Declip

logo final declip

Mau Kulit Tambah Glowing? Simak 8 Cara Merawat Wajah Agar Tidak Kusam Ini!

Gambar Mau Kulit Tambah Glowing Simak 8 Cara Merawat Wajah Agar Tidak Kusam Ini

Merawat wajah kusam bukan hanya dilakukan dengan cara membersihkan kulit dengan benar, tapi pemilihan produk perawatan kulit yang tepat juga sangat penting. Banyak faktor yang disebabkan sehingga kulit kamu bisa terlihat kusam mulai dari proses penuaan, sampai penumpukan sel kulit mati.

Hal yang sering tidak disadari, kulit wajah kusam juga bisa terjadi akibat cara merawat dan membersihkan wajah yang kurang tepat. Jadi perawatan kusam yang tepat perlu dilakukan agar kulit menjadi lebih cerah dan sehat.

Walaupun kamu sudah rutin membersihkan wajah, masih ada beberapa cara merawat wajah yang mungkin kamu masih lupa lakukan . Coba beberapa cara merawat wajah kusam ala MInpow berikut yuk!

Cara Merawat Wajah

1. Lakukan double cleansing

Debu, polusi dan sisa riasan yang tidak terangkat saat membersihkan wajah dapat menyebabkan kulit menjadi lebih kusam. Agar wajahmu sangat bersih, sebelum mencuci muka Minpow sarankan kamu melakukan double cleansing.

Pastikan kamu membersihkannya dengan 2 jenis pembersih. Gunakan pembersih dengan bahan dasar minyak, micellar water, atau milk cleanser. Lalu dilanjutkan dengan mencuci wajah dengan sabun pembersih wajah.

2. Menggunakan sabun tanpa busa

Perawatan wajah kusam yang juga penting dilakukan membersihkan wajah secara rutin, terutama di pagi dan malam hari atau saat kulit sudah kotor dan berkeringat. Minpow sarankan kamu untuk menggunakan pembersih wajah yang berbahan lembur, tanpa busa maupun pewangi.

BACA JUGA:  Baiknya Menggunakan Skincare Kapan Sih? Ini Waktu Terbaik Memakai Skincare Yang Harus Kamu Tahu

Kamu juga harus menggunakan sabun pembersih wajah dengan butiran scrub setiap hari, karena pemakaian scrub setiap hari juga menyebabkan kulit wajah semakin kering dan kusam.

3. Menggunakan air dingin saat mencuci wajah

Mencuci muka dengan air hangat memang membuat tenang dan nyaman. Tapi mencuci wajah dengan air hangat justru beresiko menghilangkan minyak alami pada kulit wajah yang sebenarnya berperan menjaga kulit tetap lembap.

Minpow sarankan kamu untuk menggunakan air dingin saat mencuci muka jika kamu memiliki wajah yang kusam, selain berperan menjaga kulit tetap lembap juga membuat peredaran darah di wajah lancar, sehingga kulit lebih cerah.

4. Mengoleskan pelembap yang mengandung ceramide

Setelah membersihkan wajah, segera oleskan pelembap sebelum kulit terasa kering. Kandungan pelembap yang Minpow rekomendasikan adalah Gliserin, shea butter, hyaluronic acid, dan Ceramide. Selain melembapkan kulit, kandungan tersebut membuat kulit lebih cerah.

5. Menggunakan produk AHA dan BHA

Eksfoliasi wajah adalah hal yang penting jika kamu memiliki wajah yang kusam. Eksfoliasi wajah juga tidak hanya dilakukan secara manual atau memanfaatkan bahan kimia dalam sabun maupun produk perawatan wajah.

Salah satu kandungan yang Minpow sarankan adalah gunakan produk yang mengandung alpa hydroxy acids (AHA), dan beta hydroxy acids (BHA) yang menurut Minpow efektif untuk mengatasi kulit kusam dan membuat kulit lebih glowing.

6. Menggunakan serum vitamin C

Serum wajah merupakan produk perawatan kulit yang kaya akan nutrisi atau bahan tertentu dengan konsentrasi tinggi. Serum dengan cepat menyerap dalam kulit dan mengatasi masalah kulit.

Selain kandungan ini baik untuk mencerahkan wajah yang kusam, tapi juga baik untuk memudarkan bintik hitam dan meratakan warna kulit.

BACA JUGA:  8 Cara Mencegah Jerawat Timbul Kembali Agar Kulit Semakin Sehat

7. Mengoleskan tabir surya

Paparan sinar matahari juga selalu menjadi faktor utama yang menyebabkan wajah kusam. Untuk perawatan wajah kusam, Minpow rekomen banget kamu menggunakan SPF 30 sampai 50 jika kamu banyak beraktivitas di luar ruangan. Kalau kamu didalam ruangan, kamu harus tetap menggunakan sunscreen ya! Karena sinar UV bisa terekspos dari mana saja.

8. Memijat kulit

Salah satu cara mencerahkan kulit yang kusam adalah dengan memijat kulit. Karena hal ini bisa melancarkan sirkulasi darah dan membuat kulit tampak lebih glowing.

Itu dia 8 cara merawat wajah agar tidak kusam. Menarik dan mudah untuk dilakukan bukan? Kalau kamu sendiri sudah melakukan cara yang mana nih? Minpow masih banyak tips menarik dan unik lainnya yang bisa banget kamu coba disini!

Jedai Haircules

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!