Declip

5 Cara Keramas Setelah Smoothing Agar Hasil Maksimal

5 Cara Keramas Setelah Smoothing Agar Hasil Maksimal

Udah pada tahu dong kalau setelah smoothing itu kita sebaiknya enggak keramas dulu selama beberapa hari? Tujuannya adalah supaya hasil smoothing di rambut kita enggak luntur. Obatnya jadi enggak sia-sia. Karena kalau udah luntur, ya akhirnya hasil smoothingnya juga gak bakal jadi, alias gagal. Kali ini Minpow bakal kasih tahu cara keramas setelah smoothing ya.

Buat yang masih bingung smoothing itu apa, Minnow kasih tahu ya, Smoothing itu treatment atau perawatan yang bisa bikin rambut lurus secara permanen. Tapi, meski permanen, pas rambut aslinya tumbuh itu tetep bakal ngikutin rambut asli, ya. Ga bakal berubah jadi lurus kaya kalau kita smoothing. 

Apa bedanya dengan rebonding? Smoothing itu dilengkapi formula yang lebih melembutkan, lebih halus, jadi hasilnya enggak bakal kaku kaya kalau kita rebonding. Melainkan lebih halus dan lembut. Tapi, kalau kamu mau hasil lebih nampol nih lurusnya, kamu boleh pilih rebonding ketimbang smoothing.

BACA JUGA : Cara Melembutkan Rambut Biar Kaya Rapunzel

Smoothing tuh cocok buat kamu yang pengen punya rambut lurus alami, sekaligus kelihatan sehat, lembut dan halus. Tapi, mungkin hasilnya enggak bakal selurus rebonding. Jadi, kamu pikirin dulu ya yang paling kamu butuhin sekarang tuh rebonding atau smoothing. 

Sering juga gak sih kamu denger rumor soal rebonding yang gagal? Apa aja sih kira-kira tanda rebonding gagal tuh? Ini dia:

BACA JUGA : Cari Tahu 5 Posisi Tidur Setelah Smoothing Anti Gagal

Tanda Tanda Rebonding Gagal

  1. Rambut Berubah Bergelombang

Ada loh orang yang habis rebonding rambutnya malah jadi bergelombang, atau ada bagian tertentu yang bergelombang. Misal, kamu pakai ikat rambut setelah smoothing, atau pakai helm. Itu semua ninggalin bekas cetakan di rambut kamu yang baru di rebonding dan cetakannya bisa jadi permanen. So, hati-hati ya. 

  1. Rambut Jadi Super Kering dan Rontok

Sebetulnya, rambut jadi kering setelah rebonding atau smoothing itu wajar. Tapi, kalau keringnya berlebihan, sampai bikin kasar, rontok, bahkan pitak, itu artinya obat rebonding kamu atau obat smoothing kamu tuh gak bekerja dengan baik. Kamu kudu buru-buru perbaiki dengan perawatan rambut yang intensif ya.

  1. Rambut Jadi Ikal

Rebonding malah bikin rambut ikal? Fix tuh kalau enggak obat rebondingnya yang jelek, bisa jadi dia enggak cocok dengan tekstur rambut kamu, akhirnya bukannya bikin lurus malah jadi ikal atau bikin tambah keriting.  

Apa aja sih yang kira-kira bikin rebonding kamu gagal? Bisa jadi karena kamu keramas sebelum keseluruhan obatnya meresap dan mengubah tekstur rambut kamu secara permanen. Bisa juga karena kualitas obatnya yang memang kurang bagus, atau saat pengaplikasian rebonding stylist yang nanganin kamunya gak bener.  

Kalau diperhatiin, rebonding dan smoothing rambut itu berisiko, ya? Memang iya. Pake banget lagi. Tapi gak masalah kalau kemudian kamu menyiasati bahaya smoothing itu dengan perawatan rambut yang super intensif. Kira-kira, bahaya smoothing rambut tuh apa aja, sih?

BACA JUGA : Biaya Smoothing Rambut Pendek dan Panjang di Salon

Apa bahaya smoothing rambut ?

  1. Bikin Rambut Mati

Ini adalah bahaya smoothing rambut paling fatal, karena kalau rambut udah mati, dia gak bakal bisa tumbuh lagu. Jadi, kamu ngerasa rambut kamu gak panjang-panjang, bisa jadi itu artinya rambut kamu mati. Kamu perlu rutin perawatan ke salon buat mengembalikan kesehatan dan nutrisi rambut kamu seperti semula.

  1. Merusak Rambut

Kalau pun enggak sampai bikin rambut mati, smoothing rambut bisa bikin rambut kamu rusak. Kaya apa rusaknya? Bisa jadi kering, kusam, patah, bercabang, dan muncuk ketombe. Itu semua karena bahan kimia di rambut yang berpotensi merusak rambut sampai ke akar.

  1. Gak Bikin Lurus

Ini termasuk bahaya smoothing yang zonk, karena setelah effort smoothing bejram-jam, tapi rambut kamu masih belum lurus juga. Penyebabnya bisa jadi karena obatnya yang jelek, atau karena stylistnya gak bener pas smoothing-in kamu, atau kamu yang bandel malah langsung keramas setelah smoothing. 

Emang keramas tuh sepenting itu ya dalam proses smoothing? Banget! Jadi, memang setelah smoothing itu kamu wajib membiarkan rambut kamu gak boleh dikeramas minimal 3 hari. Tapi, saran Minpow buat jadi 4 hari. Ya Minpow paham sih kalau kamu bakal gatel banget dan gak nyaman, tapi cuma itu yang bisa kamu upayakan supaya smoothing kamu gak gagal.

Terus, gimana cara keramas setelah smoothing yang benar? Minpow kasih beberapa tipsnya, ya. Simak nih:

5 Cara Keramas Setelah Smoothing

  1. Kasih Jeda Waktu

Cara keramas setelah smoothing yang pertama adalah kasih jeda waktu. Setelah smoothing, kasih jeda waktu beberapa hari sebelum keramas. Minimal 3 hari, tapi kalau bisa sih buat jadi 4 hari aja menurut Minpow, supaya obat smoothingnya enggak luntur. 

Nah, kalau udah 4 hari kamu diamkan, itu dijamin obat smoothingnya udah menyerap dengan baik kok. Bolehkah keramas 2 hari setelah smoothing? Jangan, karena obatnya belum menyerap. Berapa hari bisa keramas setelah rebonding? Sama, 3 hari juga, idealnya 4 hari.

Subcribe untuk Dapatkan Info Terbaru dari Kami!

Kepoin info terbaru soal produk dan promosi dengan taroh email kalian di sini, yuk!

  1. Hindari Aksesoris Rambut

Sebelum keramas, hindari accesories rambut kaya ikat rambut atau bandana, atau bahkan helm. Karena itu semua bakal ninggalin bekas di rambut kamu yang baru di smoothing. Jadi, sebaiknya selama jeda waktu itu kamu hindari dulu pemakaian accesories rambut, ya. 

Itu dia cara keramas setelah smoothing yang kedua. Terus setelah dua cara sebelumnya, bagaimana cara keramas setelah 3 hari smoothing rambut? Ada di poin selanjutnya, cek yuk.

  1. Mask + Conditioner 

Cara keramas setelah smoothing ketiga adalah pemakaian masker dan conditioner. Ketika kamu keramas pertama kali setelah kasih jeda dan ngebebasin rambut kamu dari accessories, baru deh kamu bisa keramas. 

Setelah keramas, sebaiknya kamu pakai masker rambut dan diamkan selama minimal 1 jam. Tujuannya buat ngembaliin nutrisi rambut kamu.

BACA JUGA :

Setelah masker selesai didiamkan selama satu jam, tambahin pemakaian conditioner supaya rambut kamu tambah lembut dan halus, ya. Baru deh kamu bisa selesai proses keramasin rambut kamu.

  1. Serum

Terakhir, pas rambut kamu setengah basah, kamu pakein serum ke rambut kamu biar kebutuhannya akan vitamin terpenuhi. Ulangi masker seminggu sekali, ya. Ditambah hair spa sebulan sekali. Sementara shampo, conditioner, sama serum bisa selalu kamu pake tiap keramas. 

  1. Meminimalisir Penggunaan Tool Stylist 

Kalau bisa, setelah smoothing, hindari pemakaian alat-alat elektronik untuk styling rambut. Mulai dari catokan, hair dryer, pengeriting, Karena itu semua bakal merusak rambut. Pake pas kamu bener-bener butuh aja, jangan dijadiin kebiasaan atau rutinitas. Bolehkah mencatok rambut setelah smoothing? Boleh, tapi jangan terlalu sering ya.

Kan enak kalau rambut hasil smoothing kamu udah sehat dan terawat, dilihat dan disentuh juga pasti udah lembut, halus, lurus dan indah banget. Baru deh kamu tambahin hair ornament yang sesuai dari DeClip.id! Pilih best seller pdouk Minpow dong, Jedai Haircules yang dijamin bakal sekuat Hercules. 

Mau kamu banting, kamu blender, kamu gilas pakai motor atu mobil juga tahan. Udah dibuktiin sama Raisa sampai Tasya Farasya. Tersedia dalam 35 warna, Jedai Haircules ini ada yang gigi 3 dan gigi 5. Sesuaikan aja dengan ketebalan rambut kamu. Cek catalog Minpow dan jangan lupa check out, ya! Happy Shopping!

Sumber : beautyepic.com

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Shopping Cart

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!