Declip

logo final declip

Walaupun Mirip, Ini 5 Perbedaan Toner dan Micellar Water yang Wajib Kamu Pahami!

Gambar Walaupun Mirip Ini 5 Perbedaan Toner dan Micellar Water yang Wajib Kamu Pahami

Perbedaan Toner dan Micellar Water – Siapa nih yang suka banget sama skincare? Yang urutan skincarenya tidak pernah salah? Berbicara mengenai produk perawatan kulit atau skincare, pasti banyak produknya yang hampir mirip secara tekstur tapi fungsi dan manfaatnya sangatlah berbeda.

Salah satunya adalah toner dan micellar water. Mungkin secara formula atau tekstur keduanya hampir mirip karena memiliki tekstur cair seperti air. Tapi keduanya sangatlah berbeda. Penasaran sama perbedaanya? Sebelum Minpow bahas lebih dalam mengenai perbedaannya, kenali lebih dalam mengenai masing-masing produk ini yuk!

Micellar Water Itu Apa Sih?

Produk skincare satu ini memliki kombinasi minyak dan air yang membantu membersihkan riasan dan kotoran dari wajah. Sedikit kandungan minyak yang dicampurkan ke air ini mampu mengeluarkan kotoran, minyak yang ada di wajahmu dan membuatnya lebih bersih dan terhidrasi.

Tidak hanya untuk membersihkan kulit kamu saja, micellar water ini juga berfungsi untuk melembapkan dan menghidrasi kulitmu. Penggunaan produk micellar water secara konsisten akan menciptakan banyak perbedaan untuk kulitmu, mulai dari nutrisi kulit dan tampilan kulit yang lebih cerah. Minpow sangat menyarankan kamu yang memiliki kulit kering dan sensitif untuk muli menggunakan micellar water ya!

Apa itu Toner?

Sedangkan toner digunakan setelah kamu menghapus makeup dengan makeup remover dan membersihkan wajah dengan pembersih muka. Toner biasanya mengandung bahan aktif yang berfungsi untuk nutrisi awal wajahmu. Selain itu toner juga berfungsi untuk menyeimbangkan pH kulitmu.

Setiap kamu menggunakan skincare, kondisi kulit wajahmu akan mengandung pH yang berbeda. Dengan toner, kulitmu akan siap untuk penggunaan skincare selanjutnya.

BACA JUGA:  Catat! Ini Micellar Water untuk Kulit Berjerawat yang Bikin Kulit Makin Bersih!

Toner biasanya mengandung bahan aktif seperti glycerin, acids, dan antioksidan yang ada didalamnya. Selain bisa memberikan hidrasi pada kulit, toner juga membantu membersihkan bagian wajah yang tidak bisa dibersihkan dengan tisu dan pembersih.

Perbedaan Toner dan Micellar Water

Setelah mengetahui mengenai pengertiannya, selanjutnya Minpow akan membahas perbedaan keduanya, yuk simak bersama!

1. Kandungan

Bahan yang terkandung dalam toner mampu menghidrasi dan melembapkan. Kandungan dalam toner memiliki bahan aktif yang membantu merawat kulit wajah.

Sedangkan kandungan bahan micellar water memiliki kandungan yang dikhususkan untuk membersihkan wajah.

2. Fungsi

Toner memiliki fungsi untuk membersihkan sisa kotoran di kulit, hanya saja toner lebih berfokus pada menutrisi kulit, menghidrasi kulit, dan mengembalikan kadar pH kulit. Micellar water yang memang ditujukan sebagai produk pembersih, sehingga kandungan utamanya adalah bahan yang berfunsgi untuk membersih kulit.

3. Urutan pemakaiannya

Pemakaian micellar water dilakukan paling awal karena produk pembersih, berbeda dengan toner dipakai setelah wajah dibersihkan. Produk toner bisa dipakai menjadi produk pertama dalam rangkaian skincare untuk menyiapkan pengaplikasian produk selanjutnya.

4. Teksturnya

Hal ini yang selalu membuat banyak orang yang baru pertama kali menggunakan skincare terkecoh. Micellar water memiliki tekstur yang lebih licin dan sedikit berminyak karena produk ini mengandung minyak, sedangkan untuk toner cenderung sangat cair seperti airm walau ada juga toner yang teksturnya lebih kental dan tidak berminyak.

5. Waktu pemakaiannya

Kebanyakan toner dipakai pada pagi dan malam hari, tapi untuk kamu yang menggunakan exfoliating toner yang sebaiknya hanya dipakai pada malam hari. Sementara micellar water bisa dipakai pada malam hari maupun pagi hari.

Demikian 5 perbedaan toner dan micellar water yang kamu harus pahami. Sudah tidak terkecoh antara dua produk ini bukan? Selain perbedaannya, Minpow juga masih ada banyak informasi menarik dan unik lainnya mengenai skincare yang harus kamu tahu. Penasaran? Kamu bisa langsung klik disini saja ya!

BACA JUGA:  Apa Perbedaan Face Wash dan Face Scrub? Cek Penjelasannya!

Jedai Haircules

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!