Declip

logo final declip

Manfaat Berpikir Positif Untuk Kesehatan Tubuh dan Jiwa yang Harus Kamu Tahu!

Gambar Manfaat Berpikir Positif Untuk Kesehatan Tubuh dan Jiwa yang Harus Kamu Tahu

Positive thinking always shows positive vibes, Minpow yakin kamu sering mendengar pernyataan itu kan? Memang benar bestie! Pikiran positif mampu memancarkan aura yang positif. Berpikir positif memang tidak muncul dengan mudah. Maka dari itu dieprlukan latihan untuk menumbuhkan pikiran yang lebih jernih dan tenang.

Selain terlihat lebih positif di mata orang, begitu banyak manfaat yang bisa kamu peroleh jika kamu selalu berpikir positif. Mau tahu apa saja? Simak bersama yuk!

Manfaat Berpikir Positif Untuk Kesehatan Tubuh dan Jiwa

1. Memperkuat imun tubuh

Hanya dengan berpikir positif, bisa berpengaruh pada imun tubuh? Kamu tidak salah dengar kok bestie. Salah satu studi menyebutkan bahwa pikiran negatif bisa mempengaruhi imun tubuh menjadi lemah.

Jadi pastikan jangan negative thinking terus ya bestie! Lakukan kegiatan yang bisa mempengaruhi pikiran kamu agar lebih positif.

2. Mencegah depresi, dan mengurangi stress

Sikap yang pesimis mudah menyebabkan stress dan depresi. Untuk mengatasinya, pastikan kamu mengubah sudut pandangmu dalam melihat segala hal.

Daripada kamu menghabiskan waktu melihat hal yang negatif, coba rubah mindset dengan melihat banyak hal yang positif. Apapun keadaanmu, sesulit apapun keadaanmu belajar untuk mencoba melihat hal yang positif dalam hidup.

BACA JUGA:  Mager Pergi Ke Gym? Simak 10 Olahraga Tanpa Alat Yang Bisa Dilakukan Di Rumah

3. Lebih baik dalam menghadapi krisis

Dengan selalu berpikir positif, mampu membuatmu bertahan lebih kuat apalagi ketika menghadapi cobaan atau kondisi yang sangat membuat kamu terpuruk. Kamu cenderung lebih bisa mengatasi kesulitan dan mampu mencari solusi untuk bangkit dari keterpurukan tersebut.

4. Lebih mudah untuk melakukan hidup sehat

Berpikir positif juga mampu membuat kamu lebih mudah dalam meningkatkan kualitas hidup yang lebih baik. Salah satunya adalah ketika kamu mencoba untuk menerapkan hidup sehat.

Kamu lebih peka dalam melihat apa saja yang berpotensi membahayakan diri, mengurangi kebiasaan buruk, gaya hidup tak sehat, dan memilih menerapkan pola hidup yang baik untuk kesehatan fisik dan mentalmu.

5. Tidak mudah sakit

Seperti yang Minpow singgung sebelumnya, kesehatan mental tidak lepas dari pikiran positif dalam kesehatian. Jauhi lingkungan dan pikiran toxic yang mampu membuat pikiranmu kearah yang negatif.

Dengan melakukan itu, Minpow jamin kamu pasti merasakan manfaatnya seperti tubuh yang kuat, lebih cepat sembuh setelah sakit, dan masa pemulihan yang lebih cepat.

Selain manfaatnya, Minpow juga akan spill nih beberapa cara menerapkan pikiran yang lebih positif. Simak selengkapnya ya!

Cara Menerapkan Pikiran yang Lebih Positif

1. Memandang segala situasi dengan optimis

Selalu memiliki pikiran semua hal yang terjadi dalam hidup pasti selalu ada hikmah dan sisi positifnya. Dengan kamu mengganti sudut pandang yang berbeda, kamu akan melihat bahwa kamu tidak sendirian. Semua orang juga mengalami hal yang sama denganmu. Jangan merasa kesepian ya!

2. Kelilingi dirimu bersama orang-orang yang memiliki positive vibes

Mensyukuri segala kebaikan dengan orang-orang yang selalu mendukungmu dan peduli denganmu juga membantu menjaga mentalmu. Minpow sarankan kamu untuk menjaga hubungan baik dengan keluarga, teman, dan kerabat yang membuat kamu merasa lebih aman, nyaman, dan apa adanya.

BACA JUGA:  Memahami dan Mengatasi Depresi : Panduan Untuk Orang yang Mengalami Depresi

3. Distraksi pikiranmu dengan hal receh

Receh disini bukan recehan uang ya bestie, tapi hal yang bisa membuatmu terhibur sehingga pikiran lebih rileks dengan tertawa. Hidup jangan dibawa terlalu serius ya! Tersenyum dan tertawa efektif menurunkan tekanan darah, stre, dan resiko penyakit berbahaya.

4. Hindari kebiasaan menyalahkan diri sendiri

Hal ini pasti sering terjadi secara tidak sadar biasanya. Jangan selalu membiasakan diri kamu berpikir negatif ya! Pastikan kamu menganalisis pikiranmu untuk fokus mencari solusi daripada terus menerus menyalahkan diri sendiri.

5. Lakukan hal yang kamu suka

Selain selalu menekankan hal positif dalam pikiran. Pastikan kamu meluangkan waktu untuk bisa mengekspresikan dirimu dengan hal yang kamu suka. Misalnya melakukan hobimu seperti melukis, menyanyi, atau berolahraga. Hal ini agar kamu tidak terus menerus berfokus pada hal negatif yang dengan mudah membuat kamu stress.

Demikian manfaat berpikir positif dan cara untuk menerapkan pikiran yang positif! Semoga membantu kamu yang sekarang lagi sulit untuk mencerahkan pikiran dengan hal yang positif ya! Minpow juga masih banyak tips and trick tentang lifestyle lainnya disini!

Jedai Haircules

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!