Declip

logo final declip

Mitos Atau Fakta? Sering Keramas Bikin Rambut Cepat Panjang? Simak Alasannya!

Gambar Mitos Atau Fakta Sering Keramas Bikin Rambut Cepat Panjang Simak Alasannya

Rambut panjang masih jadi idaman dan standar kecantikan yang diikuti oleh kebanyakan wanita. Memiliki rambut yang halus, panjang, dan sehat tentunya menjadi standar yang paling dijunjung tinggi. Tapi perawatan untuk rambut panjang juga banyak. Bukan hanya keramas dengan sampo dan kondisioner. Kebiasaan seperti menyisir rambut atau memotong rambut setiap beberapa bulan sekali juga harus kamu lakukan.

Kira-kira cara memanjangkan rambut dengan perawatan tersebut hanya mitos atau memang benar adanya? Cari tahu bersama yuk!

Mitos Bikin Rambut Cepat Panjang

1. Mitos sering memotong ujung tambut membuat lebih cepat panjang

Memotong ujung rambut atau hair trim memang perawatan rambut yang penting. Namun cara ini tidak ada hubungan dengan kecepatan pertumbuhan rambut, melainkan untuk menjaga rambut tetap sehat dan terawat dengan baik.

2. Mitos menyisir rambut 100 kali sehari

Kalau kamu masih percaya dengan cara ini, sebaiknya kamu menguranginya karena faktanya ini akan merusak rambutmu. Sisir bisa membuat rambut tertarik dari akarnya. Helai yang saling bergesakan atau parah karena rapuh.

Minpow juga menyarankan kamu untuk memilih sisir bergigi jarang atau sisir dengan ujung yang lembut untuk kulit kepala dan rambut. Selain merapikan dan mengatur rambut sesuai keinginan, dengan menyisir juga bisa mendistribusikan minyak alami rambut ke seluruh helaian agar tetap lembap dan terhidrasi.

3. Mitos sering keramas mampu memperpanjang rambut

Sebelum ke mitosnya, memang keramas bisa mempengaruhi pertumbuhan rambut. Tapi tidak dalam kurun waktu yang singkat. Minpow tidak merekomendasikan kamu untuk keramas sesering mungkin.

BACA JUGA:  Cari Tahu Cara Memilih Hair Toner Untuk Rambut Highlight agar Terhindar dari Rambut Kusam!

Banyak mencuci rambut bisa mempengaruhi produksi sebum lebih banyak. Sehingga kamu harus menyesuaikan dengan rutinitas dan kondisi rambut. Jika kamu bisa keramas setiap hari sekali. Namun, jika rambutmu kering, kamu bisa lakukan seminggu 2-3 kali.

Jika cara diatas adalah mitos, lalu apa fakta yang mempengaruhi rambut cepat panjang? Pertumbuhan rambut biasanya dipengaruhi mulai dari ketidakseimbangan hormon sampai pengobatan. Bukan hanya pada rambut tapi juga pada seluruh tubuh.

Biasanya jika kamu mengonsumsi obat-obatan atau memiliki masalah kesehatan, bisa memberikan efek yang negatif pada rambut. Hal ini bisa membuat rambut susah panjang atau memicu kerontokan.

Sebaliknya jika kondisi kamu normal, rambut yang kamu miliki akan tumbuh panjang sekitar 1 cm setiap bulan. Sehingga kurang lebih dalam setahun kamu bisa menumbuhkan rambut sampai kurang lebih 15 cm.

Selain itu, apa yang kamu konsumsi juga mempengaruhi pertumbuhan rambutmu. Kebiasaan makan makanan bergizi, tidur yang cukup, banyak minum air putih, dan kesehatan mental yang positif juga mempengaruhi.

Gaya hidup yang sehat memang diperlukan, tapi Minpow juga sarankan kamu untuk mencoba produk yang dikhususkan untuk perawatan rambut. Misalnya jika kamu memiliki permasalahan dengan rambut rontok kamu bisa menggunakan produk dengan kandungan yang membantu pertumbuhan rambut.

Banyak juga bahan alami yang bisa kamu gunakan seperti argan oil dan lainnya. Nah untuk kamu yang penasaran dengan produk perawatan rambut apa saja yang bisa digunakan, bisa langsung klik disini!

Jedai Haircules

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!