Declip

Kenali 5 Tanda Quarter Life Crisis Berikut Ini

Kenali 5 Tanda Quarter Life Crisis Berikut Ini

Siapa sih di dunia ini yang bisa ngeramal dengan akurat? Sejago-jagonya ngeramal, kayanya gak bakal ada yang beneran bisa memprediksi apa yang bakal terjadi besok, ya gak sih? Kayanya, hari esok dan masa depan tuh emang bisa kita anggap sebagai  ketidakpastian yang pasti harus kita hadapi. Kalau hal itu bikin paranoid, apa itu termasuk tanda quarter life crisis?

Bisa jadi! Tanda quarter life crisis itu bisa dimulai dari hal-hal sederhana kaya nge-khawatirin yang belum pasti terjadi, nge-khawatirkan hari esok, nge-khawatirkan masa depan.

Kalau kekhawatiran itu membesar, sampai menghambat aktivitas kamu, menurut Minpow udah saatnya kamu ngelakuin sesuatu. Contoh nih ya: minta bantuan profesional. Self healing. Curhat ke temen se-geng.

Sebenernya, ada banyak cara buat nanganin isu soal mental health. Tapi, sebelum kita fokus mikirin gimana cara nanganin isu mental health, kita kudu akui secara sadar dulu kalau di dalam diri kita memang ada kecenderungan ke sana. Kita harus sadar, akui dan terima dulu fakta itu.

Selanjutnya baru kita mikirin cara ngatasinnya. Karena kalau enggak, semua solusi yang ada bakal jadi sia-sia. 

Buat kamu yang gak ngeh, Minpow sekarang bakal bantuin kamu dengan sharing tanda quarter life crisis, ya.

Coba kamu renungin aja, barangkali kamu pernah ngalamin ada di posisi ini, atau mungkin sekarang ini lagi ngalamin, kamu bisa introspeksi dan mulai bertindak. Apa aja tanda quarter life crisis? Ini dia:

Tanda Quarter Life Crisis

  1. Hidup Gak Tenang

Sebenernya, wajar kalau sekali-sekali kita dibikin gelisah waktu lagi ngebayangin masa depan. Bakal kaya apa, ya? Bisa survive gak ya?

Itu juga Minpow sering kok mikirin hal yang sama. Cuma nih ya, kalau pertanyaan-pertanyaan itu terus-terusan menghantui kamu dan bikin hidup kamu gak tenang, itu artinya kamu lagi nunjukin tanda quarter life crisis. 

Pertanyaan-pertanyaan yang mengganggu itu harusnya bisa bantu kamu buat nemuin jawabannya, bukan Cuma bikin gelisah dan gak tenang doang.

Kalau kamu cari jawabannya, dan wujudin apa yang kamu mau, nanti keresahan itu bakal surut sendirinya kok. Beda kalau kamu gak ngapa-ngapain, ya terus aja itu pertanyaan pada nongkrong di kepala kamu. 

  1. Sering Ngebanding-bandingin

Lagi scroll IG, terus kamu ngeliat cewek yang body-nya keren banget, tampangnya cocok buat model Victoria Secret, udah gitu hidupnya level jetset, jiper gak?

Ya Minpow juga jiper sih! Tapiiii, Minpow gak jadi ngebandingin hidup dia dengan hidup Minpow. Ya Minpow percaya kita simply punya kehidupan yang berbeda aja.

Nah, kalau hal itu bikin kita jadi sibuk ngebanding-bandingin, bikin kita percaya kalau hidup kita gak seseru hidup mereka, gak sekeren, gak sehebat, gak secantik mereka, terus kita jadi minder, itu merupakan kamu lagi nunjukin tanda-tanda quarter life crisis. 

  1. Berasa Lagi Tersesat

Gak tahu nih hidup mau dibawa kemana? Ga tahu nanti mau ngapain? Bingung soal pasangan? Itu juga sebenernya termasuk tanda-tanda quarter life crisis.

Kalau kamu berasa lagi tersesat kaya gitu, itu artinya kamu lagi ada di posisi yang semuanya serba gak tentu dan gak jelas. And that’s exactly what quarter life crisis actually looks like!

Tapi, tenang dulu Bunda. Ga usah panik. Lemesin dulu. Karena, quarter life crisis itu adalah fase.

Sebagian besar orang, apalagi di usia kita, jelang dua puluh sampai akhir dua puluh tuh memang cenderung ngalamin yang namanya quarter life crisis. Kita cuma harus ngelewatin fase ini dengan selamat, Gengs!

  1. Pesimis

Ngeh gak sih kamu sering ngerasa pesimis kalau lagi memandang masa depan? Kayanya deep down kamu tahu kalau hal-hal yang kamu kerjain tuh gak pernah bisa kasih hasil yang kamu harapkan?

Ada perasaan kalau kamu tuh kaya cuma buang-buang waktu? 

Subcribe untuk Dapatkan Info Terbaru dari Kami!

Kepoin info terbaru soal produk dan promosi dengan taroh email kalian di sini, yuk!

Kalau kamu sering ngerasa pesimis gitu, berarti, itu tuh kamu lagi ngalamin tanda-tanda quarter life crisis.

Minpiw bisa bayangin, ini tuh pasti berat banget sih. Buat ngumpulin harapan lagi, buat percaya lagi kalau hal-hal bakal berhasil, tapiii… Minpow pengen kamu berusaha buat balikin semangat ya.

  1. Kesepian

Hah? Apa hubungannya kesepian sama quarter life crisis? Ada banget! Salah satu tanda quarter life crisis tuh kamu sering ngerasa kesepian, alias terisolasi. Kamu ngerasa sendirian.

Bisa karena kamu ngerasa tertinggal dari pencapaian yang udah dibikin orang-orang, atau karena kamu nggak ngerasa kapabel dibanding dengan temen-temen kamu.

Perasaan terasing itu akhirnya bikin kamu jadi ngerasa kesepian. Padahal, perasaan kesepian yang kamu alami itu sebenernya Cuma ilusi, loh.

Kamu cuma perlu paham bahwa perasaan yang lagi meliputi kamu itu tuh sebenernya urusan mindset.

Kamu Cuma perlu mengubah mindset kamu dalam memandang posisi dan pencapaian kamu, nanti perasaan kesepian sebagai tanda quarter life crisis kamu juga bakal hilang kok.

Itu dia tanda quarter life crisis yang bisa Minpow bagiin buat kamu. Coba dicermati satu-satu dan atasi fase quarter life crisis kamu baik-baik, ya! Minpow gak bilang ini mudah, tapi bukan berarti ini mustahil juga buat dihadapi.

Minpow kutip dari https://www.zippia.com/, salah satu cara paling efektif dalam menghadapi quarter life crisis adalah biarin diri kita memproses semuanya.

Biarin diri kita berpikir, merenung, dan cari tahu gimana fase quarter life crisis ini memengaruhi hidup kita. 

Seharusnya, quarter life crisis ini juga bisa membawa pengaruh yang baik loh dalam hidup. Secara, kan, ada banyak emosi negatif yang mestinya bisa mendorong kita untuk berbuat lebih banyak dan lebih baik lagi.

Jadiin aja itu ajang atau istilahnya pecut supaya kita bisa lebih semangat dalam menggapai semua yang kita cita-citakan. 

Nah, hal lain yang juga gak mudah dihadapi adalah rambut kusut dan berantakan.

Di muka bumi ini, Cuma ada satu alat yang bisa ngebantu kamu buat punya rambut on point selama dua puluh empat jam penuh; yaitu Jedai Haircules by DeClip, yang merupakan keturunan dewa Hercules!

Kok disebut keturunan dewa Hercules, sih? Ya bayangin aja, Jedai Haircules tuh tetep utuh dan gak kegores meski udah digilas Alphard, meski udah dilempar dari ketinggian 30 meter, meski udah diblender, bahkan diulek sama ayam geprek dan dibekuin di es batu raksasa. Yang ngetes ketahanan Jedai Haircules by DeClip tuh gak kaleng-kaleng loh; mulai dari Raisa, Patricia Gouw dan Tasya Farasya. 

Mau ngetes ketahanan Jedai Haircules sendiri? Boleeeeh. Langsung deh kamu cek catalog Minpow, ada yang gigi 3 dan gigi 5. Masing-masing tersedia dalam ukruan 3,5 cm, 5 cm dan 6 cm. Sesuaikan dengan ketebalan dan ukuran panjang rambut kamu, ya! Check out sekarang!

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Shopping Cart

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!