Declip

Gambar 6 Cara Meluruskan Rambut dengan Bahan Alami Maupun Kimia

6 Cara Meluruskan Rambut dengan Bahan Alami Maupun Kimia

Emang gak bisa dipungkiri, ya, kalau rambut lurus tuh bikin kita kelihatan rapi. Selain itu, rambut lurus juga bikin kita lebih serius, kaku ada juga yang bilang kalau kita jadi kelihatan galak. Tapi meski begitu, masih banyaaaak banget orang yang pengen punya rambut lurus. Makannya Minpow kumpulin cara-cara meluruskan rambut nih. Simak, yuk!

Sebenernya, cara meluruskan rambut tuh ada beberapa alternatif. Pertama, kita bakal bahas cara meluruskan rambut dengan melibatkan bahan kimia dulu, ya. Ada pilihan apa aja sih kalau kita mau ngelurusin rambut pake bahan kimia? Ini dia:

3 Cara Meluruskan Rambut Menggunakan Bahan Kimia

Rebonding 

Cara meluruskan rambut yang pertama adalah rebonding. Minpow yakin kalian udah pada tahu dong ya apa itu rebonding? Rebonding adalah cara meluruskan rambut yang menggunakan bahan kimia, sehingga rambut kita jadi lebih lurus dan halus. Tapi, meski prosesnya cepat dan lurus, rambut kamu bisa rusak. Bukannya lembut, biasanya beres rebonding tuh rambut kita malah jadi kering. 

Kok bisa, Minpow? Itu karena kandungan bahan kimia yang terkandung dalam proses rebonding lumayan tinggi. Akhirnya rambut langsung kehilangan nutrisi dan jadi super kering. Tapi, tenang, ini bukan berarti kiamat kok. Kamu bisa balikin nutrisi di rambut kamu dengan cara rajin perawatan.

Perwatannya kaya apa? Nanti bakal Minpow jelasin satu-satu. Yang jelas, setelah rebonding, kamu gak boleh cuek dan mager ngurusin rambut. Soalnya nanti rambut kamu bisa makin parah. Ujung-ujungnya bisa bikin rambut mati. 

Smoothing 

Mirip dengan rebonding, smoothing tuh bikin rambut halus, tapi gak lurus. Jadi, rambut kamu nanti yang biasanya kaku bakal berubah jadi lebih halus. Biasanya, hasil smoothing cukup memuaskan buat kita yang berharap punya rambut lurus. Malah jadi kelihatan lurus alami karena masih agak begelombang.

Tapi, ada juga yang gak puas dengan hasil smoothing karena dianggap belum lurus kaya spaghetti. Kelebihan smoothing adalah bahan kimianya yang gak terlalu tinggi, at least gak setinggi rebonding. Jadi, meskipun sama-sama bisa merusak, tetep smoothing lebih rendah risikonya. 

Jadi, pas kamu nanti perawatan setelah smoothing itu gak bakal terlalu repot kaya kalau kamu rebonding. Cuma ya itu, hasilnya juga gak bakal terlalu lurus sih. Kecuali kamu gak masalah punya rambut yang agak bergelombang alias wavy. Minpow nge-kategori smoothing sebagai cara meluruskan rambut efektif kedua. 

Keratin

Cara meluruskan rambut yang tingkat efektivitasnya paling rendah adalah keratin, makannya gak disaranin buat kamu yang berambut ikal. Biasanya, keratin itu cuma dilakuin sama yang rambutnya udah lurus tapi pengen dibikin lebih halus lagi. 

Kalau kamu yang rambutnya ikal, Minpow khawatir keratin tuh gak bakal bisa bikin rambut lurus. Mungkin cuma halus doang, sedikit lurus, beda sama smoothing yang bakal berasa perubahannya apalagi rebonding sekalian yang bakal bikin rambut kamu lurusnya kaya spaghetti. 

Kalau ditanya, sih, Minpow justru ngerekomendasiin keratin. Selain hasilnya yang natural banget, kerusakan pasca treatment juga rendah. Kamu gak perlu se-effort kaya kalau kamu smoothing atau rebonding. 

Satu hal yang harus kamu tahu, habis treatment, jangan langsung keramas ya. Tunggu dulu biar obatnya nyerep banget. Jangan satu hari, ya, seminggu optimalnya. Paling cepet 3 hari deh.

Itu dia 3 cara meluruskan rambut yang melibatkan bahan kimia. Efektif, tapi berisiko tinggi dan perlu perawatan udahnya. Emang ada cara lain, ya, Minpow, untuk bikin rambut agar lurus secara cepat dan alami? Adaaaa. Cara yang alami ini mungkin cara yang enggak umum dan kedengaran aneh, tapi boleh loh kalau kamu penasaran dengan kepengen nyoba!

3 Cara Meluruskan Rambut Menggunakan Bahan Alami

  1. Pisang dan Minyak Zaitun

Tahu dong kalau selain lidah buaya, vitamin E yang terkandung dalam pisang dan minyak zaitun tuh ampuh bangbet nyuburin rambut. Caranya gimana? Kamu halusin dua buah pisang, kemudian setelah lembut dan jadi adonan, kamu tambahin minyak zaitun

Adonan pisang dan minyak zaitun itu kamu oles ke rambut, ya. Mulai dari ujung rambut sampai ke akar. Abis itu, kamu diemin deh selama kurang lebih satu jam. Baru bisa kamu keramas plus kamu pakai conditioner, ya. Terkahir baru pakai vitamin.

Ulangi perawatan ini secara berkala, seminggu sekali deh paling enggak. Dalam dua bulan, kamu bakal mulai ngerasain kalau rambut kamu teksturnya berubah jadi lebih lurus. 

  1. Pepaya dan Madu

Masih berdasarkan bahan alami, yaitu buah papaya, kamu juga bisa ngelurusin rambut kalau pepayanya kamu buat adonan dan kamu tambahin madu. Ini aromanya bakal menggoda banget nih, jangan sampai malah kamu makan ya. 

Sama kaya sebelumnya, setelah pepayanya jadi adonan dan ditambahin madu, kamu tinggal ngolesin ke rambut kamu dari ujung sampai ke akar. Bungkus juga rambut kamu  pakai plastik, shower cap, atau handuk. Tujuannya biar makin menyerap dan lebih efektif. 

Kamu juga butuh buat mengulangi treatment ini seminggu sekali buat ngedapetin hasilnya. Kalau kamu mau cepet dan ga sabar, ya terpaksa Minpow cuma rekomendasiin kamu cara meluruskan rambut dengan instan, yaitu pake bahan kimia.

  1. Telur dan Susu

Berbeda dengan kedua bahan sebelumnya, yang ketiga ini merupakan adonan telur dan susu. Caranya adalah dengan menggunakan 3-4 butir telur (tergantung seberapa panjang rambut kamu). Terus, kamu pake bagian kuningnya aja, masukin ke dalam mangkuk. Bagian putihnya bisa kamu goreng.

Subcribe untuk Dapatkan Info Terbaru dari Kami!

Kepoin info terbaru soal produk dan promosi dengan taroh email kalian di sini, yuk!

Nah, bagian kuning yang di mangkuk itu kamu tambahin susu tiga gelas. Abis itu kamu aduk. Supaya lebih optimal, ngaduk susu dan telurnya pakai mixer, ya. Setelah nyampur, kamu bisa ngolesin ke rambut dan tunggu selama 30-40 menit, sampai adonan nya mengering di rambut kamu.

Sama kaya dua campuran sebelumnya, kamu juga harus ngulangin treatment ini supaya bisa ngedapetin hasilnya. Oh iya, kalau misalkan kamu juga pengen bikin rambut anak lurus, caranya sama ya. Bisa pakai yang bahan kimia, atau pun yang alami.

Setelah kamu tahu macam-macam bagaimana cara ngelurusin rambut, tahu gak sih kamu cara bikin rambut tetep kece dan anti kusut? Yaitu pakai Jedai Haircules by DeClip! Bayangin deh jedai yang gak rusak setelah digilas Alphard sama Tasya Farasya, dilempar-lempar Patrica Gouw dan dibekuin es batu sama Raisa tapi gak rusak juga. Kegores juga nggak.

Beneran strong kaya Hercules, kan? Tapiii tahu gak sih kamu kalau warnanya tuh gemesin banget! Total ada 35 warna yang bisa kamu pilih dan kamu bawa pulang. Kalau kamu biasa nge-mix and match outfit biar matching, Minpow saranin mending borong semua deh ke-35 warnanya biar kamu gak kehabisan warna. 

Ajakin juga temen-temen kamu biar jedainya samaan semua. Foto bareng, terus upload ke Instagram! Nanti Minpow like, ya. Sebelum itu, jangan lupa check out! 

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Shopping Cart

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!