Declip

Gambar 5 Cara Mengatasi Rambut Rontok Versi Minpow yang Paling Ampuh

30+ Tips dan Cara Mengatasi Rambut Rontok yang Paling Ampuh

Ada banyak sekali cara mengatasi rambut rontok. Mulai dari menggunakan beragam produk kosmetik rambut, hingga menerapkan pola dan gaya hidup tertentu yang lebih sehat.

Semua itu bisa kamu coba yang mungkin selama ini telah melakukan beragam upaya, namun rambut masih tetap rontok.

Karena itu, Minpow akan memberi rekomendasi cara mengatasi rambut rontok yang bisa kamu pertimbangkan. Kalau sekiranya cocok, baru bisa kamu langsung praktekan sendiri di rumah. Boleh juga ajak teman-teman se-gank supaya lebih efektif sekaligus menyenangkan. Apa saja tips dan caranya?

30 Tips dan Cara Mengatasi Rambut Rontok

1. Gunakan Produk Kosmetik Kecantikan Terbaik

Salah satu cara atasi kerontokan adalah dengan menggunakan produk kosmetik rambut terbaik. Namun, kita juga tidak bisa sembarangan. Apa saja produk untuk mengatasi rambut rontok? Jawabannya bisa beragam, mulai dari shampo, conditioner, masker rambut, serum dan masih banyak lagi.

Untuk beberapa poin cara atasi rambut rontok selanjutnya, Minpow akan berikan rekomendasi produk-produk kosmetik yang bisa kamu pilih untuk atasi Rambut rontok. Kamu hanya perlu memeriksa ulang kandungannya dan menghindari bahan tertentu yang dapat membuat kulit kepala iritasi.

1. Kaminomoto Hair Growth Accelerator – Rp 350.000,-

Produk hair tonik ini sudah sangat terkenal di industri kecantikan. Gunakan pada pagi dan malam hari, maka kamu akan merasakan khasiatnya hanya dalam beberapa pekan. Rambut terbukti lebih sehat, lebat sekaligus terawat. Kerontokan pun akan berangsur pulih dan kamu bisa mengatakan selamat tinggal pada rambut tipis.

Hanya saja produk satu ini masih terhitung langka dan tidak begitu mudah didapatkan di pasaran. Meski ada beberapa pusat perbelanjaan yang menyediakannya, tetapi kita tidak bisa membeli produk tersebut di semua toko kecantikan untuk rambut. Banyak juga toko online yang menyediakannya, tetapi tidak menjamin keaslian produk.

2. Innisfree My Hair Recipe Strength Treatment for Hair Roots care Rp 180.000,-

Produk bebas silikon satu ini ampuh mengatasi rambut yang melemah dan terus rontok berguguran. Selain itu, dia juga dapat melembabkan serta memperkuat akar rambut yang didukung oleh khasiat dari ekstrak ginseng yang mendominasi bahan serta kandungan produk satu ini.

Setelah terbukti ampuh perbaiki beragam masalah kulit, mungkin tidak ada salahnya kita juga coba percayakan kesehatan rambut pada produk dari Innisfree satu ini yang efektif atasi macam-macam permasalahan rambut. Benar-benar pilihan yang sempurna untuk kamu jadikan cara mengatasi rambut rontok.

3. Kerastase Specifique Bain Prevention Rp 380.000,-

Teknologi system pro active yang diklaim dapat diaplikasikan oleh produk satu ini membuat tingkat kerontokan berkurang drastis dalam waktu yang relatif cepat. Yang dilakukan oleh produk satu ini adalah mengoptimalkan sirkulasi, sehingga kerontokan dapat teratasi dan rambut pun dapat tampil lebih bervolume.

Cara mengatasi rambut rontok menjadi sangat mudah dan sederhana berkat kehadiran produk mutakhir yang mengandung beragam nutrisi baik untuk rambut serta kulit kepala. Meski demikian, tetap perhatikan cara dan frekuensi penggunaannya supaya tidak menimbulkan masalah lain yang tidak diinginkan, ya.

4. Klorane Anti Hair Loss Strengthening Serum – Rp 600.000

Katanya, memang ada harga ada kualitas. Harga yang dibandrol dengan cukup mahal ini berimbang dengan kualitasnya yang premium. Teruji secara klinis ampuh atasi rambut rontok, rusak, patah sekaligus bercabang, Klorane bisa menjadi solusi yang selama ini kita tunggu-tunggu.

Bila kamu berniat praktikkan cara mengatasi rambut rontok dengan produk satu ini, kamu harus paham bahwa dia juga merupakan produk yang tidak bisa didapatkan dengan mudah di seluruh toko atau pusat perbelanjaan.

Karena itu, kamu harus berhati-hati ketika berusaha mendapatkannya dan pastikan produk yang kamu beli merupakan produk orisinil.

5. Loreal Professionnel Serie Enforcer Anti Breakage Hair Mask – Rp 300.000,-

Keunggulan yang Minpow sukai dari produk satu ini adalah kemampuannya memperkuat akar rambut sehingga dapat menghentikan kerontokan secara instan. Selain itu, dia juga ampuh mengatasi kerusakan pada batang rambut serta rambut yang bercabang.

Bisa dibeli di salon khusus yang menyediakan produk kosmetik dengan kualitas premium, produk satu ini benar-benar bisa memberikan kualitas terpercaya sekaligus sangat memuaskan.

Bukan hanya berikan efek jangka pendek, tetapi bila kamu gunakan terus menerus, kamu juga akan dapat merasakan manfaatnya untuk kesehatan serta kecantikan rambut.

6. J.F Lazartigue Stronger Hair Serum Rp 952.000,-

Cara mengatasi rambut rontok selanjutnya adalah dengan mengaplikasikan hair serum ajaib ini secara rutin.

Mengandung capixyl, biomimetic peptide serta ekstrak buah semanggi merah menjadikan produk ini ampuh berikan volume pada rambut yang sangat tipis dan atasi kerontokan parah. Selain itu, aromanya juga sangat harum dan melenakan.

Minpow paham bahwa produk satu ini dibandrol dengan harga yang lumayan, karena itu penggunaannya juga harus kamu atur supaya segera berikan hasil yang diinginkan.

Subcribe untuk Dapatkan Info Terbaru dari Kami!

Kepoin info terbaru soal produk dan promosi dengan taroh email kalian di sini, yuk!

Sebaiknya jangan pilih produk satu ini kalau kamu belum yakin bisa konsisten menerapkan perawatan yang intensif, sebab Minpow khawatir hasilnya tidak akan terlalu terasa.

7. Sachajuan Thickening Shampo Rp 342.000,-

Teknologi ocean silk dan thickening serta perlindungannya terhadap sinar UV membantu Anda miliki rambut yang sehat, indah dan terawat. Tidak ada lagi hambatan rambut rontok, sebab kini penampilan rambutmu dapat berubah seketika menjadi lebih halus dan tebal.

Sebelumnya, mungkin kamu tidak bisa membayangkan bahwa permasalahan rambut rontok bisa diatasi dengan efektif hanya dengan menggunakan shampo.

Selama shampo yang dipilih tepat, tentu hal tersebut bisa dijadikan cara mengatasi rambut rontok yang tepat. Tugasmu adalah menemukan shampo terbaik dan ini bisa menjadi pilihan sempurna.

8. ErHair Grow Serum Rp 209.000,-

Berkiprah sebagai klinik dermatologis kulit yang sukses, Erha kemudian mengembangkan sayapnya untuk menangani beragam permasalahan rambut. Salah satunya adalah menangani rambut rusak dan bermasalah. Kandungan kopexil dan panax ginseng nya memberikan khasiat yang benar-benar tak tertandingi.

Tentu kamu sering mendengar banyak testimoni terkait orang-orang yang mengaku merasa puas dengan perawatan yang mereka lakukan di ErHa dan mungkin kini saatnya kamu untuk rasakan juga pelayanan yang mereka berikan untuk kesehatan serta kecantikan rambut dengan menghadirkan serum ajaib ini.

Benar-benar cara mengatasi rambut rontok yang modern sekaligus mutakhir!

2. Rudy Hadisuwarno

Siapa yang tidak mengenal merk lokal legendaris satu ini? Kandungan dydhotestosteron yang terdapat di dalamnya ampuh merangsang pertumbuhan rambut baru dan berikan nutrisi yang lengkap dan menyeluruh bagi tiap helai rambut dan kulit kepala. Hasilnya dapat kamu rasakan hanya dalam beberapa minggu.

3. Vitamin untuk Rambut Rontok

Untuk lebih spesifik lagi, Minpow juga menyarankan kamu untuk memilih vitamin untuk rambut rontok yang bagus. Ada beberapa rekomendasi vitamin yang bisa kamu pilih buat atasi rambut rontok kamu. Apa aja? Yuk, simak rekomendasi vitamin untuk rambut rontok di beberapa poin setelah ini, ya!

BACA JUGA : Lakuin 5 Tips Berikut Ini Biar Digital Perm Kamu Berhasil

1. Dove Hairfall Rescue Serum

Harganya lumayan terjangkau dan kualitasnya bisa bersaing dengan produk premium lain dengan harga yang jauh lebih tinggi. Memperbaiki jaringan di kulit kepala, tiap helai rambutmu akan menguat hingga ke akar.

Pakai serum ini setelah habis keramas dan rasakan perbedaannya setelah beberapa pekan. Dijamin rambut rontok berkurang drastis!

2. Josie Maran Argan Oil Hair Serum

Selain rontok, rambutmu juga kering? Tenang, vitamin satu ini bisa kamu gunakan sebagai cara mengatasi rambut rontok yang ampuh.

Kandungan argan oil, jojoba oil, avocado oil dan vitamin E yang terkandung di dalamnya mendukung kesehatan rambut hingga kerontokan dapat menurun drastis dan rambutmu juga dapat bersinar dengan lebih sehat.

3. Sunsilk Nourishing Soft and Smooth Oil Spray

Kalau biasanya vitamin rambut hanya disarankan untuk digunakan sehabis keramas, vitamin untuk rambut rontok satu ini bisa kamu gunakan kapan saja. Dia ampuh sekali kamu gunakan sebagai cara mengatasi rambut rontok. Kamu bisa lihat perbedaannya setelah pemakaian beberapa pekan, kerontokan dijamin berkurang setidaknya 50%.

Siapa bilang cantik harus mahal? Produk satu ini membuktikan bahwa cara mengatasi rambut rontok itu bisa dengan biaya yang relatif murah, selama kita pandai menyeleksi produk kecantikan dan konsisten menerapkannya, maka hal tersebut bukanlah rencana yang mustahil.

Kita bahkan bisa mendapatkan produk satu ini di swalayan yang kecil.

4. Wella Professionals Balance Anti Hair Loss Serum

Vitamin rambut satu ini bukan hanya cocok diandalkan sebagai cara mengatasi rambut rontok, tetapi juga ampuh perangi ketombe.

Perlu kamu ketahui, ketombe itu biasanya disebabkan karena produksi minyak yang melampaui batas normal akibat terpapar beragam kosmetik rambut. Nah, protein dalam produk ini akan menyerap produksi minyak berlebih di kulit kepala sekaligus atasi kerontokan rambut dengan optimal.

4. Rutin & Telaten

Cara mengatasi rambut rontok selanjutnya adalah soal konsistensi. Mengatasi rambut rontok parah tidak bisa dilakukan dalam waktu instan.

Perlu waktu dan proses yang harus kita lakukan dengan rutin dan telaten. Ada konsistensi yang wajib dipenuhi. Sebab bila konsistensi tersebut tidak dipenuhi, maka hasilnya pun tidak akan benar-benar terasa.

Jangan mengikuti mood, ya. Seandainya mood sedang buruk, kamu tidak bisa begitu saja melupakan kewajibanmu secara rutin dan intensif melakukan perawatan pada rambut yang rontok. Belajarlah disiplin untuk mengikuti timeline yang sudah kamu buat terkait perawatan intensif untuk rambutmu.

BACA JUGA : 9 Cara Blow Rambut Sendiri Biar Kaya di Salon

5. Cermat Memilih Shampo

Untuk poin satu ini, cara mengatasi rambut rontok akan membahas hal dasar yang kita semua pasti lakukan saat merawat kesehatan rambut, Yaitu… memilih shampo.

Shampo untuk mengatasi rambut rontok itu sebetulnya ada banyak, tetapi hanya ada beberapa merk saja yang teruji secara klinis ampuh atasi kerontokan. Minpow bahas dalam beberapa poin selanjutnya, ya!

1. Clear Anti Hair Fall

Tahu dong kalau merk satu ini adalah shampo anti ketombe yang paling terkenal di dunia. Tetapi, tahu, gak, sih, kamu kalau Clear juga ternyata bisa kamu andalkan sebagai cara mengatasi rambut rontok yang efisien?

Di dalamnya terdapat perpaduan nutrisi, vitamin, mineral sampai ekstrak tumbuhan yang efeknya bisa melembutkan sekaligus melebatkan rambut.

2. Head & Shoulder Supreme Anti Hairfall

Shampo yang dibandrol dengan harga yang sangat terjangkau ini mengandung argan creme, diseleksi dengan baik dari tree of life di Maroko. Manfaatnya adalah dapat menjaga rambut tetap lembab dan memperkuat akar rambut sehingga kerontokan pun dapat berkurang dengan drastis.

3. Pantene Hair Fall Control Shampoo

Berbeda dengan dua merk sebelumnya, Pantene bisa kamu jadikan sebagai cara mengatasi rambut rontok karena kandungan keratin damage blockers di dalamnya dapat mencegah rambut patah akibat kerusakan serta rambut yang rontok.

4. Dove Total Hair Fall Treatment Shampoo

Kalau kamu perhatikan, di dalam produk Dove satu ini terdapat trichazole yang berkhasiat menutrisi akar rambut serta mencegah kerontokan parah pada rambut.

Formula pada Dove total hair fall treatment ini ampuh melindungi setiap helai rambut dan diklaim dapat mengurangi kerontokan sebanyak 98%. Jadi, bagaimana? Tertarik untuk mencobanya?

6. Siasati dengan Masker

Salah satu cara mengatasi rambut rontok dan kering adalah juga dengan menggunakan masker yang dapat kamu buat dari bahan alami. Apa saja bahan alami yang dapat digunakan untuk dibuat masker?

Kamu bisa menggunakan lidah buaya, minyak kelapa, hingga ekstrak sayur serta buah lain yang dapat mendukung pertumbuhan rambut serta memperbaiki akar rambut supaya lebih kuat.

BACA JUGA : 6 Jenis Makanan Penyebab Rambut Rontok yang Wajib Dihindari

7. Jangan Menghitung Jumlah Kerontokan

Apa yang harus dilakukan jika rambut rontok berlebihan? Yang jelas, jangan coba-coba menghitung jumlah rambut yang rontok karena itu akan membuatmu tambah stress.

Secara psikologi, kamu akan menjadi paranoid. Normalnya, dalam sehari, terdapat 50-100 helai rambut yang rontok. Tetapi, kalau kerontokan merupakan masalah, jumlahnya bisa jauh melampaui angka tersebut.

Karena itu Minpow menyarankan kamu untuk tidak usah coba-coba menghitung kerontokan rambut kamu sebab kamu malah akan berakhir dengan perasaan panik.

8. Perhatikan Gaya Hidup

Apa penyebab rambut rontok terus menerus? Sebetulnya banyak. Bisa penggunaan kosmetik rambut yang keliru, mengonsumsi makanan atau minuman yang merangsang masalah di kulit kepala, sampai gaya hidup berantakan; pola hidup buruk, sering berada dalam tekanan serta masih banyak alasan lainnya.

Gaya hidup buruk yang tentu tidak boleh kita tiru seperti merokok, atau minum alkohol biasanya menjadi salah satu penyebab paling parah dalam permasalahan kerontokan rambut.

Karena itu, Minpow sangat ingatkan kamu untuk tidak usah menyentuh kedua hal tersebut sama sekali karena pengaruh buruknya bisa berakibat fatal. Bukan hanya rambut rontok, banyak masalah serius lain yang disebabkan oleh keduanya.

9. Kerontokan yang Wajar

Kalau kamu penasaran, apakah normal rambut rontok setiap hari? Sebetulnya jawabannya sudah Minpow beritahu pada poin sebelumnya bahwa setiap hari, rambut kita pasti alami kerontokan, Itu artinya, kerontokan merupakan hal yang normal.

Tetapi jumlahnya tidak lebih dari 100 helai. Kerontokan yang melampaui 100 helai per hari merupakan masalah rambut yang perlu segera diatasi.

Tetapi, kalau jumlahnya kurang dari 100 helai per hari, itu artinya tidak perlu kamu ambil pusing. Tinggal kamu buang dan rapikan saja lagi rambutmu dengan sisir bergigi jarang. Sebab kalau terus-terusan kamu pikirkan, efeknya bisa sangat berbahaya.

10. Konsumsi Makanan dan Minuman Bernutrisi

Apakah kerontokan bisa diatasi dengan pola makan dan minum? Tentu saja. Rambut rontok harus konsumsi apa? Pilih makanan serta minuman bernutrisi tinggi. Mulai dari ikan salmon, brokoli, dada ayam rebus, hingga buah-buahan. Kamu juga bisa rutin membuat smoothie untuk melengkapi kebutuhan nutrisi.

Bagaimana dengan makanan serta minuman yang mengandung minyak? Bukankah itu sangat menggoda? Sulit disangkal, gorengan atau makanan berminyak lainnya memang terasa sangat lezat, namun hal tersebut juga berbahaya bagi pertumbuhan rambut kamu.

Minpow tidak melarangmu untuk mengkonsumsinya, tetapi mungkin bisa mulai kamu atur supaya tidak sampai berlebihan.

11. Atur Jadwal Keramas

Berapa kali keramas agar rambut tidak rontok? Sebetulnya, tidak ada jumlah tertentu yang dapat mengatasi masalah rambut rontok hanya dengan keramas.

Justru, semakin sering keramas, rambut akan semakin kering dan minyak alami yang diperlukan oleh kulit kepala akan surut dan muncul masalah baru. Akhirnya kerontokan tetap terjadi, sementara masalah lain pun kerap bermunculan.

12. Hindari Sisir Bergigi Padat

Pernah alami jumlah kerontokan yang bertambah saat menyisir? Apa penyebab rambut rontok saat disisir? Itu karena sisir yang kamu gunakan mungkin bergigi padat. Akhirnya, akar rambut tertarik dengan paksa hingga berakhir dengan kerontokan.

Seperti apa saja sisir yang bergigi padat itu? Biasanya, badan sisir lebih lebar. Sementara penyangga satu dan lainnya begitu berhimpitan, nyaris tak berjarak.

Hingga ketika kita gunakan, rambut akan langsung tertarik dan bisa sebabkan kerontokan. Sementara sisir bergigi jarang biasanya bentuknya pipih dan penyangga satu dan lainnya juga terpisah dan ada jarak.

BACA JUGA : Urutan Hair Care untuk Rambut Kering Rontok Mengembang dan Berketombe

13. Tanggapi dengan Cepat

Apakah berbahaya jika rambut rontok? Tentu saja! Mungkin risikonya tidak terjadi dan menimpamu dengan instan. Tetapi, kalau dibiarkan, rambut rontok akan menyebabkan beragam penyakit lain. Bukan tak mungkin kamu bahkan alami kebotakan. Supaya tidak sampai terjadi, selalu tanggap atasi kerontokan dengan sigap, ya.

Apa yang terjadi kalau kamu tidak tanggap lakukan cara mengatasi rambut rontok? Jumlah kerontokan akan terus bertambah dari hari ke hari. Selain membuat rambut menjadi tipis, jaringan di kulit kepala kamu juga akan langsung terganggu sehingga pertumbuhan rambut secara alami ikut terancam kelancarannya.

14. Mitos Jarang Keramas Bikin Rambut Rontok, Benarkah?

Apakah jarang keramas bisa membuat rambut rontok? Jawabannya tidak, tetapi jarang keramas bisa menimbulkan banyak permasalahan lain, kemunculan ketombe, bakteri, kuman serta penghambat lain yang menyebabkan gangguan pertumbuhan rambut di kulit kepala kamu.

Jadi, meski tidak menyebabkan kerontokan secara langsung, kebiasaan jarang keramas bisa menimbulkan begitu banyak masalah, bisa berakhir berikan kerontokan juga. Karena itu, selalu perhatikan jadwal keramas dan jangan sampai harus alami masalah rambut hanya karena kebiasaan malas mencuci rambut, ya.

15. Jangan Keramas Setiap Hari

Salah satu cara mengatasi rambut rontok adalah dengan serangkaian upaya yang sebelumnya Minpow beritahu. Apakah keramas setiap hari dapat menyebabkan rambut rontok?

Ini juga sebetulnya belum teruji, tetapi keramas setiap hari bisa sangat berbahaya karena akan membuat minyak alami yang dibutuhkan oleh kulit kepala menjadi surut.

Idealnya, kita keramas sebanyak seminggu tiga kali atau itu artinya dua hari sekali. Itu merupakan frekuensi yang sehat untuk menjaga rambut tetap lembab secara alami dan pertumbuhan rambut pun dapat berjalan dengan sehat.

Sesuai janji Minpow itu dia cara mengatasi rambut rontok yang bisa kamu atasi sendiri di rumah dan dibantu oleh teman-teman se-gank.

Satu hal yang wajib diperhatikan hanyalah kamu harus paham bahwa semua tips tadi tidak akan efektif bila hanya diterapkan satu atau dua kali saja, melainkan harus rutin, berulang dan konsisten. Baru hasilnya akan terasa. Semoga beruntung, ya!

Sumber gambar : uchicagomedicine.org

Jedai Haircules

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Shopping Cart

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!