Declip

Gambar Pahami 5 Perbedaan Lip Balm dan Lip Gloss Ini Supaya Tidak Tertukar

Pahami 5 Perbedaan Lip Balm dan Lip Gloss Ini Supaya Tidak Tertukar

Dalam penampilan sehari-hari, perias bibir seringkali kita abaikan. Padahal, peran dan manfaatnya itu tidak kalah penting dengan bagian make up lain.

Kalau foundation dan bedak bisa menjadi alas make up, eye shadow, eyeliner dan maskara bisa menajamkan mata, lip balm, lip gloss, lip tint dan lipstik dapat mengubahmu untuk tampil lebih segar.

Di area bibir saja, terdapat beberapa produk kecantikan yang namanya sering kita dengar. Mulai dari lip balm, lip gloss, lip tint dan lipstik. Tahukah kamu spesifikasi masing-masing produk?

Apa saja manfaat dari produk-produk yang Minpow sebutkan tadi? Melalui artikel ini, Minpow akan membahasnya secara terperinci. Khusus untuk lip balm dan lip gloss. Simak, ya!

Perbedaan Lip Balm dan Lip Gloss

1. Kandungan

Kandungan lip gloss itu sangat liquid dan glossy, karena itu dia bisa membuat bibir kelihatan berkilau. Sementara lip balm itu mengandung vitamin E, sehingga meski melembabkan, hal tersebut membuatnya memiliki tekstur lebih padat. Tekstur juga merupakan hal yang membedakan lip balm dengan lip gloss. Kita bahas di point selanjutnya, ya.

2. Tekstur

Ketika kamu buka tutupnya, lip balm itu teksturnya padat, seolah-olah seperti balsam. Selain tentu saja tidak memberikan efek panas dan pedas. Sementara lip gloss memiliki teksturnya yang cair, namun lengket dan dilengkapi dengan butiran halus yang nantinya akan membuat bibir kelihatan lebih terang dan berkilauan.

3. Manfaat

Sekilas, manfaat lip balm dan lip gloss itu seolah mirip. Keduanya sama-sama bertujuan melembabkan bibir. Tetapi, lip balm itu seringkali digunakan sebagai pelengkap, digunakan pada pagi dan malam hari. Bahkan, ketika tidur pun kita bisa menggunakan lip balm.

Sementara lip gloss lebih didesain untuk keperluan mempercantik penampilan. Jadi, ketika kamu hendak menghadiri suatu acara, kamu akan menggunakan lip gloss ketimbang lip balm. Selain itu, lip gloss juga memiliki warna yang lebih bervariasi.

4. Warna

Sebagian besar warna lip balm adalah transparan dan tidak berwarna, hanya diperuntukkan melembabkan bibir. Sementara lip gloss justru tersedia dalam beberapa warna yang lebih variatif sehingga bisa mengubah penampilanmu sehingga menjadi lebih menarik dan lebih berwarna.

5. Pola & Waktu Penggunaan

Perbedaan lip balm dan lip gloss yang terakhir adalah di bagian pola dan waktu penggunaannya. Pola maksudnya bagaimana, Minpow? Untuk lip gloss, balm, kita bisa menggunakannya sebagai alas atau dasar pemulas bibir, sebelum lipstik. Supaya bibir tidak kering setelah dioleskan lipstik.

Sementara lip gloss bisa kita gunakan sendiri dan secara terpisah. Membuat bibir kelihatan berkilauan, glossy dan membuatmu kelihatan fresh dan elegan. Bagi orang-orang yang tidak suka dengan efek tampilan tersebut, maka mereka bisa beralih memilih lipstik dengan efek matte yang lebih kalem dan sederhana.

Telah kamu lihat sendiri, perbedaan lip balm dan lip gloss itu meliputi banyak hal. Mulai dari kandungan, tekstur, manfaat, warna, sampai pola dan waktu penggunaan. Karena itu, kamu harus pertimbangkan mana yang lebih kamu butuhkan; lip balm atau lip gloss.

Itu dia 5 perbedaan lip balm dan lip gloss supaya kamu tidak tertukar lagi saat hendak menggunakannya. Semoga informasi yang Minpow berikan dapat membantumu mengambil keputusan untuk memilih lip balm atau lip gloss. Semangat berbelanja, ya.

Jedai Haircules

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *