Declip

logo final declip

Cara Mengatasi Kemerahan di Wajah dengan Cepat Karena Alergi atau Iritasi

Gambar Cara Mengatasi Kemerahan di Wajah dengan Cepat Karena Alergi atau Iritasi

Cara Mengatasi Kemerahan di Wajah – Tampilan wajah yang merah? Pasti sering membuat kamu kurang percaya diri bukan? Hal ini biasanya membuat banyak orang merasa khawatir dan akhirnya mencoba berbagai macam skincare untuk mengatasinya.

Wajah memerah biasanya disebabkan oleh alergi, stress, iritasi, kandungan skincare yang kurang cocok, hormon, lupa membersihkan makeup, dan masih banyak lagi. Jadi Minpow menyarankan kamu untuk mencari tahu apa penyebabnya sebelum menanganinya.

Jangan selalu menganggap sepele kemerahan di wajah ini, karena kemerahan di wajah bisa menjadi akar penyebab jerawat atau permasalahan baru pada kulit. Selain itu hindari kebiasaan menyentuh kulit dengan tangan kotor, karena bisa saja memperburuk kondisi kulitmu. Nah untuk kamu yang memiliki keadaan serupa, simak cara mengatasi kemerahan di wajah dengan cepat ini yuk!

Cara Mengatasi Kemerahan di Wajah

1. Menggunakan sabun muka yang tepat

Pertolongan pertama untuk mengatasi kemerahan di wajah yaitu dengan menggunakan sabun muka yang tepat. Sabun wajah berguna untuk membersihkan minyak dan kotoran di wajah, jadi jika tidak cocok bisa timbul alergi dan berujung timbul kemerahan.

Jika kamu memiliki kulit kering dan setelah kamu mencuci muka terasa ketarik, sebaiknya hentikan pemakaiannya. Minpow sarankan kamu untuk menggunakan sabun muka yang mampu menghidrasi kulit supaya melembapkan.

2. Rutin menggunakan aloe vera gel

Kandungan ini memang sudah lama dikenal oleh banyak orang sebagai skincare yang baik untuk pereda iritasi, menghidrasi kulit yang kering, dan mencegah timbulnya jerawat. Sebelum menggunakannya, pastikan membersihkan wajah terlebih dahulu dan mengoleskannya di pagi dan malam hari.

BACA JUGA:  Ini Dia 5 Toner yang Bagus untuk Bruntusan, Langsung Hilang!

3. Kompres menggunakan air dingin

Langkah cepat menghilangkan kemerahan di wajah juga bisa dengan mengompres wajah dengan air dingin. Cara ini juga sangat efektif untuk mengatasi iritasi, ruam, dan peradangan karena sifatnya menenangkan kulit sensitif agar tidak semakin parah.

Cara menggunakannya kamu bisa membungkus es batu dengan handuk lalu mengompresnya di daerah yang kemerahan. Minpow tidak menyarankan kamu untuk menggunakan es langsung menyentuh ke kulit.

4. Memakai pelembap

Memakai pelembap sesuai keadaan kulit juga penting guna menghilangkan kemerahan di wajah. Fungsi dari pelembap bukan hanya untuk melembapkan saja tapi juga menghidrasi, menutrisi, dan mengatasi berbagai permasalahan kulit.

Jika kemerahannya semakin parah saat kamu memakai pelembap, pastikan kamu memberhentikannya dan melakukan riset mengenai kandungan yang cocok dengan permasalahan kulitmu.

Minpow ingatkan kamu untuk mengaplikasikan pelembap, cuci wajah terlebih daulu, lalu pakailah pelembap rutin sebanyak dua kali sehari di pagi dan malam hari.

5. Hindari penggunaan skincare tanpa pewangi

Kandungan pewangi di dalam produk skincare selalu rentan memicu reaksi alergi yang berujung menimbulkan kemerahan di wajah. Minpow tidak menyarankan kamu membeli skincare hanya karena wanginya yang enak. Pastikan kamu juga memperhatikan kandungannya, apakah kandungan tersebut cocok atau tidaknya di kulitmu.

6. Jangan terlalu sering menggunakan makeup

Make up sudah menjadi salah satu rutinitas bagi kaum wanita. Pasti suka ada yang kurang kalau belum bersolek. Tapi jika kamu sedang mengalami kondisi kulit wajah yang merah, jangan menggunakan make up untuk sementara waktu. Hal tersebut bisa memicu kemerahannya bertambah parah.

7. Memakai sunscreen setiap beraktivitas di luar ruangan

Tidak semua kulit sensitif dan kemerahan disebabkan oleh alergi, paparan sinar matahari terlalu lama bisa menjadi salah satu penyebab kemerahan yang timbul di wajah. Maka dari itu untuk menghindari kondisi seperti itu, pastikan kamu menggunakan sunscreen untuk membantu menangkal efek buruk dari sinar matahari.

BACA JUGA:  Dikenal Sebagai Serum Untuk Semua Jenis Kulit, Ini 10 Serum yang Mengandung Niacinamide!

Itu dia 7 cara mengatasi kemerahan di wajah yang bisa kamu lakukan. Cukup sederhana bukan? Jangan langsung panik nih kalau kamu sekarang memiliki permasalahan serupa. Kamu bisa klik disini untuk tahu banyak informasi penting mengenai skincare lainnya disini!

Jedai Haircules

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!