Declip

Gambar 7 Cara Mengatasi Rambut Agar Tidak Lepek Dan Terlihat Lebih Bervolume

7 Cara Mengatasi Rambut Agar Tidak Lepek Dan Terlihat Lebih Bervolume

Pasti kamu sering menghadapi masalah dengan rambut lepek , apalagi jika kamu sering beraktivitas sehari-hari diluar ruangan. Penyebab rambut kamu sering lepek diantaranya pengaruh iklim dan cuaca, tingkat polusi yang tinggi yang membuat kulit kepala mudah berkeringat, kelenjar minyak terlalu aktif, menggunakan hijab, dan cara keramas yang salah.

Biasanya ciri-ciri rambut lepek yang paling mudah adalah akar rambut yang tidak bervolume, kulit kepala yang memproduksi minyak lebih banyak. Tapi jangan khawatir bestie, Minpow punya cara untuk mengatasi rambut kamu agar tidak lepek. Jadi untuk kamu yang memiliki masalah dengan rambut lepek. Simak selengkapnya ya!

Cara Mengatasi Rambut Agar Tidak Lepek

1. Hindari Mengaplikasikan Conditioner Ke Kulit Kepala

Menggunakan shampoo yang tepat dengan kondisi kulit kepala, kamu juga harus mengaplikasikan conditioner pada rambut kamu. Tapi ingat bukan di kulit kepala, karena tekstur conditioner yang bertujuan untuk menghidrasi jika kamu gunakan di kulit kepala akan menambah kelepekan rambut kamu.

2. Jangan Menggunakan Produk Penata Rambut Terlalu Banyak

Salah satu kesalahan yang kamu mungkin sering lakukan adalah menggunakan produk penata rambut yang terlalu banyak. Misalnya saat rambut kamu terlihat lepek, yang kamu lakukan adalah menggunakan dry shampoo, atau kamu menggunakan styling mousse, hairspray. Justru itu yang membuat rambut makin terlihat lepek karena beratnya rambut saat menopang rambut.

3. Membiarkan Rambut Kering Secara Alami

Memiliki rambut yang berminyak juga bisa berpotensi rambut sangat rapuh. Jadi pastikan kamu membiarkan rambutmu agar kering secara alami. Jika kamu menggunakan hair dryer yang ada keadaan rambut semakin rapuh dan rusak.

4. Mengubah Arah Belahan Rambut

Cara mengatasi rambut agar tidak lepek selanjutnya adalah mengubah arah belahan rambut. Jika biasanya kamu menggunakan belahan rambut ke kanan, kamu harus merubahnya ke kiri. Biasanya rambut yang lepek adalah rambut yang sering terekspos lingkungan.

5. Menggulung Rambut atau Menggunakan Jepitan

Cara selanjutnya adalah menggulung rambut atau menggunakan jepitan. Masalah rambut lepek kamu pasti teratasi. Gunakan model rambut kuncir kuda atau gulung rambut kamu dengan jedai. Nah berbicara soal jedai, Minpow sarankan kamu untuk pakai Jedai Haircules by DeClip untuk menjawab masalah rambut lepek. Temukan jedai favoritmu dengan klik disini!

6. Gunakan Shampoo Penambah Volume

Kamu bisa menggunakan shampo penambah volume kalau kamu merasa kulit kepala sangat berminyak. Biasanya shampo ini ditujukan untuk mengontrol minyak berlebih dan membuat rambut lebih mengembang. Minpow sarankan untuk kamu keramas setiap 2 hari sekali.

7. Pilih Model Rambut Messy Hair

Beberapa jenis model rambut bisa memicu cepatnya lepek karena cepat lembab, misalnya seperti pemilik rambut lurus dan tipis. Model potongan rambut yang memberikan kesan berantakan bisa menunjukkan rambut yang lebih bervolume.

Itu dia 7 cara mengatasi rambut agar tidak lepek dan terlihat lebih bervolume. Jadi untuk kamu yang punya permasalahan dengan rambut lepek, kamu bisa menggunakan cara ini untuk menguranginya. Cek artikel inspiratif dan menarik lainnya dengan klik disini!

Jedai Haircules

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *