Declip

Gambar Simak Motivasi Ini Akan Bikin Kamu Tidak Insecure Lagi Dijamin Jadi Pede

Simak Motivasi Ini Akan Bikin Kamu Tidak Insecure Lagi, Dijamin Jadi Pede!

Merasa insecure sudah bukan menjadi hal yang aneh. Wajar sekali jika kamu merasakan hal itu. Biasanya insecure muncul karena kamu kurang percaya diri dengan apa yang kamu punya.

Seperti pencapaian karir, fisik, dan lainnya. Tapi akan sangat salah jika kamu selalu berfokus pada hal yang membuat kamu insecure dan tidak mencoba untuk keluar dari zona tersebut.

Insecure adalah keadaan dimana seseorang merasa tidak aman, menganggap dunia adalah sebuah ancaman, melihat manusia kebanyakan egois dan berbahaya. Mereka yang merasa insecure berusaha mencari keamanan atau secure.

Orang yang insecure sering berpikir mengenai apakah keberadaan mereka akan diterima di lingkungan ini? Bagaimana kalo keberadaannya tidak diterima di lingkungan ini? Dan semua pikiran negatif lainnya yang muncul.

Penyebab insecure secara umum ada tiga, diantaranya adalah insecure karena penolakan, insecure karena kecemasan sosial, dan insecure karena dorongan perfeksionisme.

Bukan hanya penyebab insecure saja yang harus kamu waspadai, kamu juga harus berhati- hati jika memiliki tanda- tanda insecure seperti tidak bisa keluar dari zona nyaman yang biasanya diakibatkan oleh pengalaman masa lalu, selalu membandingkan dengan orang lain, selalu memandang rendah diri sendiri, harus ada pengakuan dari orang lain, dan menjauhi interaksi dengan lingkungan sekitarnya.

Jika kamu  pernah mengalaminya, langkah yang dilakukan untuk menghadapi perasaan insecure itu adalah memotivasi diri sendiri. Hal ini bisa kamu dapatkan dari dukungan orang terdekatmu, atau dari diri kamu sendiri.

Nah, buat kamu yang masih bingung tentang bagaimana mencari motivasi dalam menghadapi fase insecure, simak pembahasan Minpow kali ini tentang cara mendapatkan motivasinya!

Motivasi untuk Orang yang Insecure

1. Bergaul Dengan Orang yang Suportif

Lingkungan pertemanan yang suportif juga bisa menjadi motivasi bagi kamu yang sering merasa insecure. Secara tidak langsung, lingkungan pertemanan menentukkan sifat dan karakteristik diri. Jika kamu bergaul dengan orang- orang yang tidak suportif, akan mendorong kamu lebih merasa insecure.

Maka dari itu dapat dikatakan bahwa bergaul dengan lingkungan yang suportif bisa menjadi salah satu motivasi kamu keluar dari dari zona insecure.

2. Selalu Memberikan Semangat Untuk Diri Sendiri

Cara memberikan motivasi pada diri sendiri adalah memberikan semangat untuk diri sendiri. Tips Minpow, kamu bisa melakukan hal yang kamu suka untuk distract pikiran kamu dari rasa insecure. Melakukan hal yang kamu suka, bisa membantu kamu untuk melihat value yang kamu miliki.

Memberikan semangat untuk diri sendiri ini juga bisa kamu dapatkan dari orang- orang terdekatmu seperti keluarga, teman, atau pacar.

3. Memberikan Masukkan Untuk Selalu Bersyukur

Biasanya dalam keadaan insecure, selalu timbul rasa cemas. Masing- masing orang memiliki tingkat rasa kecemasannya masing- masing, sehingga kamu tidak perlu membandingkannya dengan orang lain.

Dari rasa cemas itu kamu harus selalu mengingatkan dirimu untuk selalu bersyukur agar beban pikiranmu berkurang dan hilang seiring berjalannya waktu.

4. Memberikan Kata- Kata Bijak

Memberikan kata- kata bijak juga merupakan cara memberikan motivasi pada diri sendiri yang efektif. Melalui kata-kata bijak, kamu juga bisa mengafirmasikan hal positif untuk dirimu sendiri. Kamu bisa mendapatkan kata- kata bijak ini melalui pinterest, artikel, atau buku bacaan.

5. Belajar Meminimalisir Penyebab Rasa Insecure

Banyak hal yang bisa menyebabkan rasa insecure misalnya selalu melihat media sosial. Seperti yang kita tahu mengenai media sosial, banyak orang yang hanya menunjukkan sisi positifnya saja dari media sosial. Kadang kita seringkali membandingkan diri kita dengan orang- orang di media sosial.

Sebagai contoh, kalau kamu hanya melihat orang yang menggunakan barang- barang mewah di media sosial, tapi kamu belum mampu untuk membeli barang tersebut, juga akan merugikan diri kamu sendiri.

6. Menggunakan Konsep Slow Living

Melakukan konsep slow living juga dapat memunculkan motivasi untuk kamu yang sering merasa insecure. Slow living adalah konsep dimana manusia menjalani hidup dan menikmati setiap detiknya. Dengan konsep ini kamu akan terbantu untuk lebih mengapresiasi momen dan proses.

Untuk kamu yang sering merasa insecure karena rasa overthinking, kamu harus berpikir bahwa banyak hal diluar kendali kita yang kita tidak mengontrolnya secara langsung.

7. Belajar Membangun Ambisi yang Lebih Sehat

Dalam melawan rasa insecure kamu bisa membangun ambisi yang lebih sehat seperti untuk improvisasi diri kita sendiri dan meningkatkan kemampuan dalam diri kita. Hal ini juga bisa menyadarkan orang untuk mengetahui hal- hal yang menjadi prioritas mana yang bukan.

Subcribe untuk Dapatkan Info Terbaru dari Kami!

Kepoin info terbaru soal produk dan promosi dengan taroh email kalian di sini, yuk!

Kamu bisa belajar membangun ambisi yang lebih sehat dengan menentukan rutinitas yang kamu dahulukan dengan scheduling atau journaling.

Itu di acara memotivasi diri kamu agar tidak insecure lagi. Minpow ingatkan lagi ya, merasa insecure itu sangat wajar tapi jangan sampai rasa insecure mendominasi diri kamu. Jangan lupa untuk bercerita tentang apa yang kamu alami pada orang terdekatmu, karena secara tidak sadar kamu telah melepaskan segala beban dari rasa insecure mu juga lho! Selamat mencoba!

Jedai Haircules

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *