Declip

Gambar 5 Motivasi Mendaftar Beasiswa yang Akan Membuka Kamu

5 Motivasi Mendaftar Beasiswa yang Akan Membuka Kamu

Motivasi Mendaftar Beasiswa – Declip.id | Meski bukan kewajiban, kuliah di luar negeri tuh banyak banget tahu keseruannya.

Kita bisa belajar budaya lain, bisa menguasai bahasa lain selain bahasa Indonesia, bisa punya banyak temen dari latar belakang kewarganegaraan yang berbeda, punya banyak pengalaman dan tentunya bisa ngasih perspektif baru dalam memandang hidup. Dengan begitu, pikiran kita juga lebih terbuka.

Meski demikian, Minpow paham kalau tiap orang punya motivasi mendaftar beasiswa yang beda-beda. Dan gak papa kok. Selama motivasi kamu itu positif dan bisa bikin pengembangan karir kamu lebih maju, ya, kenapa enggak?

Cuma, gimana nih Minpow kalau kita belum punya motivasi mendaftar beasiswa yang oke? Minpow coba kasih beberapa contoh ya!

Motivasi Mendaftar Beasiswa 

1. Belajar Budaya Baru

Tiap negara di dunia punya budaya sendiri yang khas dan autentik. Itu yang bikin kita semua punya beragam karakter dengan warna yang berbeda.

Setelah mengenal baik budaya Indonesia, dengan masing-masing daerahnya yang juga punya budaya berbeda, kita juga bisa belajar budaya baru kalau kita kuliah di luar negeri.

Kok bisa, Minpow? Bisa dong. Di sela-sela perkuliahan, kita bisa bersosialisasi dengan warga setempat dan baca buku-buku lokal. Dari keduanya, kita bisa belajar banyak banget soal budaya setempat.

Selain dari kedua sumber itu, kita juga bisa belajar soal budaya lokal dengan rajin ikutan acara-acara yang digelar di kota tempat kita belajar. 

Apa sih pentingnya belajar budaya? Banyak banget! Dari macam-macam budaya, kita bisa memetik banyak pelajaran kehidupan.

Selain itu, dengan menyimak beragam pola pikir, kebiasaan dan adat istiadat, kita juga bakal jadi seseorang yang pemikirannya terbuka. Selain itu, wawasan kita juga bakal jadi jauh lebih luas. 

2. Bisa Menguasai Bahasa Lain

Motivasi mendaftar beasiswa lainnya adalah supaya bisa menguasai bahasa selain bahasa ibu. Tahu gak sih kamu kalau dengan mempelajari beragam bahasa asing, itu artinya kamu juga lagi mengasah ingatan supaya bisa lebih tajam. Fakta itu Minpow kutip dari salah satu website edukasi  https://www.etoninstitute.com/

Apa hubungannya, Minpow? Penelitian tadi bilang, katanya otak tuh sama dengan otot. Semakin sering digunakan bakal semakin sehat dan otomatis fungsi kerjanya juga meningkat lebih optimal. Makannya, Minpow saranin kamu buat pelan-pelan mempelajari bahasa asing di luar bahasa ibu kita. 

Menguasai bahasa lain juga bisa kita jadiin motivasi mendaftar beasiswa lho! Bukan cuma bakal kelihatan keren, tapi juga memudahkan kamu pas travelling ke negara yang bersangkutan. Selain itu, kalau kamu menguasai bahasa asing, otomatis peluang kerja juga bertambah. Jadi, tunggu apa lagi?

3. Perluas Pertemanan

Minpow tahu, meski kuliah di dalam negeri pertemanan kita juga otomatis bakal bertambah luas.

Tapi, kalau kita kuliah di luar negeri, pertemanan yang kita punya itu bisa kita jalin dengan orang-orang dari kewarganegaraan yang beragam. Otomatis, pola pikir mereka juga beragam, beda dengan kita.

Melalui pertemanan dengan mereka, kita jadi punya referensi yang lebih banyak dan luas soal macam-macam isu dalam kehidupan.

Kita bisa tahu sistem kenegaraan di negara mereka, isu sosialnya, sampai dengan hal-hal domestik yang cuma terjadi dan diketahui sama orang-orang lokal. 

Semakin banyak temen, semakin banyak juga keuntungan yang kita bisa peroleh. Makannya, untuk memperluas pertemanan tuh menurut Minpow bisa banget dikategorikan sebagai motivasi mendaftar beasiswa 

4. Menambah Pengalaman

Salah satu hal terpenting dalam hidup adalah pengalaman. Pengalaman tuh mengajarkan kita banyak hal, dan bikin kita jadi lebih baik serta bijaksana juga dari waktu ke waktu.

Oleh karena itu, bagi Minpow, pengalaman bisa kita jadiin motivasi mendaftar beasiswa. 

Subcribe untuk Dapatkan Info Terbaru dari Kami!

Kepoin info terbaru soal produk dan promosi dengan taroh email kalian di sini, yuk!

Apalagi yang kita manfaatin dari pengalaman? Jenjang karir! Ya, semakin banyak pengalaman yang kita punya, maka semakin tinggi juga jenjang karir yang bisa kita bangun.

Coba deh kamu perhatiin, kalau kita ngelamar kerja, seringkali kita juga ditanyain sejauh mana pengalaman yang kita punya, kan?

Melalui pengalaman juga kita bertumbuh dan berkembang. Makannya, kita jangan tolak tiap pengalaman dan kesempatan yang mampir. Karena itu bakal ngasih kita suatu pelajaran berharga nantinya.

Meski mungkin pengalaman itu terasa sulit banget buat dijalanin, tapi percaya deh sama Minpow nanti pengalaman itu bakal terasa manfaatnya buat kamu. 

5. Karir yang Lebih Baik 

Masuk akal dong ya kalau temen-temen kita lulusan luar negeri punya peluang lebih besar buat merintis karir yang lebih baik? Kok gak adil dan rasis banget sih Minpow?

Itu karena upaya dan perjuangan mereka juga jauh lebih sulit, makannya mereka bisa punya peluang buat merintis karir yang lebih baik.

Meski kuliah di luar negeri bukan satu-satunya jalan yang bisa ditempuh untuk bisa punya karir yang lebih baik, enggak bisa dipungkiri, kita udah ngeliat banyak banget bukti bahwa lulusan kampus luar negeri berhasil mencetak tenaga kerja profesional. 

Dari situ Minpow simpulin kalau karir yang lebih baik tuh bisa banget kita jadiin motivasi mendaftar beasiswa. Sekaligus yang paling relevan juga.

Karena, buat apa coba kita sekolah tinggi-tinggi kalau nggak berharap punya karir yang bagus? So, yuk, usahain buat dapetin beasiswa supaya masa depan kita bisa jadi lebih baik lagi.

Itu dia beberapa motivasi mendaftar beasiswa yang bisa kamu terapkan buat rencana karir kamu. Kalau kamu butuh motivasi biar punya rambut yang tertata rapi dan anti kusut, inget bahwa orang-orang tuh nge-judge semua dari apa yang kelihatan dulu.

Mungkin, sekarang saatnya kamu benahi penampilan dan rapiin rambut cetar kamu pakai Jedai Haircules by DeClip. 

Kenapa harus pakai Jedai Haircules by DeClip? Sebagai jedai titisan dewa Hercules, dia tuh udah digilas sama Alphard-nya Tasya Farasya aja enggak ancur atau patah. Kegores juga enggak loh. Sama Mbak Yaya alias Raisa juga pernah dibekuin di dalam es batu raksasa dan masih bisa dipake aja tuh kaya biasa. Terus waktu Minpow kirim ke Patricia Gouw, itu Minpow kirimnya pakai drone dan dilempar dari ketinggian 30 meter. Dan masih utuh aja gengs!

Kamu gak percaya? Ya udah, cek gih catalog Minpow yang ada di website ini dan coba deh beli buat buktiin sendiri kekuatannya. Total ada 35 warna yang bisa kamu mix and match dengan penampilan kamu sehari-hari. Ditambah 4 warna jedai glitter yang bisa kamu pakai ke acara-acara formal, kaya kondangan dan wisudaan, dia tuh lebih mevvah nuansanya. 

Jedai Haircules by DeClip tuh ada yang gigi 3 dan gigi 5, masing-masing tersedia dalam ukuran 3,5 cm, 5 cm dan 6 cm. Kamu tinggal sesuaikan aja dengan ukuran panjang dan tebelnya rambut kamu. Buruan ajak temen se-geng kamu buat pakai Jedai Haircules semua, abis itu upload OOTD kalian ke IG dan tag Minpow. Check out sekarang, ya! 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *