Declip

logo final declip

8 Cara Mencerahkan Wajah Dengan Cepat dan Gampang Dilakuin

Gambar Cara Mencerahkan Wajah Dengan Cepat

Punya kulit yang cerah sudah pasti jadi idaman semua orang bukan? Selain kulit kelihatan lebih sehat, tampilan wajah yang cerah juga membuat kamu lebih percaya diri dan terlihat lebih muda. Banyak usaha yang dilakukan mulai dari perawatan wajah di klinik kecantikan, atau skincare yang digunakan seperti vitamin C, facial foam dengan kandungan seperti alpha arbutin yang digunakan untuk membantu mencerahkan tampilan wajah.

Apa Itu Kulit Wajah Yang Cerah?

Sebelum ke cara mencerahkan wajah dengan cepat, bahas sedikit soal kulit wajah yang cerah itu seperti apa sih? Kulit wajah yang cerah didefinisikan sebagai kulit yang sehat dan terbebas dari masalah kulit. Seperti bebas dari sel kulit mati yang menumpuk, memiliki warna yang merata, elastisitas yang terjaga, dan yang paling penting adalah skin barrier sehat.

Cara Mencerahkan Wajah Dengan Cepat

Tapi jika kamu memiliki kulit yang kusam, tampak lelah, dan mengalami hiperpigmentasi. Kalau kamu memiliki kondisi kulit yang kusam, jangan khawatir. Kamu masih bisa mencegah kulit kusam dengan beberapa cara ini. Simak bersama yuk!

1. Melakukan Double Cleansing

Membersihkan wajah setelah beraktivitas memang merupakan hal penting demi menjaga kulit tetap bersih dan sehat. Membersihkan wajah disini bukan hanya kamu mencuci muka, tapi juga melakukan double cleansing dengan menggunakan cleansing balm, atau micellar water sebelum mencuci muka.

BACA JUGA:  9 Rekomendasi Setting Spray yang Bagus dan Bikin Make Up Tahan Lama!

Jangan menggunakan sabun yang terlalu keras atau memiliki kandungan parfum yang kuat, karena kandungan tersebut malah membuat kulitmu lebih sensitif dan berpotensi menimbulkan iritasi.

2. Menggunakan Toner

Setelah membersihkan kulilt, pastikan kamu menggunakan toner untuk mengangkat sisa kotoran pada kulit dan mengembalikan kadar pH kulit. Kamu juga bisa memilih toner sesuai tipe dan kebutuhan kulit. Banyak toner yang bisa disesuaikan dengan permasalahan kulitmu karena setiap toner memiliki kandungan bahan aktif yang berbeda.

3. Gunakan Moisturizer

Setelah membersihkan wajah, gunakan pelembap agar kulit kering dan membantu kulit agar terlihat lebih cerah, kamu harus menggunakan moisturizer. Apapun jenis kulitmu mau itu kering atau berminyak, moisturizer adalah produk perawatan kulit yang wajib kamu gunakan.

Minpow rekomen banget kamu mencari pelembap dengan kandungan hyaluronic acid atau kolagen karena bahan tersebut dapat melembapkan kulit secara alami dan lebih efektif.

4. Melakukan Eksfoliasi 2-3 Kali Seminggu

Sel kulit mati yang menumpuk juga membuat kulit tampak lebih kusam. Melakukan eksfoliasi 2-3 kali seminggu itu sangat diperlukan. Selain melakukan eksfoliasi dengan masker wajah atau face scrub, kamu juga bisa menggunakan chemical exfoliator seperti kandungan AHA BHA yang juga berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati dan memperkuat skin barrier.

5. Konsumsi Air Putih yang Cukup

Agar kulit semakin cerah, kamu harus memastikan kulit terhidrasi dengan cukup. Jadi pastikan kamu mengonsumsi air putih sebanyak minimal 1,2 liter atau sesuai dengan kebutuhan. Selain meningkatkan kelembapan kulit, memperlancar aliran darah, dan membuang racun dalam tubuh terbuang lebih mudah.

6. Menggunakan Sunscreen

Hal yang harus kalian pastikan setiap harinya adalah menggunakan sunscreen. Apapun kegiatanmu di dalam atau luar ruangan, pastikan kamu harus selalu menggunakan sunscreen. Sinar UV bisa terpancarkan dari mana saja bukan hanya saat kamu diluar ruangan.

BACA JUGA:  10 Brand Toner Luar dan Lokal untuk Menghilangkan Bekas Jerawat

Karena efek sinar UV bisa membuat kulitmu terbakar, pastinya kamu tidak ingin hal itu terjadi bukan? Kulit yang terbakar pastinya membuat kulit terlihat lebih kusam karena lapisan epidermis yang mengalami penebalan dan membuat sel kulit mati menumpuk.

7. Menggunakan Masker Wajah

Apapun teksturnya mau itu masker wajah berupa krim, clay, atau sheet mask bisa membantu mencerahkan wajah dan pastinya meningkatkan kesehatan kulit. Minpow sarankan kamu menggunakan masker dengan kandungan Niacinamide, m-Tranexamic Acid dan lainnya untuk kulit yang elastis dan cerah.

8. Menggunakan bahan alami

Memang bahan chemical sangat efektif dalam memperbaiki masalah kulit, tapi bahan alami tidak kalah dalam membantu kondisi kulit yang lebih sehat dan cerah. Kamu bisa menggunakan bahan alami seperti lemon misalnya.

Lemon mengandung nutrisi yang dapat mencerahkan kulit. Cara menggunakannya juga mudah, cukup campurkan perasan lemon dan madu kemudian oleskan ke seluruh bagian wajah kecuali mata dan mulut. Diamkan beberapa saat dan bilas dengan air hangat. Sesudahnya kamu akan merasakan kulit yang lebih lembap dan cerah.

Demikian 8 cara mencerahkan wajah dengan cepat. Kalau menurut kamu cara mana yang ingin kamu coba banget nih? Selain cara mencerahkan wajah, Minpow masih banyak rekomendasi tips skincare lainnya yang bisa kamu coba. Baca selengkapnya disini bestie!

Jedai Haircules

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!