Declip

logo final declip

7 Cara Membangun Personal Branding di Tiktok dan Instagram yang Efektif!

Gambar Cara Membangun Personal Branding di Tiktok dan Instagram yang Efektif

Siapa sih yang tidak kenal media sosial TikTok dan Instagam? Kalau kamu belum tau, kemana aja bestie? Kedua platform tersebut selalu jadi sorotan media. Tempat yang menjadi asal muasalnya tren yang lagi hype di masyarakat. Mulai dari bunda corla, kak Jill, Resep Seblak Rafael, berita terkini dari selebriti, sampai para influencer yang lagi naik daun .

Selain jadi pusat informasi, media sosial tersebut juga menjadi tempat kamu untuk mengekspresikan dan mempromosikan diri atau yang lebih dikenal dengan personal branding. Personal branding apalagi kalau dilakukan di media sosial saat ini sangatlah efektif. Bukan hanya hampir setiap orang menggunakan media sosial, tapi juga potensi kamu untuk memperluas jaringan semakin besar. Bermanfaat banget nih untuk kamu yang mau cari partner bisnis, atau lagi memulai karir.

Gali lebih dalam apa itu personal branding mulai dari manfaat dan cara melakukannya. Simak lebih lanjut bersama yuk!

Manfaat Personal Branding

Membangun personal branding yang positif selalu menjadi benefit baik untuk bidang profesional ataupun sosial. Personal brand yang benar bisa membantu kamu memperoleh kepercayaan diri dalam berinteraksi.

Kalau kamu salah satu pelaku bisnis, semakin besar kemungkinan brand atau apa yang sedang kamu produksi dan jual bisa mendapatkan pengakuan atas pencapaian itu.

Cara Membangun Personal Branding di TikTok dan Instagram

Cara membangun personal branding untuk kedua platform media sosial ini hampir mirip. Kalau dilihat dari pengguna media sosial, kedua platform ini cukup banyak yang memakainya. Jadi Minpow sangat menyarankan kamu untuk membangun personal branding disini.

BACA JUGA:  10 Cara Menjadi Reseller Pemula, Cocok Buat Kamu yang Mau Mulai Bisnis Nih!

Penasaran dengan cara membangun personal brandingnya? Yuk simak bersama caranya!

1. Menentukan kepribadian yang ingin di representasikan

Hal yang pertama dan menjadi first impression untuk orang yang melihat media sosial kamu adalah kepribadian yang kamu ingin persentasikan.

Bagaimana caranya? Yaitu melalui konten media sosial yang kamu sukai. Misalnya kamu ingin dikenal sebagai orang yang tahu dimana tempat jajan yang enak, atau tahu fashion item yang lagi ngehits, suka traveling, dan masih banyak lagi.

2. Mencoba untuk menceritakan kisah kamu

Pastikan kamu banyak menulis kisah yang berhubungan dengan karaktermu. Misalnya kalau kamu suka mix and match fashion item, Kamu harus mencoba menceritakan dari mana kamu memakai brand fashionnya, setiap fashion item dijelaskan bukan hanya brandnya tapi juga cara mix and matchnya sesuai dengan warnanya agar terlihat cocok.

3. Konsisten

Ini yang kadang sulit untuk dilakukan. Konsisten bukan hanya dalam hubungan percintaan ya bestie! Konsisten dalam membangun branding diri sendiri. Mulai dari cerita yang kamu sampaikan, sampai tema visual yang kamu persentasikan di media sosial. Ini penting banget sih! Yuk jangan males-malesan ngonten ya bestie! Biar engangementnya bagus.

4. Tetap up to date

Tren dan minat publik pasti selalu berubah seiring berkembangnya waktu, maka dari itu sebagai seseorang yang ingin membangun personal branding khususnya di media sosial. Pastikan konten yang kamu produksi tidak ketinggalan dengan kondisi yang ada.

5. Bangun koneksi

Membangun dengan para kreator lain, terutama yang memiliki jenis konten yang hampir mirip dengan kontenmu. Dengan melakukan ini, pastinya akan membuka peluangmu untuk menjangkau audiens yang baru dari masing-masing kreator.

BACA JUGA:  Cara Mudah Untuk Dapat Cuan Dengan Affiliate Marketing, Intip Cara Kerjanya Yuk!

6. Pahami khalayak dan channelmu

Memahami khalayak juga penting dalam proses membangun personal branding. Semakin relevan kontenmu dengan khalayak atau pengikutmu, semakin besar juga kemungkinan interaksi yang terjadi mulai dari likes, share, dan comment. Interaksi juga merupakan salah satu aset yang berharga dalam mengukur efektivitas personal branding yang kamu lakukan.

7. Gunakan tagar atau hashtag

Karena tagar akan mempengaruhi pencarian SEO di internet. Dengan hashtag atau tagar maka postingan kamu akan lebih mudah ditemukan pengunjung yang sedang melakukan pencarian serupa.

Itu dia bestie cara membangun personal branding di Tiktok atau Instagram. Kalau kamu pengennya personal branding kamu kaya gimana? Minpow masih banyak tips and trick menarik lainnya disini!

Jedai Haircules

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!