Declip

logo final declip

Manfaat Manicure Sebagai Perawatan Memperindah Kuku dan Langkah Mudah Melakukannya

Gambar Manfaat Manicure Sebagai Perawatan Memperindah Kuku dan Langkah Mudah Melakukannya

Berpenampilan cantik dan memiliki kepercayaan diri bukan hanya dari apa yang dipakai tapi juga perawatan tubuh. Seperti rambut, wajah, kulit, sampai kuku. Biasanya kalangan wanita sering melakukan perawatan seperti creambath, facial, scrubbing, sampai mani padi.

Perawatan seperti manicure bertujuan untuk membersihkan dan mempercantik kuku jari tangan dan kulit sekitarnya, sedangkan pasangannya yaitu pedicure perawatan untuk jari kaki.

Manicure memiliki banyak manfaat yang bukan hanya secara tampilan tapi juga secara kesehatan. Kuku yang bersih selain lebih enak dipandang tapi juga mendukung penampilan. Nah simak beberapa manfaat manicure yuk!

Manfaat Manicure

1. Merapikan kuku

Memotong kuku sendiri memang cenderung lebih praktis dan tidak memungut biaya sepeserpun. Hanya saja kadang sering kuku kurang terlihat rapi. Minpow sarankan kamu untuk mencoba merapikan kuku dengan melakukan manicure.

Untuk kamu yang suka dengan penampilan kuku yang lebih panjang, perawatan manicure bisa disesuaikan dengan ukuran kuku yang kamu inginkan dan menjaga bentuknya agar selalu terlihat cantik.

2. Merawat kulit kering

Aktivitas yang penuh sering membuat kondisi kulit kurang terjaga. Salah satunya adalah kulit yang kering. Hal ini bisa sangat mempengaruhi tampilan sekitar kuku.

Untuk mengatasi masalah ini, perawatan manicure bisa dijadikan pilihan. Selain merapihkan kuku, perawatannya juga membantu melembapkan kulit sekitar kuku.

3. Mengatasi berbagai keluhan di sekitar kuku

Biasanya masalah yang sering terjadi sekitar kuku adalah kulit mengelupas, cantengan, atau kapalan. Dengan melakukan manicure bisa membantu menyembuhkan keluhan tersebut agar tampilan kuku lebih sehat dan terasa nyaman.

BACA JUGA:  Begini Atasi Kulit Jari Dekat Kuku Mengelupas!

4. Merawat kutikula

Sering melihat bantalan bening yang terletak dibagian bawah kuku tangan. Nah bagian tersebut disebut kutikula. Fungsinya untuk melindungi kuku dari bakteri terutama saat kuku tumbuh. Biasanya saat melakukan manicure para terapis mendorong bantalan bening tersebut agar kuku terlihat lebih rapi dan menghilangkan kulit yang berlebih dengan hati-hati.

5. Memberikan efek relaksasi

Buat remaja jompo nih, mana suaranya? Perawatan manicure ini juga include dengan relaksasi lho! Bukan hanya kuku aja yang dibuat cantik, tapi dipastikan bagian tanganmu juga nyaman. Terapis akan menawarkan massage untuk mengurangi ketegangan dan rasa pegal.

Setelah kamu melakukan manicure, Minpow jamin mood kamu langsung baik lagi.

Untuk kamu yang mager keluar rumah untuk manicure, kamu bisa mengikuti beberapa langkah manicure simple yang bisa dilakukan di rumah ini!

Langkah Manicure Simple 

  1. Rendam tangan ke dalam semangkuk air hangat selama kurang lebih dua menit untuk membuat bagian kutikula lembut. Jangan lupa untuk menambahkan beberapa tetes sabun pelembap dalam mangkuk.
  2. Memotong dan mendorong kutikula. Pastikan kamu menggunakan gunting yang dikhususkan untuk memotong kutikula ya!
  3. Gosok kuku menggunakan buffer. Hal ini berguna agar kuku lebih terlihat halus dan mengkilap.
  4. Menggunakan pelembap sambil memijat telapak tangan. Oleskan krim kuku untuk memperkuat kuku, hal ini penting apalagi jika kamu memiliki kuku yang rapuh dan mudah patah.
  5. Langkah terakhir, adalah langkah yang paling menyenangkan. Yaitu mengecat kuku. Minpow banyak inspirasi kuku cantik yang bisa kamu coba buat disini!

Kalau kamu lebih tim yang mana nih? Tim manicure di salon, atau Tim manicure di rumah? Perawatan kuku juga penting ya bestie! Selain banyak fakta menarik tentang perawatan kuku, Minpow masih banyak segudang tips and trick yang bisa kamu coba lakukan, disini!

BACA JUGA:  Cara Membuat Cat Eye Nail Art dan 5 Contohnya!

Jedai Haircules

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!