Declip

Gambar AHA BHA Tidak Boleh Dicampur dengan Apa Saja

AHA & BHA Tidak Boleh Dicampur dengan Apa Saja?

Selama ini, kamu bingung bagaimana membersihkan noda di wajah? Salah satu perawatan yang bisa kamu andalkan dalam membersihkan kotoran di wajah adalah dengan menggunakan AHA dan BHA.

Meski demikian, kamu tetap perlu berhati-hati menggunakan AHA dan BHA sebab ada beberapa produk skincare yang tidak boleh digunakan bersamaan.

Kamu ingin bertanya-tanya, lalu AHA & BHA tidak boleh dicampur dengan apa saja, Minpow? Melalui artikel ini, Minpow akan membagikan daftar produk skincare yang tidak boleh kamu campur dengan AHA dan BHA. Simak sampai habis, ya!

AHA & BHA Tidak Boleh Dicampur dengan Apa Saja?

1. Vitamin C

Minpow sarankan kamu untuk tidak mencampurkan penggunaan AHA & BHA dengan vitamin C karena tingkat sensitivitas vitamin C akan membuat proses eksfoliasi AHA dan BHA-mu menjadi terlalu ekstrem. Hal tersebut bisa menimbulkan iritasi serta gangguan kulit lain yang akan membuat penampilanmu jadi tidak maksimal.

2. Retinol

Selain vitamin C, bahan dan kandungan lain yang juga sebaiknya tidak digunakan secara bersamaan dengan AHA & BHA adalah retinol. Mengapa demikian, sebab retinol memiliki kandungan yang sangat tajam dan bila dinilai dari bahan kimianya itu sangat tinggi. Karena itu, gunakan secara terpisah.

AHA & BHA Boleh Dicampur dengan Apa Saja?

1. Hyaluronic Acid

Kedua bahan di atas tidak bisa kamu campur dengan AHA & BHA karena termasuk bahan aktif yang membuat iritasi. Namun, lain halnya dengan hyaluronic acid.

Bila AHA dan BHA sebagai eksfoliasi dicampur dengan hyaluronic acid, perpaduan keduanya dapat membuat kulitmu terhidrasi dengan optimal sehingga hasilnya pun akan membuat kulit lembab dan bersinar.

2. Niacinamide

Selain hyaluronic acid, Minpow juga menyarankan kamu untuk menggunakan AHA & BHA bersamaan dengan niacinamide. Mengapa?

Karena meski kedua bahan tersebut memiliki manfaat yang berbeda, tetapi keduanya bisa saling melengkapi untuk dapat menghasilkan kerja sama yang optimal untuk membuat kulitmu lebih cantik dan memukau.

3. Alpha Arbutin

Kamu berniat untuk memutihkan kulit? Bila iya, kamu bisa mengandalkan Alpha Arbutin untuk membuat kulitmu lebih putih dan bersinar. Kabar baiknya, Alpha Arbutin juga bisa kamu gabungkan penggunaannya dengan AHA & BHA, untuk menghasilkan kulit yang lebih indah dan menawan.

Silakan dicatat. Kini, kamu sudah tahu bahan-bahan apa saja yang bisa digabung dengan AHA & BHA dan apa saja bahan atau kandungan yang tidak boleh dicampur penggunaannya. Jangan sampai tertukar, ya, sebab hal tersebut akan menimbulkan masalah bagi kulitmu bahkan bisa berimbas jangka panjang.

Demikian hal-hal yang perlu kamu tahu mengenai AHA & BHA untuk mendukung perawatan kulitmu sehari-hari. Bila kamu memilih bahan dan kandungan yang tepat ketika memadukan AHA dan BHA, kamu juga akan dapat merasakan hasilnya dengan optimal. Selamat mencoba, ya!

Jedai Haircules

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *