Declip

logo final declip

Cari Tahu Cara Memilih Hair Toner Untuk Rambut Highlight agar Terhindar dari Rambut Kusam!

Gambar Cari Tahu Cara Memilih Hair Toner Untuk Rambut Highlight agar Terhindar dari Rambut Kusam

Bingung kenapa rambut kadang masih terlihat kusam dan gak karuan padahal sudah perawatan setelah mewarnai rambut? Mungkin kamu kelupaan untuk menggunakan Hair toner. Hair toner merupakan salah satu pewarna rambut yang bisa membantu memperbaiki warna rambut.

Toner bekerja pada bagian batang rambut. Toner ini selalu menjadi penyelamat yang mampu menetralisir warna rambut yang sudah di bleaching atau bagi kamu yang mewarnai rambut abu-abu atau platinum.

Permasalahan rambut sesudah diwarnai adalah warna yang cepat hilang atau tampilan rambut yang lebih kusam. Sehingga peran toner sangat penting karena membuat rambut lebih sehat dan menghilangkan rambut kusut.

Kok bisa produk hair toner memperbaiki keseluruhan permasalahan rambut karena pewarnaan rambut? Bagaimana cara kerjanya? Toner menyesuaikan warna highlight dengan menempatkan pigmen ke permukaan rambut.

Toner memang tidak meningkatkan warna, tapi toner bisa membuat bagian highlight memiliki tingkatan yang sama dengan warna rambut aslimu.

BACA JUGA : Mengenal Teknik Slicing untuk Hasil Pewarnaan yang Berdimensi dan Rekomendasi Warnanya

Jika kamu memutuskan untuk menyesuaikan warna rambut, kamu harus tahu hukum roda warna. Berbeda jika kamu ingin warna yang lebih terang atau efek berlapis kamu bisa menggunakan toner. Misalnya jika kamu memiliki warna rambut blonde atau pirang, kamu harus memilih hair toner warna abu-abu untuk menetralkannya.

Kalau rambutmu berwarna gelap seperti warna coklat, kamu perlu melakukan beberapa kali pengaplikasian hair toner. Karena pigmen tidak akan langsung memberikan warna yang lebih terang pada proses pewarnaan pertama kali.

Toner akan digunakan setelah kamu melakukan proses bleaching atau highlight pada rambut. Baru toner diaplikasikan pada rambut akan memberikan warna meresap dan memberikan tampilan yang lebih mengkilap.

BACA JUGA:  Catat 5 Manfaat Hair Serum Ini!

Setelah memahami bagaimana cara kerja toner, selanjutnya Minpow akan spill bagaimana cara memilih toner yang tepat nih untuk rambut kamu yang dihighlight, intip selengkapnya ya!

Cara memilih toner yang tepat untuk rambut highlight

1. Toner untuk rambut gelap

Toner dengan warna platinum blonde dapat digunakan untuk menghilangkan warna gelap pada rambut. Seperti yang Minpow singgung diawal bestie, untuk kamu yang memiliki warna rambut gelap harus bersabar karena tidak cukup melakukan toning hanya dalam sekali saja, karena cenderung lebih tricky untuk pigmennya bisa masuk.

2. Toner untuk rambut terang

Untuk kamu yang memiliki warna rambut terang kamu bisa memakai toner berwarna biru untuk menetralkan warna terang pada rambutmu.

3. Toner untuk rambut blonde

Masalah yang sering dialami jika kamu memiliki rambut blonde adalah warna rambut yang kekuningan. Untuk menetralisir warna tersebut, kamu bisa menggunakan warna abu atau ungu.

4. Toner untuk warna rambut auburn

Untuk kamu yang mewarnai rambut dengan warna coklat kemerahan, kamu bisa memilih toner warna hijau untuk mendapatkan warna yang netral.

Ada juga jenis-jenis toner yang harus kamu tahu nih bestie, pastikan kamu memilihnya sesuai dengan kebutuhan kamu ya!

Jenis Toner

1. Toner semi permanen

Digunakan untuk kamu yang hanya ingin mewarnai rambut sementara. Sifatnya cepat pudar hanya dalam beberapa kali mencuci rambut.

2. Toner permanen

Toner ini sidatnya tidak akan meninggalkan jejak warna rambut alami dan menutupi warna rambut sebelumnya. Dalam kebanyakan kasus, toner permanen digunakan untuk efek jangka panjang.

BACA JUGA:  20 Inspirasi Highlight Rambut Panjang dan Pendek untuk Wanita

3. Demi-permanent toner

Toner demi permanen bertahan lebih lama daripada varian berbasis ammonia bersifat permanen. Kamu juga harus berhati-hati karena toner ini dapat mengubah struktur batang rambut dari dalam.

Itu dia bestie pembahasan mengenai toner untuk kamu yang punya rambut highlight. Sudah tahu toner warna apa yang cocok untuk warna rambutmu kan? Rambut yang glowing, sehat, dan tidak kusam pastinya akan lebih cantik kalau di styling kan?

Nah buat kamu yang mau styling rambut dengan aksesoris rambut yang beragam, Minpow ada nih rekomendasi aksesoris rambut dari DeClip yang bisa kamu sesuaikan dengan style rambut kamu. Klik disini untuk lihat produk lengkapnya ya!

Subcribe untuk Dapatkan Info Terbaru dari Kami!

Kepoin info terbaru soal produk dan promosi dengan taroh email kalian di sini, yuk!

Jedai Haircules

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!