Declip

Gambar Inilah 10 Model Blazer Batik untuk Wanita Gemuk yang Modis

Inilah 10 Model Blazer Batik untuk Wanita Gemuk yang Modis

Awalnya, blazer memang lebih banyak dipakai untuk bekerja di kantor. Tampilan outer ini memang cocok untuk para profesional dalam berkarir. Namun, ternyata blazer juga cocok untuk penampilan sehari-hari di luar jam kerja.

Misalnya: saat acara kumpul bersama teman atau keluarga. Mau berkencan dengan si dia pun bisa, selama pilihan blazer terlihat anggun dan cocok.

Namun, bagaimana bila kamu termasuk wanita bertubuh gemuk? Wah, pastinya agak sulit mencari blazer yang ukurannya sesuai dan terasa nyaman dipakai. Tenang, zaman sekarang sudah banyak pilihan, kok.

Siapapun dapat tampil bergaya, apapun ukuran tubuh mereka. Apalagi bila motifnya batik. Kini sudah banyak model blazer batik untuk wanita gemuk yang bisa kamu coba.

Nah, inilah 10 model blazer batik untuk wanita gemuk yang akan menunjang penampilanmu:

10 Model Blazer Batik untuk Wanita Gemuk

1. Blazer batik berpotongan longgar (loose)

Blazer batik berpotongan longgar loose Inilah 10 Model Blazer Batik untuk Wanita Gemuk yang Modis
herworld.co.id

Blazer berpotongan longgar atau loose tidak sama dengan gombrong (oversized). Meskipun terasa lebih nyaman, blazer yang terlalu gombrong justru akan membuat tubuhmu terlihat tambah besar. Blazer batik loose dapat mengurangi kesan tersebut tanpa meninggalkan rasa nyaman bagi pemakainya.

Blazer yang cocok sebaiknya tidak punya kancing sama sekali dan berbahan lembut serta ringan agar terasa nyaman. Bentuknya akan menciptakan siluet ramping di badan. Padukan dengan busana warna polos warna monokromatik, seperti putih, hitam, atau abu-abu.

2. Blazer batik bergaya cardigan

Blazer batik bergaya cardigan
pinterest

Blazer batik bergaya cardigan juga termasuk cocok sebagai model blazer batik untuk wanita gemuk. Syaratnya tentu saja sama: jangan pilih yang berukuran besar. Meskipun nyaman, blazer yang gombrong malah akan membuat tubuh terlihat lebih lebar.

Pilihlah yang berukuran pas badan atau slim-fitting. Untuk menambahkan ilusi lengan terlihat lebih panjang, pilih blazer dengan lengan tiga perempat.

Trik lain yang bisa kamu gunakan adalah dengan menggulung sedikit lengan blazer, tentu saja selama lapisan dalam batik berwarna hitam polos. Elemen ini akan menambah kesan unik pada penampilanmu.

3. Blazer bergaya wrapped

Blazer bergaya wrapped Inilah 10 Model Blazer Batik untuk Wanita Gemuk yang Modis
pinterest

Sedikit terinspirasi dari gaya kimono di Jepang, blazer ini juga lazim disebut sebagai blazer wrap. Alih-alih kancing, yang menjadi penutup blazer adalah tali yang berfungsi seperti ikat pinggang. Blazer ini bisa menyamarkan area sekitar perut dan pinggang sehingga terlihat lebih ramping.

Tentu saja, pastikan juga kamu tidak merasa sesak saat memakainya. Hindari blazer wrap dengan tali pinggang yang warnanya terlalu mencolok agar tidak memberikan fokus penampilan yang salah. Ukuran tali pinggang juga sebaiknya jangan terlalu kecil agar kamu tidak terlihat seperti “karung” saat memakainya.

4. Blazer batik bergaya pas badan (slim fit)

Blazer batik bergaya pas badan slim fit
pinterest

Seperti yang sudah disebutkan, model blazer batik untuk wanita gemuk justru yang pas badan, alias slim fit. Ini tidak sama dengan model blazer ketat. Blazer yang terlalu gombrong pun akan membuat tubuhmu terlihat semakin lebar dan besar, meskipun pilihan warnanya gelap.

Nah, ini dia keuntungan memakai blazer berpotongan pas badan alias slim fit. Misalnya: kamu memilih batik dengan kombinasi warna cerah atau putih. Karena potongannya pas badan, kamu tidak akan terlihat lebih besar. Kamu bisa memakai blazer model ini untuk ke kantor maupun saat hangout bareng teman-teman di malam hari.

Jangan lupa, pastikan cuaca juga mendukung untuk kamu tetap memakai blazer. Soalnya, kamu tidak akan merasa nyaman bila cuaca sedang terlalu panas. Pilihlah blazer batik berbahan katun lembut, jangan yang terlalu tebal.

5. Blazer batik dengan pola batik yang tidak memenuhi blazer

Blazer batik dengan pola batik yang tidak memenuhi blazer Inilah 10 Model Blazer Batik untuk Wanita Gemuk yang Modis
pinterest

Kata siapa blazer batik berarti harus mempunyai pola batik di seluruh blazer? Selama masih ada motifnya, motif batik sebagai aksen di atas blazer warna polos pun juga bisa. Banyak keragaman corak batik yang bisa kamu coba. Contohnya: batik dengan sedikit corak bunga.

Masih dengan blazer berpotongan pas badan tanpa kancing, blazer batik dengan gaya ini juga dapat menyamarkan tubuh gemuk. Pilih corak yang tidak terlalu besar agar tidak membuat tubuhmu terlihat melebar. Padukan dengan dalaman berbahan ringan dan pas badan serta rok atau celana panjang.

6. Blazer batik dengan motif susun vertikal

Blazer batik dengan motif susun vertikal
herworld.co.id

Saat memilih blazer batik, hindari motif susun horizontal bagi wanita gemuk. Untuk menciptakan siluet lebih langsing, blazer batik dengan motif susun vertikal justru jauh lebih efektif. Selain itu, pemakainya juga akan terlihat lebih jangkung.

Pilih juga blazer ini dengan lengan tiga perempat untuk menciptakan kesan lengan lebih ramping dan panjang. Dengan kerah model sabrina dan satu kancing di dekatnya, kamu tidak perlu khawatir akan merasa sesak saat memakainya. Padukan dengan gaun maxi agar terlihat anggun.

7. Blazer batik dengan warna dasar gelap

Blazer batik dengan warna dasar gelap Inilah 10 Model Blazer Batik untuk Wanita Gemuk yang Modis
pinterest

Ini juga salah satu andalan untuk model blazer batik untuk wanita gemuk. Warna gelap sudah lama diketahui dapat memberikan efek terlihat lebih langsing bagi pemakainya. Dengan tambahan motif batik di atasnya, kamu akan terlihat unik dan anggun.

Subcribe untuk Dapatkan Info Terbaru dari Kami!

Kepoin info terbaru soal produk dan promosi dengan taroh email kalian di sini, yuk!

Hitam bukan satu-satunya warna dasar gelap untuk blazer batik. Kamu bisa juga memilih warna biru gelap, merah marun, coklat tua, hingga hijau lumut. Banyak cara untuk tampil anggun meski bertubuh besar.

8. Blazer batik dengan batik sebagai aksen

Blazer batik dengan batik sebagai aksen
pinterest

Blazer batik tidak melulu harus didominasi oleh pola batik. Kamu juga bisa memakai blazer warna polos biasa, namun dengan sedikit aksen batik. Misalnya: blazer warna gelap dengan aksen batik di lipatan lengan atau bagian kerah sabrina. Bahkan, aksen batik juga terlihat cocok di bagian depan kancing blazer.

Pilihan ini cocok bagi kamu yang hanya ingin sedikit aksen batik pada penampilanmu.

9. Blazer batik kombinasi

Blazer batik kombinasi Inilah 10 Model Blazer Batik untuk Wanita Gemuk yang Modis
pinterest

Bila blazer batik lazimnya hanya memakai satu motif, kamu bisa mencoba blazer batik kombinasi dua motif. Blazer ini juga cocok untuk wanita gemuk, selama kombinasi motif tidak berada di sekitar area perut dan pinggang.

Untuk amannya, pilihlah dua kombinasi motif batik dengan gradasi warna yang selaras. Misalnya, batik bernuansa biru muda dengan batik bernuansa biru gelap pada lipatan lengan dan kerah.

10. Blazer batik dengan satu kancing di bagian depan

Blazer batik dengan satu kancing di bagian depan
pinterest

Blazer model ini termasuk pilihan yang aman juga bagi wanita gemuk. Gaya tradisional dengan satu kancing di bagian depan cocok untuk ke kantor maupun saat hangout.

Dengan potongan yang juga pas badan dan satu kancing, tak perlu takut merasa sesak karena banyak yang harus dikancingkan. Biasanya posisi satu kancing tersebut ada di dekat ulu hati, tidak pas di depan perut.

Nah, inilah sepuluh (10) model blazer batik untuk wanita gemuk yang bisa kamu coba. Jangan takut, gemuk bukan halangan untuk tetap tampil modis saat ini. Dengan banyaknya pilihan blazer, kamu bisa tetap terlihat profesional serta anggun menawan.

Jedai Haircules

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *