Declip

Gambar Waspada Niacinamide Tidak Boleh Dicampur dengan Apa Saja

Waspada! Niacinamide Tidak Boleh Dicampur dengan Apa Saja?

Bagi kamu yang sudah sering menggunakan produk skincare, tentu kamu juga sudah tidak asing dengan niacinamide. Niacinamide adalah turunan dari vitamin B3 yang memiliki berbagai manfaat bagi tubuh. Dapat mengoptimalkan kinerja otak dan ginjal, vitamin B juga dapat membuat kulit lebih baik.

Kalau kamu perhatikan, hingga saat ini banyak produk kecantikan yang menyediakan kandungan niacinamide. Mulai dari Avoskin, produk lokal terpercaya, hingga produk import seperti L’oreal.

Kamu hanya tinggal perlu menyesuaikan dengan kebutuhan, permasalahan, serta kondisi kulitmu sendiri. Ketika menggunakannya, apa saja yang perlu diperhatikan? Minpow berikan informasinya, ya!

Niacinamide Tidak Boleh Dicampur dengan Apa Saja?

1. AHA dan BHA

Satu hal yang perlu diperhatikan: Niacinamide tidak boleh digabung dengan bahan atau kandungan yang mengandung asam. Sebab bila kita gabungkan, hasil eksfoliasi dari kedua bahan tersebut tidak akan bekerja secara maksimal. Tidak hanya itu, perpaduannya juga bisa membuat kulit iritasi.

2. Vitamin C

Kandungan niacinamide dapat merusak rantai nutrisi yang terkandung dalam vitamin C. Bukan hanya iritasi, tetapi bila kita nekat memadukan keduanya, keputusan tersebut dapat menimbulkan breakout yang lumayan parah. Karena itu, Minpow sangat tidak menyarankan kamu untuk menggunakan Niacinamide bersamaan dengan vitamin C.

3. Centella Asiatica

Manfaat yang benar-benar berlainan membuat Niacinamide dan Centella Asiatica menjadi sangat berbahaya. Seperti yang tadi Minpow jelaskan, Niacinamide berfungsi untuk melembabkan kulit, sementara Centella Asiatica dapat mengatasi berbagai permasalahan kulit.

Mulai dari flavonoid, phenolic acid, saponin dan terpenoid. Sama-sama memiliki manfaat yang efektif, hanya saja penggunaannya jangan dilakukan secara bersamaan.

Silakan dicatat, ketiga bahan tersebut sebaiknya tidak digunakan bersamaan dengan Niacinamide. Pada dasarnya, sebagian besar bahan dan kandungan dapat digabungkan dengan Niacinamide kecuali bahan-bahan di atas.

Selain itu, beberapa bahan yang akan efektif bila digunakan bersamaan dengan Niacinamide adalah sebagai berikut:

Bahan yang bisa Dicampur dengan Niacinamide

1. Hyaluronic Acid

Bila digabungkan penggunaannya dengan hyaluronic acid, niacinamide akan membantu proses penyerapan serangkaian produk skincaremu dengan lebih optimal.

Untuk mendapatkan hasil maksimal, gunakan keduanya pada pagi hari sebelum beraktivitas. Jangan lupa lengkapi rangkaiannya dengan penggunaan sunscreen supaya hasil lebih optimal, ya!

2. Retinol

Hyaluronic acid baik digunakan pada pagi hari, digabung dengan Niacinamide. Sementara retinol harus kamu gunakan pada malam hari. Tetapi, penggunaannya bisa kamu campurkan dengan Niacinamide dan tidak akan menimbulkan masalah apapun.

Justru, pencampuran tersebut akan membuat hasilnya lebih efektif karena kedua bahan tersebut dapat memaksimalkan manfaat masing-masing.

3. Retinoid

Mirip dengan retinol, retinol memiliki kandungan bahan kimia yang lebih tinggi dan tidak bisa dengan mudah didapatkan di toko-toko kecantikan yang menjual barang dengan bebas. Biasanya, untuk mendapatkan retinoids, kamu harus menggunakan resep terlebih dahulu.

Ketiga bahan tersebut justru dapat membantu kinerja masing-masing saat memperbaiki kondisi serta kesehatan kulitmu. Jadi, pastikan kamu tidak salah menggunakannya, ya. Mana yang tidak boleh dicampur dan mana yang bisa dicampur.

Demikian informasi yang dapat Minpow berikan terkait niacinamide. Sekarang, kamu sudah tahu niacinamide tidak boleh dicampur dengan apa saja, termasuk bahan dan kandungan yang memang akan lebih efektif setelah digunakan bersamaan dengan niacinamide.

Pesan Minpow, jangan sampai kamu menggunakannya secara keliru supaya tidak muncul permasalahan baru yang akan merusak kulitmu!

Jedai Haircules

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *