Declip

logo final declip

Ikutin Cara Perawatan Waxing Sebelum dan Sesudah Ini Biar Ga Iritasi!

Gambar Ikutin Cara Perawatan Waxing Sebelum dan Sesudah Ini Biar Ga Iritasi

Waxing menjadi salah satu cara yang selalu dilakukan kebanyakan wanita untuk menghilangkan bulu. Meskipun terasa sakit, tapi waxing dapat mencabut bulu sampai ke akar-akarnya dan membuat bulu baru tumbuh lebih lama.

Ada beberapa cara yang aman dan nyaman juga tergantung pada perawatan sebelum dan sesudah melakukan waxing. Untuk kamu yang ingin mencoba waxing, cari tahu cara perawatan terbaik sebelum dan sesuah waxing ini yuk!

Perawatan Sebelum Waxing

Sebelum waxing bulu ketiak, ada beberapa hal yang harus kamu lakukan dahulu. Perawatan sebelumnya waxing ini agar memaksimalkan proses waxing agar kulit ketiak benar-benar bersih dari bulu. Berikut adalah beberapa perawatan yang harus kamu lakukan sebelum waxing;

1. Menenangkan kulit

Sebelum waxing pastikan kamu menenangkan kulit sejenak dengan berendam atau mandi dengan air hangat. Relaksasi kulit ini mempersiapkan diri agar lebih santai sebelum melakukan waxing.

Membasuh kulit ketiak dengan air hangat juga membantu membuka pori-pori kulit sehingga bulu lebih mudah tercabut.

2. Biarkan rambut tumbuh dahulu

Minpow sarankan jika kamu ingin melakukan waxing, pastikan kamu biarkan bulu ketiakmu tumbuh selama 3-4 minggu setelah waxing terakhir. Melakukan waxing saat bulu terlalu pendek dapat menghambat prosesnya karena bulu tidak dapat tercabut dengan mudah.

3. Eksfoliasi sebelum waxing

Sebelum melakukan waxing kamu harus mempersiapkan kulit yang halus dan lembut. Perawatan ini lebih untuk mempersiapkan kulit agar tetap halus. Lakukan eksfoliasi dengan metode scrubbing 1-2 hari sebelum waxing.

BACA JUGA:  Apakah Lip Tint yang Bagus untuk Bibir Hitam? Berikut 5 Terbaiknya

Jika kamu sudah mempersiapkan kulit sebelum waxing, setelah melakukan waxing juga kamu harus tahu perawatan setelah melakukan waxing. Ini beberapa perawatan yang kamu harus tahu setelah melakukan waxing!

Perawatan Sesudah Waxing

1. Menggunakan deodorant yang aman

Minpow sangat menyarankan kamu untuk menggunakan deodorant  yang memiliki bahan alami apalagi jika kamu baru melakukan waxing. Minpow menyarankan kamu menggunakan deodorant yang memiliki kandungan batu tawas, kandungannya terkenal mengontrol produksi minyak, dan menghindari ketiak dari bakteri.

2. Kompres dengan air dingin atau pakai aloe vera gel

Terkadang kulitmu terlihat kemerahan setelah waxing. Untuk meredakannya kamu bisa mengompres dengan air dingin dan menggunakan aloe vera. Kompresan dingin ini bisa dilakukan dengan beberapa cara, menggunakan es batu di kulit, atau menggunakan kain lembut yang direndam air dingin.

Jika kamu kurang suka dengan sensasi dingin, kamu bisa mencoba mengoleskan aloe vera gel untuk mengompres kulitmu. Kandungan aloe vera memang dikhususkan untuk mengompres kulit yang sedang meradang.

3. Hindari berenang dan sinar matahari

Kulit yang lebih sensitif sesudah waxing adalah hal yang sangat wajar. Biasakan untuk menunggu 48 jam sesudah waxing untuk meredakan kemerahan pada kulit sebelum langsung berjemur di sinar matahari karena lebih mudah terbakar.

Selain itu hindari juga kegiatan berenang, karena klorin dari kolam renang bisa membuat kulit yang baru waxing semakin sensitif.

4. Gunakan pelembap

Permukaan kulit yang kasar, rentan mengalami masalah ingrown hair. Pasti kamu sudah tidak asing mendengarnya bukan? Agar masalah tersebut tidak terjadi, pastikan kamu selalu menggunakan pelembap untuk melembapkan kulit.

Jangan menggunakan produk lotion yang terlalu kental karena dapat menyumbat pori-pori. Jika kamu sensitif hindari produk yang mengandung pewarna dan pewangi juga ya!

BACA JUGA:  Tips Makeup Untuk Kulit Sawo Matang Agar Makeup Lebih Flawless

5. Gunakan pakaian longgar dengan bahan yang nyaman

Setelah melakukan waxing, pastikan kamu menggunakan pakaian yang longgar dan nyaman untuk dipakai. Hal ini karena penggunaan wax yang mencabut bulu secara paksa, seringkali membuat kulit teriritasi sehingga gesekan dari pakaian akan membuat kulit semakin teriritasi.

Demikian perawatan yang harus kamu ketahui sebelum dan sesudah waxing, kulitmu akan terasa semakin bersih dan sehat jika kamu mengikuti cara perawatan diatas. Selain cara perawatan waxing, Minpow juga ada banyak body care dan skin care tips yang bisa kamu coba lakukan untuk kulit yang lebih sehat, kamu bisa lihat selengkapnya disini!

Jedai Haircules

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!