Declip

3 Perbedaan Hydrating Toner dan Hydrating Booster serta Produknya

3 Perbedaan Hydrating Toner dan Hydrating Booster serta Produknya

Tahu enggak sih kamu perbedaan hydrating toner dan hydrating booster? Atau kamu bahkan baru denger kedua istilah itu? Tenang, Minpow gak bakal bully kamu kalau kamu enggak tahu perbedaan hydrating toner sama hydrating booster. Lagian, keduanya juga memang enggak sebanyak skin care lain. 

Lewat artikel yang Minpow bakal tulis sekarang, kamu harusnya jadi tahu perbedaan hydrating toner sama hydrating booster. Mulai dari penjelasan produk, kandungan, manfaat, sampai perbedaannya. Simak, ya! 

As we know, rangkaian perawatan skin care tuh tahapannya banyaaak banget. Nah, hydrating toner dan hydrating booster itu cuma salah satu bagian, atau salah satu tahapan yang perlu kita aplikasikan saat menggunakan produk skin care.  

Jadi, setelah kita bersihin wajah pakai cleansing, kita bisa lanjut cuci muka pakai facial foam. Setelah dikeringin, baru deh kita pakai hydrating toner. Secara sederhana, perbedaan hydrating toner sama hydrating booster tuh ada di manfaat. 

Kalau hydrating toner bermanfaat buat mengangkat sisa kotoran di wajah ketika kita selesai mencuci muka, hydrating booster itu bermanfaat buat bikin serum kita menyerap dengan lebih baik. Secara teknis, penggunaan hydrating booster juga diterapkan setelah hydrating toner. 

Apa aja sih karakteristik hydrating toner dan hydrating booster? Supaya bisa paham perbedaan hydrating toner sama hydrating booster, Minpow bakal bahas satu per satu, ya. Abi situ baru Minpow kasih rekomendasi buat masing-masing produknya. 

Perbedaan Hydrating Toner dan Hydrating Booster

3 Karakterisik Hydrating Toner 

  1. Tekstur Cair

Karena sebagian besar material hydrating toner adalah air, teksturnya juga cair. Enggak lengkat, apalagi sampai agak padat. Bener-bener cair kaya pure air. Setelah digunakan pun lebih cepat menyerap ketimbang hydrating booster. Makannya, hydrating toner adalah jenis skin care paling ringan dibanding semua jenis skin care yang kita pakai.

BACA JUGA : 5 Bahan Kimia di Skincare untuk Menghilangkan Whitehead

  1. Penyeimbang pH pada Kulit Wajah

Supaya terhindar dari beragam masalah pada kulit wajah, kita wajib menyeimbangkan pH (potential hydrogen atau tingkat keasaman) pada kulit wajah. Minpow kutip dari https://int.eucerin.com/, pH yang seimbang itu harus berkisar antara 4,75 sampai dengan 5,75. Hydrating toner ini bisa nyeimbangin wajah kamu jadi kamu gak terlalu kering atau terlalu berminyak.

  1. Terbagi Menjadi Dua Jenis

Toner tuh terbagi menjadi dua; exfoliating sama hydrating. Nah, kalau exfoliating emang fokus buat mengangkat kulit mati yang ada di wajah dan bikin muka kita selalu tampil bersih dan bersinar. Gak bisa  

3 Karakteristik Hydrating Booster 

  1. Tekstur Cair

Sama-sama berbahan dasar air, hydrating booster juga teksturnya encer banget. Tapi, kandungan di dalamnya enggak seringan hydrating toner. Makannya, dia juga nyerapnya enggak secepat itu. Perlu waktu lebih lama dan effort buat  biki hydrating booster bisa menyerap di kulit. 

  1. Memperbaiki Kinerja Kulit

Hydrating booster tuh paling jago memaksimalkan kinerja kulit kita. Jadi, kalau kita gak pernah pakai hydrating booster, kulit kita tentu tetap memperbaiki sel-sel, memulihkan jerawat, dan mengerjakan tugas lain secara alami. Tapi, kalau kita pakai hydrating booster, semua proses itu dilakukan kulit dengan lebih maksimal dan lebih cepat.

  1. Pre-Essence/Serum

Selain bisa memperbaiki kinerja kulit, hydrating booster juga bisa kita gunakan sebagai produk sebelum menggunakan essence atau serum. Hydrating booster bisa memaksimalkan essence atau serum yang kita gunakan supaya lebih menyerap dan bekerja dengan lebih optimal di wajah.

Gimana? Sekarang udah jelas belum perbedaan hydrating toner sama hydrating booster? Tadi Minpow udah jabarin satu-satu tuh spesifikasi masing-masing. Harusnya, dari sana, kamu jadi kebayang buat pilih yang mana. Kira-kira lebih butuhnya hydrating toner atau hydrating booster? Minpow saranin sih mending pakai dua-duanya.

Nah, bingung mau pilih produk dari masing-masing skin care? Minpow kasih rekomendasinya, ya, biar kamu gak bingung lagi. Sekalian sama hargaya, deh. Buruan siapin catatan atau smartphone lagi, jadi next time kalau ini sampai menimpa kmau (Minpow harap sih gak bakal pernah). 

3 Rekomendasi Produk Hydrating Toner dari Minpow 

  1. Hada Labo Rp 45.000,-

Merk dari rohto ini enggak mengandung alkohol, jadi aman banget dipake di kulit wajah, sekalipun sama kamu yang kulitnya sensitif. Diperkaya dengan hyaluronic acid, dia bisa bikin kulit kamu lebih lembab. Enggak ada wangi-wangian parfum dan bahan kimia lain kok, dijamin aman.

  1. Sensatia Botanicals Neroli Blossom Facial Toner – Rp 140.000,-

Dengan kemasan spray, produk satu ini enak banget kita bawa traveling, karena lebih praktis. Di dalamnya terdapat kandungan lidah buaya yang bukan cuma melembabkan, tapi sekaligus mencerahkan dan menghilangkan noda hitam maupun noda bekas jerawat. 

  1. Banila Co V-V Vitalizing Toner – Rp 280.000,-

Kandungan basil dan daun mint di dalam produk ini bikin kulit kita kenyal kaya bayi. Lembut lagi, Dia bisa meremajakan kulit kita. Nah, meski harganya agak sedikit mahal dibanding yang lain, tapi Minpow bisa bilang kalau harga yang dibandrol tuh worth it kok. 

3 Rekomendasi Produk Hydrating Booster dari Minpow

  1. Wardah Nature Daily Seaweed Primaru Hydrating Booster – Rp 30.000,-

Kayanya enggak ada cewek zaman sekarang yang enggak pake atau enggak tahu wardah, ya. Produk kosmetik yang merupakan pelopor untuk para pengguna Syariah ini memang ngasih standar kualitas yang cukup baik. Teksturnya juga cepat menyerap di kulit dan aman untuk kulit sensitif. 

  1. Laneige Clear C Advanced Effector EX Rp 315.000,-

Kandungan vitamin C yang tinggi dalam produk ini bener-bener bisa ngilangin bekas noda di wajah, nyamarin flek hitam dan bikin kulit lebih cerah. Tentu manfaat utamanya adalah bikinn serum kamu lebih menyerap dengan baik dan mengoptimalkan cara kerjanya, tapi di samping itu ada banyak banget manfaat lain yang bisa kamu dapetin dari produk ini. 

Subcribe untuk Dapatkan Info Terbaru dari Kami!

Kepoin info terbaru soal produk dan promosi dengan taroh email kalian di sini, yuk!

  1. SK II Facial Treatment Essence 

Udah 35 tahun berkiprah di industri kosmetik, produk dari SK II ini bener-bener bisa kita andelin banget deh. Meski agak mahal kalau dibandingin dengan skin care lain, tapi hasil yang dia kasih juga beneran nyata. Wajah kita auto glowing deh kalau pakai SK II

Sekarang, kamu udah paham banget nih soal perbedaan hydrating toner dan hydrating booster. Udah mulai bisa ceramahin temen se-geng kali ya dan kamu juga bisa dianggap expert sama mereka. Cieeee. Tapi, udah tahu belum sih kamu cara buat bikin rambut tetep rapi dan gak kusut selama 24/7? Ya udah pasti Jedai Haircules rahasianya!

Jedai Haircules tuh bukan semacam umbi-umbian, melainkan jepit rambut yang kekuatannya udah mirip kaya dewa Hercules! Sekali nyengkram rambut kamu, dia bakal terus nyengkram dan gak bakal jatuh meski kamu bridge dance super heboh. Terus kalau jatuh, dari ketinggian 30 meter aja gak kegores apalagi patah tuh jedai.

Beberapa public figur kebanggaan tanah air udah nguji kekuatan Jedai Haircules; Raisa, Tasya Farasya, Patricia Gouw dan masih banyak lagi. Jedai Hairculesnya udah digilas pakai alphard, udah diblender, diulek, sampai dibekuin dalam es batu raksasa. Apakah jedainya rusak? Enggak tuh! Kegores? Juga enggak! 

Kalau kamu cek catalog Minpow, di sana ada 35 warna Jedai Haircules yang bisa kamu pilih dan sesuaikan dengan setelan kamu sehari-hari. Borong semua biar kamu gak kehabisan warna, ya. Yuuuk, buruan! Ajakin temen kamu buat check out bareng, biar jedai kalian kembaran semua!

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Shopping Cart

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!