Declip

Ini 5 Contoh Trust Issue yang Perlu Kamu Tau

Ini 5 Contoh Trust Issue yang Perlu Kamu Tau

Pas curhat ke temen, temen kamu bilangnya kamu punya trust issue. Apa sih itu? Terus, emangnya bahaya, ya? Contoh trust issue tuh gimana? Terus, gimana cara ngatasinnya?

Kalau itu, bisa kamu baca di sini, Minpow bakal bahas semuanya buat kamu, hal-hal yang terkait dengan trust issue. Simak, ya!

Trust issue, atau krisis kepercayaan, adalah situasi di mana kamu susaaaaah banget buat percaya sama sesuatu atau seseorang.

Kayanya gak jadi soal gimana seseorang atau sesuatu berusaha ngeyakinin kamu kalau mereka memang lag berterus terang dan apa adanya, kamu selalu punya cara buat percaya sama mereka. 

Buat kamu, rasanya, mending gak percaya daripada percaya terus dibohongin dan dikecewain. Hayo loh, familiar gak dengan perasaan ini?

Kalau kamu berasa familiar, bisa jadi kamu termasuk salah satu orang yang struggling dengan trust issue. 

Eiiitssss tapi jangan dulu self-diagnosed ya. Kamu tetep kudu pergi ke professional supaya tahu secara medical apa yang sebetulnya lagi terjadi sama kamu.

Setelah Minpow kasih tahu kamu arti dari trust issue, selanjutnya Minpow bakal kasih tahu kamu contoh trust issue biar kamu punya gambaran, ya.

Dan semakin jelas kalau kamu sebenernya punya trust issue atau enggak. Jadi, ke depannya, kamu udah tahu gimana harus bertindak. Ini dia contoh trust issue yang Minpow kumpulin dari https://thriveworks.com/ Simak, ya!

Contoh Trust Issue 

  1. Negative Thinking

Contoh trust issue yang pertama adalah negative thinking. Sebelum kejadian, kamu udah bayangin macam-macam scenario di mana kamu bakal dikhianatin.

Kemungkinan apa aja yang bakal terjadi sama kamu dan kira-kira gimana kamu bakal dikecewain.

Bukan cuma itu, kamu juga bakal mulai mikirin solusi gimana caranya kamu nanti bakal move on, bakal bangkit dari keterpurukan, pokoknya udah jauh banget deh.

Padahal, belum tentu juga kamu bakal disakitin, itu semua tuh masih merupakan asumsi kamu. Bukan realitas yang sebenernya. 

Kalau kamu ngerasa relate dengan poin pertama ini, bisa jadi itu tuh merupakan contoh trust issue. Gak usah panik, ada cara khusus kok buat atasi trust issue, itu tuh bukan penanda akhir zaman. 

  1. Kamu Nungguin Bencana

Poin nomor dua lebih parah nih, yaitu kamu nungguin sampe diri kamu dikecewain. Kamu kaya udah bisa ngeramalin gitu kalau gak lama lagi pasti ada bencana.

Pasti kamu bakal dikecewain, bakal dikhianatin, atau bakal disakitin.

Bahayanya, pikiran itu kuat banget nempek di kepala kamu jadi kaya sugesti. Kaya mantra. Saking kuatnya sugesti itu, akhirnya semua yang kamu khawatirin malah beneran kejadian. Serem, kan?

Jangan sampe deh hal itu beneran terjadi sama kamu. Mulai sekarang, coba kurang-kurangin hal-hal kaya gini dan alihin fokus pikiran kamu.

Fokus pikiran ke mana? Banyaaak. Ada banyak hal baik dalam hidup ini yang bisa kamu fokusin. Mimpi, cita-cita, hobi, dan masih banyak lagi.

Kalau fokus ke hal buruk aja bisa kejadian, kebayang dong gimana jadinya kalau kamu fokus ke hal-hal yang baik buat kamu?

Subcribe untuk Dapatkan Info Terbaru dari Kami!

Kepoin info terbaru soal produk dan promosi dengan taroh email kalian di sini, yuk!

  1. Kamu Over Protective 

Kamu serba parno! Semuanya kamu khawatirin; mulai dari diri sendiri, pasangan, keluarga dan temen-temen deket. Niat mau protektif, tapi kamu jadinya over protective dan masuknya udah penyalahgunaan kontrol.

Kamu kontrol hape orang-orang di sekitar kamu, kamu gak berhenti mengintai mereka, kamu pepet terus. Hal itu yang pertama jelas bisa bikin kamu kecapean.

Energi abis bund. Karena yang harusnya bisa kamu lepasin, ini malah kamu kendaliin dan kamu biarin dia ngatur mood dan pikiran kamu. 

  1. Kamu Cenderung Ngindarin Komitmen & Intimasi

Pernah gak sih kamu ngerasa takut pas ada orang ngajak serius atau ngajak komitmen sama kamu?

Gak cuma itu, kalau ada momen-momen intim pun, kadang-kadang kamu langsung kelabakan. Kamu kebiasaan ngindarin ajakan berkomitmen dan momen-momen yang intim.

Kalau iya, bisa jadi, kamu tuh lagi struggle ngadepin trust issue. Hal itu aja sebenernya udah termasuk contoh trust issue. Jangan disepelein, ya.

Minpow saranin kamu mending buruan deh ambil tindakan. Boleh langsung reach out profesional, atau boleh juga curhat sama temen se-geng dulu.

Yang jelas, sebaiknya hal ini enggak kamu biarin. Minpow khawatir kalau dibiarin nanti masalahnya bisa tambah parah dan makin susah juga beresinnya.

Ini bukan hal sepele, jadi perlu waktu juga buat kamu untuk mengatasi masalah ini dengan bijaksana. 

  1. Kamu Ngerasa Kesepian dan Depresi

Di sekeliling banyak orang yang nemenin, banyak keluarga yang sayang, ada pasangan, tapi kamu masih sering ngerasa kesepian?

Gak Cuma kesepian, tapi kamu juga sampe ngerasa depresi? Itu tuh termasuk contoh trust issue! 

Karena, kalau kamu tetep ngerasa kesepian meski banyak orang yang sayang sama kamu di sekeliling kamu, itu artinya kamu gak berkemampuan untuk nerima dan ngerasain rasa sayang mereka.

Jadi, sebesar apapun rasa sayang mereka yang ditunjukin sama kamu, kamu tetep ga bakal bisa nerima. Sedih, kan?

Kalau kamu ngalamin hal ini, Minpow kasih tahu, ya, pertama-tama kamu kudu tenang dulu. Jangan nge-judge diri sendiri berlebihan.

Jangan mendiagnosa kondisi mental kamu dengan cara yang enggak-enggak dulu. Untuk tahu apa yang sebetulnya terjadi sama kamu, kamu harus tanya ke profesional. 

Itu dia 5 contoh trust issue yang paling gampang dideteksi dan sering banget menimpa kita dan temen-temen.

Saling ngingetin aja ya kalau kamu ngeliat ada temen kamu atau bahkan kamu sendiri yang sampe ngalamin hal itu.

Nah, kalau ada temen kamu atau bahkan kamu yang butuh cari hair accessories yang bisa bikin rambut rapi sepanjang waktu, selama-lamanya sampai 7 turunan, kuncinya cuma satu: yaitu pakai Jedai Haircules by DeClip, yang merupakan titisan dewa Hercules, yang itu artinya sama-sama saktinya dengan dewa Hercules. 

Maksudnya sakti gimana, nih? Sakti gak bisa rusak! Jajaran public figure di tanah air tuh pada penasaran pengen nguji ketahanannya si Jedai Haircules by DeClip ini. Emang sekuat apa, sih? Akhirnya, Tasya Farasya pernah gilas jedainya pakai Alphard, terus Raisa sampe bekuin jedainya di es batu raksasa dan Patricia Gouw nerima jedainya pakai drone dari ketinggian 30 meter.

Hasilnya gimana? Ada yang berhasil rusakin gak? Gaaaak. Sayangnya gak ada yang bisa ngerusakin jedainya. Bahkan kegores aja enggak. Sakti gak tuh? Kalau penasaran, buruan deh kamu beli beli di catalog Minpow yang ada di website ini. 

Di catalog Minpow nanti kamu bisa check ke-38 warna Jedai Haircules by DeClip yang bisa kamu intipin satu-satu, ada yang gigi 3 maupun gigi 5. Masing-masing tersedia dalam ukuran 3,5 cm, 5 cm dan 6 cm. Kamu tinggal sesuaikan dengan seberapa panjang dan tebalnya rambut kamu. Abi situ langsung check out deh. 

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Shopping Cart

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!