Declip

logo final declip

Kandungan Skincare yang Boleh Dipakai Bersamaan, Catet ya!

Gambar Kandungan Skincare yang Boleh Dipakai Bersamaan Catet ya

Bestie, kamu tahu kan hal apa yang menjadi penentu hasil perawatan kulit? Bahan aktif dalam kandungan skincare bisa membuat kulit kamu jauh lebih sehat. Bukan hanya satu kandungan saja tapi juga ada beberapa kandungan skincare yang bisa kamu gabungkan agar lebih efektif menjawab permasalahan kulitmu.

Agar mendapat hasil perawatan kulit yang diinginkan, kamu sebaiknya menyisihkan waktu untuk research beberapa kandungan yang bisa kamu sesuaikan dengan permasalahan kulitmu.

Tapi ingat ya bestie tidak semua kandungan skincare bisa kamu pakai secara bersamaan. Penasaran kan kandungan apa saja yang kamu bisa pakai secara bersamaan? Ini beberapa kandungan skincare yang bisa digabung yuk!

Kandungan Skincare Yang Boleh Dipakai Bersamaan

1. Glycolic acid dan Niacinmide

Kedua kandungan ini memberi manfaat seperti membantu mencerahkan kulit wajah, mengatasi masalah jerawat, memperbaiki tekstur kulit, dan mengurangi tampilan pori-pori yang terlalu besar.

2. Vitamin C dan Vitamin E

Keduanya  mengandung antioksidan yang bukan hanya bisa memperbaiki sel kulit yang rusak, tapi juga melindungi kulit dari radikal bebas. Perpaduan vitamin ini bisa memberikan manfaat antioksidan dua kali lipat dibanding hanya menggunakan salah satunya. Paduan ini cocok digunakan pada pagi-siang hari karena dapat mendukung kerja SPF.

3. AHA dan BHA

Mungkin kamu sudah tidak asing dengan kedua kandungan ini. Jika memiliki masalah kuit kusam, bertekstur dan warna yang tidak merata. Eksfoliasi dengan bahan aktif AHA dan BHA membantu mengangkat sel kulit mati dan mempercepat regenerasi kulit.

BACA JUGA:  5 Bahan Kimia di Skincare untuk Menghilangkan Whitehead

4. Niacinmide dan Retinol

Perpaduan dua bahan aktif sangat baik untuk kamu yang merasa mengalami ciri-ciri penuaan dini. Karena kedua kandungan ini sangat handal untuk anti -aging. Pemakaiannya di layer dengan produk lain juga akan terasa lebih lembut di kulit wajah.

5. Glycolic Acid dan resveratrol

Kombinasi keduanya sangat efektif untuk mengatasi masalah hiperpigmentasi, termasuk melasma. Dua kandungan skincare yang boleh dipakai bersamaan ini sama-sama bekerja menghambat pembentukan tyrosine, yaitu enzim yang penting dalam produksi melanin.

6. Salicylic Acid dan Niacinamide

Perpaduan dua bahan aktif yang cocok untuk jenis kulit berminyak dengan permasalahan pori-pori besar dan kulit bertekstur. Ini juga merupakan perpaduan kandungan skincare yang dapat menghilangkan beruntusan.

7. Retinol dan Hyaluronic Acid

Kombinasi dua bahan aktif ini adalah pilihan tepat. Hyaluronic Acid disebut dapat meningkatkan permeabilitas retinol. Sehingga jika dipakai bersamaan atau di layer, dapat membuat kulit menjadi lebih lembap dan terhidrasi dengan baik.

8. Glycolic Acid dan Hyaluronic Acid

Dua bahan aktif ini merupakan kandungan skincare yang berfungsi untuk memperbaiki skin barrier yang sangat baik. Glycolic Acid sebagai eksfolian yang lembut dan membantu mengangkat sel kulit mati tanpa merusak skin barrier, menjaga pH-nya agar tetap sedikit asam.

Kandungan ini membantu meregenarsi sel-sel skin barrier, sehingga fungsinya optimal dalam melindungi kulit. Menarik bukan?

Ada kandungan yang kamu pakai berbarengankah? Pastikan sebelum menentukan kandungan yang mau kamu pakai, kamu harus melakukan research mengenai masalah  kulit yang kamu alami. Bukan hanya kandungan saja yang harus kamu tahu, manfaat penggunaan skincare secara keseluruhan juga kamu harus tahu, kamu bisa membaca trick skincare ala Minpow disini!

BACA JUGA:  8 Masker untuk Jerawat Meradang dengan Bahan Alami yang Wajib Kamu Coba!

Jedai Haircules

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!