Declip

Gambar 5 Cara Mengatasi Rambut Rontok Versi Minpow yang Paling Ampuh

5 Cara Mengatasi Rambut Rontok Versi Minpow yang Paling Ampuh

Serem gak sih lihat rambut rontok ekstrem tiap hari? Terus kadang sering mikir gimana ya kalau kerontokan terus berlanjut dan sampai bikin botak? Sebelum semua ketakutan kamu terwujud, Minpow kasih tahu cara mengatasi rambut rontok versi Minpow, ya. Ada apa aja, sih? Yuk, simak!

Meski rambut rontok tuh permasalahan fisik, tapi bisa aja penyebabnya itu dari dalam tubuh, loh. Misal nih ya; hormon yang gak stabil atau gaya hidup yang gak sehat. Kebiasaan buruk kaya merokok atau kebanyakan begadang juga bisa jadi penyebab. Kamu harus jeli menganalisa rambut yang rontok. Gak bisa dianalisa dari satu sisi doang,

Sebelum kita mulai bahas cara mengatasi rambut rontok, cari tahu dulu yuk apa aja sih hal-hal yang bisa bikin rambut rontok? Karena, dikutip dari https://www.mayoclinic.org/, katanya rambut rontok itu bisa diakibatkan oleh beberapa hal. Apa aja, sih? Simak, ya! Ini dia:

5 Penyebab Dasar Rambut Rontok

  1. Keturunan (Genetik)

Ini salah satu penyebab yang paling sulit dihindari karena sifatnya genetik. Meski enggak semua kasus kerontokan rambut itu menurun, maksudnya dari orang tua ke anak, tapi kerontokan yang diakibatkan oleh keturunan juga ada. Kamu bisa menanggulanginya dengan rajin-rajin perawatan, ya. 

Perawatan sebaiknya enggak berhenti saat rambut kamu udah gak rontok lagi, melainkan selamanya mau enggak mau  kamu harus lebih ngurusin dan lebih peduli sama rambut kamu sendiri. 

  1. Perubahan Hormon

Emang, ya. Hormon adalah penentu segalanya. Bukan cuma rambut rontok yang bisa diakibatkan oleh perubahan hormon, melainkan ngaruh ke jadwal menstruasi, berat badan, sampai kesehatan kulit. Usahain jaga supaya hormon kamu tetap stabil, ya. Libatkan dokter / profesional deh buat /menangani isu ini.

  1. Efek Samping Pengobatan

Udah jadi hal umum yang kita ketahui kalau ada beberapa jenis obat-obatan tertentu yang bisa bikin rambut rontok. Biasanya, obat dengan efek samping kerontokan itu mengandung bahan kimia tinggi dan memang dibuat khusus mengobati penyakit-penyakit serius. Imbangi dengan bahan alami yang bisa bikin rambut subur lagi, ya.

BACA JUGA : Lakuin 5 Tips Berikut Ini Biar Digital Perm Kamu Berhasil

  1. Efek Samping Treatment Rambut

Familiar dengan istilah smoothing, rebonding, blow permanen, atau digital perm? Kabar buruk, nih. Bisa jadi, penyebab kerontokan kamu tuh adalah treatment-treatment rambut yang kamu lakuin tadi. Karena kandungan kimia yang ada di rangkaian treatment tadi tuh tinggi banget dan mungkin banget bikin rambut rontok.

BACA JUGA : 9 Cara Blow Rambut Sendiri Biar Kaya di Salon

  1. Penuaan

Seiring bertambahnya usia, memang rambut kita tuh akan mengalami kerontokan secara alami. Jadi, wajar kalau semakin tua rambut kita makin rontok. Tapi bukan yang ekstrem, ya. Kalau kerontokannya gak lebih dari 50 helai per hari, sebenernya itu masih wajar kok.

Oh iya, penelitian tadi juga bilang, katanya cowok lebih berisiko mengalami kerontokan ketimbang cewek. Jangan senang dulu, karena bukan berarti cewek gak bakal ngalamin kerontokan. Kalau ada satu hal yang kamu alami di antara sekian banyak penyebab di atas, rambut kamu tetep bisa rontok juga.

Setelah tahu penyebab rontok, sekarang waktunya Minpow kasih tahu kamu cara menanggulangi rambut rontok versi Minpow. Simak, ya! Ini dia: 

5 Cara Mengatasi Rambut Rontok Versi Minpow

  1. Mengkonsumsi Ginseng 

Cara mengatasi rambut rontok pertama adalah dengan mengonsumsi ginseng. Selain dia tuh termasuk bahan alami, ginseng juga punya banyak banget vitamin dan nutrisi. Ginsenosides, atau komponen aktif yang terkandung dalam ginseng telah terbukti secara ilmiah ampuh buat memberikan nutrisi-nutrisi yang dibutuhkan oleh kulit kepala kita. 

Nah, Minpow gak nyuruh kamu buat menghaluskan ginseng terus kamu olesin ke rambut, ya, waktu kamu lagi praktekin cara mengatasi rambut rontok. Melainkan harus dibuat peras lalu diminum.

  1. Mengonsumsi Makanan Sumber Asam Lemak Omega 

Makanan sumber asam lemak omega itu bagus banget buat menyuplai protein yang dibutuhin sama kulit kepala kamu. Kamu bisa dapetin itu dengan mengonsumsi salmon, sarden, patin sampai tuna. Kalau mau dibuat masker juga boleh, pakai minyaknya, ya. 

BACA JUGA : 6 Jenis Makanan Penyebab Rambut Rontok yang Wajib Dihindari

Kandungan kaya minyak ikan, minyak nabati, argan oil, minyak kanola, sampai minyak biji rami adalah bahan-bahan yang kamu butuhin kalau kamu lagi coba siasatin cara mengatasi rambut rontok.

  1. Pakai Minyak Geranium

Ngolesin rambut dengan minyak geranium adalah cara mengatasi rambut rontok versi Minpow. minyak yang dihasilin dari batang bunga geranium. Meski umumnya dibuat aromaterapi, karena aromanya yang wangi, minyak geranium juga ampuh buat mengatasi kerontokan di rambut. 

Kabar baiknya, minyak geranium juga bisa bikin rambut lebih lebat dan kokoh waktu tumbuh baru. Mengurangi minyak berlebih, mencegah ketombe dan mengobati kerusakan seperti rambut kering dan merawat rambut supaya lebih lembab dan berkilau.

Subcribe untuk Dapatkan Info Terbaru dari Kami!

Kepoin info terbaru soal produk dan promosi dengan taroh email kalian di sini, yuk!

BACA JUGA : Urutan Hair Care untuk Rambut Kering Rontok Mengembang dan Berketombe

  1. Pakai Minyak Rosemary 

Kandungan antioksidan di rosemary, yang juga terkandung di the hijau itu ampuh buat bikin rambut subur. Gak Cuma itu, dia juga efektif buat mengatasi kerontokan yang menyerang kepala kamu. 

Kamu bisa dapetin minyak rosemary buat nge-eksekusi cara mengatasi rambut rontok keempat di tempat yang jual essentials oil, request yang pure rosemary jangan pakai kandungan kimia, ya! Jangan salah beli, entar niat mau nerapin cara-cara rambut rontok malah jadi gak punya rambut, karena salah beli essential oil!

  1. Pakai Minyak Kelapa

Santan, atau minyak kelapa, udah lama dikenal sebagai bahan alami yang sering dimasukin ke dalam cara-cara mengatasi rambut rontok. Kandungan nutrisinya yang kaya membuat rambut panjang kita lebih sehat dan menghentikan kerontokan,

Kamu udah dikasih tahu cara mengatasi rambut rontok versi Minpow, sekaligus menangani rambut rusak lainnya.  Nah, kalau bikin rambut rapi anti kusut selama 24/7, itu Cuma Jedai Haircules by DeClip yang bisa! Jedai, alias jepit rambut sekuat dewa ini bisa menyengkram rambut kamu tanpa goyah.

Sekali nyengkam, dia bakal kuat terus dan gak bikin berantakan apalagi jatuh. Kalau dia gak sengaja kamu jatuhin juga gak bakal patah. Udah diuji coba dengan cara dilempar dari ketinggian 30 meter, digilas pakai Alphard, dibekuin ke dalam es batu, dan dia tetep tegar bertahan!

Jangan salah, yang menguji kekuatan Jedai Haircuelrs tuh public figure kebanggan tanah air semua; ada Raisa, Patricia Gouw, sampai Tasya Farasya. Kalau kamu cek katalog di website Minpow ini, kamu bakal nemuin 35 warna Jedai Haircules yang beda-beda dan cocok buat kamu mix-and match-in dengan penampilan sehari-hari. 

Ukuran Jedai Haircules itu ada yang 5 cm dan 6 cm, masing-masing tersedia dalam versi gigi 3 atau gigi 5. Nah, sesuaikan dengan ketebalan rambut kamu, ya. Buruan check out sekarang biar bisa kembaran dan pakai jedai kembaran bareng Raisa dan temen se-gang kamu!

Sumber gambar : uchicagomedicine.org

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Shopping Cart

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!