Declip

logo final declip

5 Manfaat Lemongrass Essential Oil Untuk Penggunaan Massage

Gambar 5 Manfaat Lemongrass Essential Oil Untuk Penggunaan Massage

Minyak esensial satu ini digunakan bukan hanya untuk aromaterapi tapi juga untuk pijat. Banyak manfaat baik untuk kesehatan maupun kecantikan kulit pastinya. Pasti sudah tidak asing dengan minyak esensial satu ini. Salah satu kandungan yang ada dalam Lemongrass minyak esensial yaitu antimikroba yang menghancurkan atau menekan pertumbuhan mikroorganisme termasuk bakteri dan jamur. Minyak ini juga mengandung limonene yang terbukti mengurangi peradangan dan bisa berfungsi untuk melumpuhkan bakteri.

Cara kerja minyak esensial Lemongrass itu seperti apa?

Layaknya aromaterapi yang lainnya, Lemongrass essential oil cara menggunakannya secara langsung dengan menghirupnya dapat mengirimkan pesan ke otak terlibat dalam mengendalikan emosi. Fungsinya mampu menenangkan pikitan dan buat kamu si suka moodswing bisa banget mengendalikan mood atau perasaan seseorang. Selain itu minyak essentials juga bisa mempengaruhi detak jantung, pernapasan, tingkat stress, tekanan darah, serta fungsi kekebalan tubuh.

Selain punya banyak cara untuk menggunakannya Lemongrass juga punya segudang manfaat, diantaranya:

5 Manfaat Lemongrass Essential Oil 

1. Sebagai antioksidan

Manfaat yang pertama adalah kandungan antioksidannya bisa membantu melawan radikal bebas yang dikenal bisa merusak sel pada kulit tubuh. Selain itu antioksidan ini juga membantu mencerahkan tampilan tubuhmu lho! Menarik bukan?

2. Sebagai antibakteri

Kalau kamu sering memiliki kondisi kulit luka dan membantu mencegah infeksi. Minyak serai atau lemongrass essential oil sangat efektif untuk menangkal bakteri yang resisten terhadap obat yang memang bisa menyebabkan infeksi luka atau darah.

BACA JUGA:  10 Manfaat Massage dan Spa Untuk Kesehatan, Gak Akan Sakit Badan Lagi!

Buat kamu yang punya masalah sama jerawat misalnya disekitaran tubuh, dengan massage menggunakan minyak serai atau lemongrass ini bisa membantu menghindari keadaan tersebut.

3. Membantu melegakan otot

Biasanya jika kamu sering melakukan aktivitas dengan intensitas tinggi, lemongrass oil ini bisa menjadi pilihan minyak yang kamu gunakan saat memijat tubuhmu. Selain wanginya yang menenangkan pikiran, kandungannya juga bisa membuat otot lebih rileks.

4. Membantu kondisi insomnia

Siapa nih yang jam tidurnya terbalik? Bisa jadi kamu memiliki kondisi insomnia. Minpow sangat merekomendasikan kamu untuk mencoba massage dengan menggunakan lemongrass oil. Karena aromanya yang menenangkan dan rasa nyaman yang diperoleh setelah melakukan massage.

5. Sebagai antifungsi

Kandungan lemongrass juga membantu menghambat eprtumbuhan jamur tertentu. Jadi untuk kamu yang sering punya problem kulit yang disebabkan oleh jamur, Minpow saranin banget untuk mulai mencoba massage dengan lemongrass oil ini.

Cara menggunakan lemongrass oil untuk massage

Selain manfaatnya yang harus kamu tahu, Minpow akan memberi tahu cara untuk menggunakan lemongrass oil untuk massage di rumah, diantaranya:

  1. Oles 1-2 tetes dan pijat lembut di area perut untuk mendukung bagian pencernaan kamu
  2. Oles 1-2 tetes pada punggung untuk rasa nyaman dan hangat saat hidung merasa tersumbat
  3. Oles 1-2 tetes pada telapak kaki untuk mendukung sirkulasi peredaran darah
  4. Gosok dan pijat 1-2 tetes di area otot yang pegal untuk rasa nyaman

Diantara keempat cara diatas pastinya bisa bikin rasa nyaman di tubuh. Itu dia bestie manfaat lemongrass oil yang kamu bisa coba gunakan khususnya saat melakukan massage. Minpow masih banyak fakta menarik tentang lifestyle, body care dan skin care lainnya disini!

BACA JUGA:  Amankah Treatment Spa Untuk Ibu Hamil? Ini Jawaban Sebenarnya!

Jedai Haircules

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!