Declip

Gambar Simak 7 Cara Menghilangkan Kerutan di Dahi Agar Terlihat Awet Muda

Simak 7 Cara Menghilangkan Kerutan di Dahi, Agar Terlihat Awet Muda!

Seiring berjalannya waktu, kondisi kulit juga ikut berubah. Seperti kerutan yang berulang di wajah yang bisa membuat garis wajah semakin terlihat. Membuat wajah memiliki kesan yang terlihat lebih tua karena hilangnya elastisitas kulit. Kerutan di wajah juga disebabkan oleh banyak hal.

Mulai dari kebiasaan mengernyitkan dahi atau cemberut, paparan sinar matahari, polusi udara, sampai faktor genetik.

Tapi kamu tidak usah khawatir jika kamu melihat ada beberapa kerutan di wajahmu, karena Minpow akan menjelaskan bagaimana cara menghilangkan kerutan di dahi yang bisa bikin kamu lebih pede lagi. Simak bersama yuk!

Cara Menghilangkan Kerutan di Dahi

1. Perhatikan Makanan yang Kamu Konsumsi

Agar kondisi kulitmu terhindar dari penuaan dini, kamu harus memperhatikan makanan yang kamu konsumsi. Mengonsumsi makanan yang tinggi garam, gorengan, minuman bersoda dan alkohol bisa membuat wajah lebih cepat berkerut.

Jadi saran Minpow kamu bisa makan makanan seperti sayur, buah, banyak minum air putih, dan makanan yang mengandung antioksidan lainnya karena makanan tersebut bisa membantu menghilangkan radikal bebas penyebab penuaan dini dan menambah produksi kolagen dalam kulit.

2. Tidur yang Cukup

“Kurang tidur bisa mempercepat proses penuaan” Pasti kamu pernah mendengar pernyataan tersebut kan? Normalnya kamu harus memenuhi kebutuhan tidur selama 6-8 jam per hari. Jika kamu mengalami kurang tidur, hormon yang tugasnya memproduksi elasitas kulit akan berkurang.

Sehingga jika kamu sadar terkadang jika kamu kurang tidur, wajah kamu akan lebih terlihat lelah. Pastikan kamu tidur yang benar ya!

3. Pijat Wajah

Kerutan di wajah juga bisa hilang dengan cara memijat wajah. Tidak memerlukan waktu yang lama, wajahmu bisa terlihat lebih muda.

  1. Tekan area wajah yang berkerut dengan ujung jari secara vertikal dari atas dahi kebawah.
  2. Tekan area wajah yang berkerut dengan ujung jari secara horizontal dari alis ke arah pelipis, lalu letakkan ujung jari pada garis kerutan dan pijat secara melingkar.
  3. Lalu secara bersamaan letakkan kedua tangan di sisi dahi, tangan kanan di sisi kanan dahi, tangan kiri di sisi kiri dahi.
  4. Lakukan gerakan menarik kulit dan tahan beberapa beberapa detik untuk menahan kulit agar tetap kencang. Kamu bisa menggunakan guasha untuk membantu memijat wajah kamu.

4. Mengalihkan Perasaan Negatif

Daripada kamu harus terus berfokus pada pikiran stress, dan negatif, kamu bisa mencoba mengalihkan perasaan tersebut dengan melakukan hal yang kamu suka. Dari perasaan negatif itu juga bisa berpengaruh pada kesehatan kulit kamu lho! Karena saat kamu sedih dan stress itu akan menurunkan kemampuan elastisitas kulit.

5. Lindungi Kulit Dari Sinar Matahari

Paparan sinar UV dari matahari dalam jangka panjang juga berpengaruh bagi kondisi kulit. Mulai dari kerutan yang semakin terlihat, kulit yang berminyak, pori-pori yang semakin besar, sampai kurangnya kelembaban dalam kulit. Untuk menghindari hal itu, kamu bisa menggunakan SPF setiap harinya sebanyak dua ruas jari.

6. Melakukan Eksfoliasi

Perawatan kulit untuk menghilangkan kerutan lainnya adalah melakukan eksfoliasi. Kandungan eksfoliator yang bagus adalah asam glikolat. Asam ini merupakan asam alfa hidroksi yang membantu dalam proses pengelupasan kulit mati agar kulit tampak lebih sehat dan tampak lebih muda.

Hal yang harus kamu perhatikan jika melakukan eksfoliasi dengan asam glikolat adalah pastikan kamu menggunakan SPF setelah eksfoliasi jika kamu akan terkena paparan sinar matahari, karena asam ini memiliki tingkat sensitivitas yang tinggi.

7. Menggunakan Skincare dengan Kandungan Retinol

Akhir-akhir ini rangkaian skincare sedang booming membahas kandungan retinol yang bagus di kulit. Apa sih itu Retinol? Retinol adalah kandungan yang lebih ringan dari produk sampingan vitamin A yang dikenal dengan tretinoin.

Kandungan tersebut berfungsi untuk mengurangi jerawat dan kerutan di wajah. Retinol juga bermanfaat meningkatkan pergantian sel kulit dan mendukung produksi kolagen. Untuk pemakaian Retinol sendiri, kamu bisa menggunakannya di malam hari untuk hasil yang lebih maksimal.

Nah, gimana sudah dapat cara untuk mengurangi kerutan di wajah terutama di daerah dahi kan? Selain menerapkan cara yang Minpow jelaskan diatas, kamu juga bisa membantu regenerasi kulit dengan mengonsumsi vitamin untuk kulit, dan cek kondisi kulit secara berkala. Share cerita kalian kalau kalian mencoba tips-tips dari Minpow ke Instagram @declip.id dan @jedaihairculesofficial ya!

Jedai Haircules

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *