Declip

Gambar 5 Inspirasi Model Dress Endek untuk Wisuda

5 Inspirasi Model Dress Endek untuk Wisuda

Salah satu kebahagiaan yang enggak terukur di dunia ini adalah kebahagiaan pas wisuda. Jelas, karena kita ngabisin berbulan-bulan begadang ngerjain tesis atau skripsi. Ngabisin bertahun-tahun buat absen di kelas. Pas wisuda datang, baru bingung model dress endek untuk wisuda gimana yang bagus ya?

Sebenernya, ada banyak inspirasi gaya wisuda yang bisa kamu contek. Mulai dari gaya tradisional, gaya modern, gaya minimalis, sampai gaya eksperimental.

Ini tergantung kamu mau pilih gaya mana, yang sesuai dengan kepribadian kamu. Karena wisuda itu salah satu momen berharga yang langka di hidup kamu, jangan sampai salah milih!

Kalau kamu termasuk yang seneng pake pakaian tradisional, boleh nih diintip kain endek, yaitu kain tenun dari Bali.

Motif kain endek tertentu dianggap sakral dan digunakan buat menghadiri upacara adat. Sementara motif pemandangan alam dipake buat dateng ke perayaan sosial kaya pernikahan.

Ada juga kain endek bermotif flora dan fauna yang bisa kamu pake buat dateng ke acara formal dan non formal. Kamu penyuka motif geometri?

Ada juga. Nanti Minpow bakal bahas masing-masing motif endek sekaligus model dress endek untuk wisuda, ya!

Beberapa hal yang kamu harus perhatiin pas milih outfit buat wisuda adalah; satu, kamu bakal ada di aula bareng ribuan orang lain dan mesti ada exhaust, kamu bisa tetap kepanasan.

Jadi, coba pilih bahan yang menyerap keringat. Supaya kamu enggak kepanasan dan malah pengen cepet-cepet pulang.

Belum lagi kamu bakal double outfit kamu pakai toga. Kebayang dong kalau pakaian kamu tebal dan bikin gerah?

Mana acara wisuda tuh bisa berjam-jam lagi. Jadi, pastiin kamu bener-bener dengerin saran Minpow yang satu itu, ya.

Hal kedua yang sebaiknya kamu perhatiin adalah model dan potongan pakaian. Meskipun kamu dibolehin buat milih model dress endek untuk wisuda, kamu harus inget kalau itu tuh acaranya wisuda.

Bukan sweet 17 sobat segeng. Jadi, pastiin model dan potongannya tetap sopan, meski pendek.

Kamu mulai bingung apa yang harus dilakuin buat milih model dress endek untuk wisuda? Gak usah galau!

Sekarang Minpow kasih tahu 5 model dress endek untuk wisuda biar bisa kamu contek buat dateng ke wisuda kamu nanti. Apa aja? Ini dia:

5 Inspirasi Model Dress Endek untuk Wisuda

1. Dress V-Neck Selutut Berlengan Tiga per Empat

Kain endek nih meski formal, tapi tetep bisa kamu ulik model atau potongannya sesuai dengan kreativitas. Opsi pertama, kamu bisa bentuk v-neck buat dress kamu dan bikin panjangnya jadi selutut. Biar gak gerah.

Buat lengannya, kamu bisa atur ukurannya jadi tiga per empat. Karena acara yang bakal kamu datengin adalah wisuda, ukuran panjang lengan ini fix bikin penampilan kamu jadi anggun dan sopan.

Nuansa warna abu dan hitam yang dikombinasikan juga bisa ngasih efek yang elegan.

Bukan cuma pas wisuda dan pembagian ijazah, model dress endek untuk wisuda yang satu ini juga masih cocok kalau mau kamu pake ke after party dan makan siang bareng temen-temen dan keluarga kamu!

Mau kamu pake buat foto ijazah juga keren!

Subcribe untuk Dapatkan Info Terbaru dari Kami!

Kepoin info terbaru soal produk dan promosi dengan taroh email kalian di sini, yuk!

Model Dress Endek untuk Wisuda 1

2. Dress Endek Tanpa Lengan

Biasanya, wisuda itu kamu bakal disuruh pakai toga. Makannya, sah-sah aja kalau dalemannya kamu mau pake model dress endek untuk wisuda yang tanpa lengan.

Selama kebawahannya enggak sampe di atas lutut, kamu boleh banget pilih model satu ini.

Pilih motif-motif sederhana yang ngasih kesan sederhana sekaligus kalem, karena ini kan wisuda ya, bukan mau bachelor party.

Jadi, sebenernya penampilan yang minimalis justru bisa ngasih kamu poin plus.

Kabar baiknya, dress endek tanpa lengan juga cocok buat kamu pake ke acara semi casual.

Kalau kamu ada acara di luar sama temen-temen, lagi ngerayain sesuatu, kamu boleh juga pake dress endek tanpa lengan, gak mesti buat dateng ke wisuda doang.

endek tanpa lengan

3. Dress Endek Lengan Pendek di Bawah Lutut

Model dress endek untuk wisuda berikutnya adalah dress yang berlengan, tapi pendek aja dan panjangnya lewatin lutut. Meski lengan pendek, model dress endek untuk wisuda satu ini tetep kelihatan sopan kok.

Asal bahannya aja kamu pilih yang nyerap keringat ya.

Nah, karena dress endek ini biasanya motifnya udah heboh, kamu enggak perlu tambahin accessories lain cukup Jedai Haircules aja buat ngerapiin rambut kamu yang tebal dan panjang.

Karena kalau enggak pakai Jedai Haircules, jadinya rambut kamu berantakan dan kusut.

Buat mencegah hal itu terjadi, buruan deh cek catalog Minpow dan borong Jedai Haircules Minpow warna-warni. Total ada 32 warna, kamu bisa beli semuanya biar gak bingung pas nyocokin warna baju dengan Jedai Haircules ya!

Model Dress Endek untuk Wisuda 3

4. Endek Sebagai Outer

Kamu bisa pakai dress biasa dan jadiin dress endek sebagai outer alias luaran. Tinggal nyocokin warna dress dengan warna endek yang kamu pilih aja.

Enggak perlu mesti sama persis warnanya, tapi paling enggak senada. Itu adalah model dress endek untuk wisuda nomor 4.

Misal nih, cokelat dengan krem, cokelat dengan kuning, atau hijau dengan kuning, merah dengan krem juga bisa.

Atau perpaduan warna monokrom yang dijamin anti gagal. Hindari warna-warna yang terlalu terang buat dress karena bakal susah dipaduin sama endek.

Outernya jangan yang lengan panjang karena bakal repot ketimbun sama toga, ya. Outer atau luaran endek ini sebaiknya berlengan pendek aja.

Di bagian pinggang juga pendek aja, karena fungsinya sebenernya cuma buat pemanis.

endek sebagai outer

5. Rok Rampel Pendek atau Rok ¾

Model dress endek untuk wisuda juga bisa banget dibikin rampel. Kesan yang dihadirin jadinya unik banget, karena kita ngombinasiin antara desain dan motif tradisional dengan potongan atau model yang super modern.

Kalau kamu mau pake dress dengan rok rampel ini ke wisuda, sebaiknya pakai sepatu hak ya biar bantu ngimbangin lebih formal.

Gak usah tinggi-tinggi, yang penting ada haknya aja. Karena rok rampel kan biasanya bikin kita jadi kelihatan lebih casual.

Nah, kalau ragu mau pake rok rampel ke acara wisuda, kamu juga bisa sulap kain endek kamu jadi rok ¾ yang fit in di kaki kamu. Ini bakal bikin kamu kelihatan lebih langsing dan lebih tinggi.

Model Dress Endek untuk Wisuda 5 1

Minpow udah kasih tahu 5 model dress endek untuk wisuda, jadi sekarang kamu nggak boleh galau dan bingung lagi mau pilih model dress endek kaya gimana.

Karena tadi Minpow nyaranin kamu buat enggak pake accessories, langsung dipilih aja yuk hair ornaments dari DeClip.id.

Salah satu produk yang lagi viral dan paling banyak dibeli sama cewe-cewek se-Indonesia dan mancanegara sekarang itu Jedai Haircules anti rusak. Buat ngebuktiin kalau Minpow gak bohong, coba aja nanti Jedai Haircules kamu lempar-lempar, dijamin gak bakal patah!

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Shopping Cart

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!