaminya berkurang. Peran pelembap ini adalah mengembalikan keseimbangan pH dan membantu produksi keratin pada kulit.

6. Mengurangi tampilan kulit kusam

Salah satu hal yang sangat terlihat dari kulit yang kurang sehat adalah kulit yang terlihat kusam. Kulit kering yang menggunduk di beberapa area membuat permukaan wajah terlihat lebih gelap. Biasanya ini terjadi ketika cuaca dingin atau panas. Jadi Minpow sarankan apapun cuacanya pastikan kamu selalu menggunakan pelembap ya!

7. Melembutkan kulit

Kamu merasa memiliki tekstur kulit yang kasar? Banyak beruntusan atau bekas jerawat yang belum hilang? Penggunaan pelembap bisa melembutkan tekstur kulit. Minpow juga menyarankan kamu untuk memilih pelembap yang ada kandungan SPFnya. Selain mampu melindungi kulit dari paparan sinar UV, juga mampu membuat kulit lebih kenyal.

8. Menghilangkan jerawat

Masa sih pelembap aja bisa menghilangkan jerawat? Jawabannya bisa. Salah sartu fungsi pelembap adalah menghilangkan jerawat. Jadi Minpow saranin jangan pernah nge-skip pelembap ini ya!

Itu dia 8 fungsi pelembap wajah yang harus kamu tahu. Minpow masih ada beberapa skin care yang bisa kamu coba dirumah selain pelembap. Kamu bisa klik langsung disini ya!

BACA JUGA:  8 Contour yang Bagus untuk Kulit Berminyak

Jedai Haircules

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!