Declip

Gambar 5 Masker Rambut untuk Rambut Rontok yang Bagus di 2022

5 Masker Rambut untuk Rambut Rontok yang Bagus di 2022

Rambut rontok adalah mimpi buruk semua orang. Apalagi kalau rontoknya yang banyak gitu, sampai merinding. Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh American Academy of Dermatology Association, normalnya itu rambut kita rontok sebanyak 50 sampai dengan 100 helai per hari. Lebih dari itu, kamu butuh masker rambut untuk rambut rontok.

Nah, rambut rontok itu sendiri penyebabnya banyak. Bisa karena salah kosmetik rambut, karena hormon yang enggak seimbang, gaya hidup, sampai pola makan. Kadang, ada juga sih kerontokan yang disebabkan sama penyakit. Atau pertanda tubuh kita lagi enggak sehat atau sedang diserang penyakit tertentu.

Minpow pengen kamu jangan dulu panik pas lihat rambut kamu rontok. Coba kamu evaluasi lagi beberapa aspek dalam hidup kamu, terus temuin deh penyebab kerontokan di mana. Abis itu, baru kamu pilih solusi buat mengatasinya. 

Karena, beberapa solusi jadi sia-sia kalau kita mengatasinya dengan solusi yang keliru. Misal nih ya, kalau penyebab masalahnya ada di gaya hidup dan pola makan, kamu melakukan perawatan kaya gimana pun gak bakal kerasa ada hasilnya. 

Nah, sama, kalau masalahnya itu karena perawatan rambut kamu yang kurang, bakal jadi percuma kamu abis-abisan ngatur gaya hidup kamu tapi gak bisa ngasih hasil sesuai dengan ekspektasi kamu. 

Kali ini, Minpow bakal fokus bahas masalah kerontokan yang butuh penanganan dan solusi dengan perawatan. Apa aja sih perawatan yang perlu kamu perhatiin buat nyikapin permasalahan rambut rontok? Ini dia: 

BACA JUGA : Urutan Hair Care untuk Rambut Kering Rontok Mengembang dan Berketombe

5 Perawatan untuk Rambut Rontok

Keramas Sesuai Jadwal

Sejak kapan keramas ada jadwalnya, Minpow? Ada! Selalu! Sebenernya, keramas tuh mesti ada jadwalnya. Karena kalau keseringan atau malah jarang keramas tuh bahaya. Efeknya macem-macem; bisa bikin rambut kering, berminyak atau malah jadi berketombe.

Terus jadwal keramas yang bener tuh gimana? Idealnya, keramas tuh cukup dua sampai tiga kali seminggu. Kalau lebih dari itu, shampoo bakal nyerap minyak yang dibutuhin sama kulit kepala. Kalau kamu males keramas, malah bakal menambah minyak berlebih sampe rambut kamu lepek dan berminyak.

BACA JUGA : 6 Jenis Makanan Penyebab Rambut Rontok yang Wajib Dihindari

Conditioner Is A Must 

Gak bisa ditawar nih, conditioner tuh wajib banget kamu pake setelah keramas. Kenapa? Karena shampoo doang gak cukup menutrisi rambut kita. Well, mungkin shampoo bisa ngebersihin rambut dan kepala kita dari kotoran, tapi kandungan di dalamnya gak cukup buat menutrisi dengan vitamin.

Tapiiiii, pake conditioner tuh juga kudu ati-ati, ya! Jangan sampe conditionernya ngenain akar rambut kamu karena nanti mereka bakal mengendap di sana dan berubah jadi kotoran. Worst case, bisa berubah jadi ketombe juga. Serem, kan? Makannya, pake conditioner dari ¼ rambut sampe ke ujung aja, jangan dari akar.

BACA JUGA : Conditioner untuk Rambut Kering dan Mengembang

Hair Mask

Seminggu sekali, kamu wajib pakai masker rambut supaya rambut kamu tetep sehat, lembut, halus dan berkilau. Jadi, shampoo dan conditioner tuh memang bisa membantu dalam membersihkan rambut dan menutrisi. Tapi, kalau gak ditambah masker seminggu sekali, sama aja bohong.

Rambut yang gak pernah make masker tuh biasanya enggak semulus dan selembut rambut yang ruitn dipakein masker seminggu sekali. Di pasaran, jenis masker rambut tuh ada banyak banget. Nanti Minpow kasih tahu masker rambut untuk rambut rontok satu per satu, ya!

Hair Spa

Ini adalah step perawatan terakhir buat ngejaga rambut dari kerontokan, yaitu hair spa. Perawatan ini gak bisa kamu lakuin di rumah nih, melainkan harus di salon. Kalau buat hair spa, kamu gak perlu lakuin tiap minggu gapapa. Sebulan sekali juga gapapa. 

Tapi, sebulan sekali tuh wajib kamu sempatkan,  ya. Jangan sampai skip. Kenapa hair spa jadi penting, karena ada beberapa kandungan yang ada di hairspa dan engga bisa kamu penuhi cuma dengan shampoo, conditioner, atau hair mask.

BACA JUGA : 5 Merk Creambath untuk Rambut Rontok Terbaik

5 Masker Rambut untuk Rambut Rontok

Sesuai janji Minpow, tadi Minpow bakal bagiin 5 masker rambut untuk rambut rontok yang bisa kamu coba cari di pasaran. Apa aja? Ini dia:

  1. Makarizo Salon Daily Hair Mask Repair Treatment 

Masker rambut untuk rambut rontok  pertama adalah Makarizo. Pro vitamin B5, phytantriol dan kolagen yang terkandung di dalamnya ampuh buat ngatasin kerontokan rambut yang menyerang kepala kamu. Kandungan kolagen juga bisa bikin rambut kamu lebih halus, bisa menggantikan rambut rusak dan bercabang juga. 

Subcribe untuk Dapatkan Info Terbaru dari Kami!

Kepoin info terbaru soal produk dan promosi dengan taroh email kalian di sini, yuk!

  1. L’oreal Paris Fall Resist Hair Mask

Produk kosmetik yang udah berkiprah lebih dari satu abad ini ampuh ngurangin kerontokan sebanyak 97%. Uji coba itu dilakukan oleh salah satu laboratorium di Amerika. Kandungan arginine protein di dalamnya bisa ngelindungin rambut kamu dari risiko luar yang bisa bikin rambut rusak, kaya sinar matahari, polusi, sampai alat styling yang panas. 

Dengan kecanggihan itu, Minpiw menobatkan L’oreal sebagai masker rambut untuk rambut rontok yang kedua. Bisa dibeli di market place atau swalayan paling dekat dengan rumah kamu, ya!

  1. Matrix Biolage Scalppure Cooling Mint

Masker rambut untuk rambut rontok ketiga adalah Matrix. Selain ampuh mengurangi kerontokan, kemampuannya buat ngurangin kadar minyak juga bikin produk ini disukain banget sama teman-teman yang berhijab. Karena setelah digunakan, efek dingin di kulit kepalanya langsung terasa. Hasilnya juga gak cuma janji doang. Yuk, coba!

  1. Rudy Hadisuwarno Hair Loss Defense Hair Mask Ginseng 

Ekstrak ginseng yang dipadukan engan HL defense complex oleh Rudi Hadisuwarno ini dijamin efektif deh ngurangin kerontokan. Khusus buat produk ini, kamu bisa pake tiap abis keramas karena gak sekeras produk hair mask lain ya. Itu masuk ke masker rambut untuk rambut rontok keepmat.

  1. Vienna Blue Horse Hair Mask Hair Fall Control 

Poin ke lima, masker rambut untuk rambut rontok yang Minpow rekomendasiin adalah Vienna. 

Sama seperti namanya, produk yang diimport dari Vienna ini spesialis nanganin rambut kering dan rontok. Jadi, kalau rambut kamu udah lembab atau lepek, Minpow gak saranin pakai hair mask ini, ya. 

Kalau rambut kamu kering, produk ini dijamin bakal ngasih kamu keajaiban dalam pemakaian selama beberapa pekan.

Minpow udah tepatin janji Minpow buat kasih tahu kamu masker rambut untuk rambut rontok. Selanjutnya, Minpow bakal kasih tahu hair clip alias jedai kebanggan tanah air kita nih sekarang, yaitu Jedai Haircules. Sempat viral gara-gara yang ngampanyeinnya public figur kelas dewa kaya Raisa, Tasya Farasya sama Patricia Gouw, Jedai Haircules jadi produk yang paling dicari abad ini!

Bukan sekadar jedai biasa, Jedai Haircules tuh beneran strong kaya Hercules. Udah digilas Alphard sama Tasya Farasya, dimasukin es batu raksasa sama Raisa, dilempar-lempar sama Patricia Gouw dengan tenaganya yang mega strong juga Jedai Haircules by DeClip tetep tahan aja kaya si dia yang kamu tolakin tapi ga nyerah-nyerah.

Kalau kamu cek catalog Minpow, kamu bakal lihat kalau Jedai Haircules by DeClip ini tersedia dalam 35 warna dan bentuknya juga macem-macem. Ada yang gigi 3 dan gigi 5. Kalau rambut kamu panjang banget, pilih yang 6 CM, meskipun ada juga yang 5 CM.

Cuss, masukin keranjang dan jangan lupa check out, Sis!  

Sumber : Tokopedia, shopee, carousell

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Shopping Cart

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!