Declip

Gambar cara memakai concealer

5 Fungsi dan Cara Memakai Concealer yang Benar

Mulai dari jerawat, noda hitam, flek, luka, mata panda, hampir semua bisa ditutupin sama concealer kecuali dendam. Wiiiih… ngomongin dendam emang berat dan bikin capek gak, sih? Mending kita ngomongin cara memakai concealer yang benar aja, yuk. 

Selama ini denger seliweran bahasan soal concealer, tapi jangan-jangan kamu enggak tahu cara memakai concealer yang benar. Minnow bakal kasih tau ke kalian fungsi dan cara pakenya, kalian coba langsung praktek, ya!

5 Fungsi Concealer

  1. Menyamarkan Noda

Tadi Minpow udah bahas kalau concealer tuh bisa menyamarkan macam-macam noda kecuali noda penyesalan. Mulai dari jerawat, komedo, noda bekas jerawat, luka, mata panda, segala macem deh. Jadi, memang salah satu kegunaan concealer yang bisa kita manfaatkan adalah untuk menyamarkan noda.  

Tentu banyak hal yang perlu diperhatikan dalam pemakaian, ya. Baik dari segi porsi, cara pemakaian, waktu pemakaian, sampai produk yang dipilih. Semua itu harus kamu perhatikan baik-baik. Karena kalau enggak nanti malah jadi merusak. 

  1. Mengecilkan Pori-pori

Paham banget deh Minpow sama kamu yang punya masalah pori-pori besar. Kayanya, kalau lagi bercermin, kita bisa banget ngespot pori-pori yang ada di wajah dengan mudah dan jelas, sementara ngespot kebusukan pacar selama bertahun-tahun masih aja gagal.

Tenang, karena itulah concealer diciptakan. Bukan untuk nge-highlight keburukan pacar, melainkan untuk mengecilkan pori-pori. Setelah pakai concealer, pori-pori akan mengecil dan wajah kita juga akan semakin mulus.

BACA JUGA : Penting! Biasakan Cek Barcode Skincare Sebelum Membeli

  1. Melembabkan

Buat kamu yang punya masalah kulit wajah kering, concealer juga bisa melembakan. Pilih yang kandungannya berasal dari bahan alami, ya. Ditambah niacinamide dan SPF supaya sekaligus melindungi kamu dari sinar matahari.

Kalau kamu rain, sekarang udah banyak banget loh concealer yang sekaligus bertugas sebagai skin care. Makannya, jangan mageran. Riset, riset, riset. Dijamin muka kamu langsung kinclong deh pakai produk perawatan yang pas.

  1. Menyerap Minyak Berlebih

Meski bisa melembabkan, ada juga loh concealer yang khusus diciptakan khusus untuk kulit wajah berminyak, bisa dibaca di sini ya: https://declip.id/concealer-untuk-kulit-berminyak/. Pilih concealer yang creamy supaya minyaknya bisa diserap.

Biasanya, permasalahan kita yang mukanya berminyak itu bikin makeup susah nempel, makannya kamu sebaiknya siasati dengan concealer. Supaya makeup bisa awet dan nempel selama seharian.

  1. Bikin Makeup Tahan Lama

Ada banyak banget makeup yang baru dipake bentaran udah pecah-pecah. Atau mengerut karena kita kebanyakan ketawa. Nah, concealer salah satu manfaatnya adalah bisa bikin makeup tahan lama. 

Cuma kamu emang harus pilih concealer yang bagus sih buat bikin makeup tahan lama. Biasanya lebih pricy juga dari concealer kebanyakan. Tapi worth it kok. Kalau mau beli concealer, Minpow gak pernah bosen buat nyuruh kamu riset sebelum zonk. 

Masalah selanjutnya yang cukup sering kita temui adalah jerawat dan mata panda. Pengen tahu gimana nyiasatin jerawat dan mata panda menggunakan concealer? Langsung simak tips dari Minpow satu ini, ya!

5 Cara Memakai Concealer untuk Menutupi Jerawat dan Mata Panda

  1. Bersihin Wajah

Pastiin area wajah yang berjerawat dan mata panda kamu dalam keadaan bersih, ya. Karena, kotoran yang tertinggal kalau langsung ditimpa sama concealer bakal tambah parah dan bahkan bisa iritasi. Bukan gak mungkin malah bikin bermunculan jerawat-jerawat baru.

  1. Langsung Aplikasikan

Setelah kamu mastiin kala area tersebut sudah bersih, kamu bisa langsung mengaplikasikan concealer yang kamu udah pilih. Inget, jangan sembarangan dan ngasal pilih concealer. Karena nanti malah tambah rusak yang ada.

  1. Tepuk Perlahan

Jangan banyak-banyak! Kamu cukup mengaplikasikan concealer ke bagian yang kamu butuhkan dan lanjut tepuk perlahan. Jadi, concealernya gak perlu banyak-banyak dan gak perlu kamu aplikasikan ke seluruh wajah macam foundation juga, ya.

Kalau di area hidung, gimana? Ada yang bilang kalau area hidung adalah salah satu area yang paling sulit dijangkau karena banyak lekukan. Itu betul, terus mengaplikasikan concealer ke hidung gimana, ya? Ini dia tipsnya.

3 Cara Memakai Concealer di Hidung

  1. Cuci Muka

Yes, lagi-lagi di setiap tahapan concealer kamu disarankan buat cuci muka karena wajah yang berada dalam keadaan bersih adalah syarat kalau kamu mau pake concealer dengan sehat. Inget, gak boleh ada kotoran yang tertinggal saat concealer diapliaksiin.

  1. Gerakan Sesuai Bentuk Hidung

Ketika mengaplikasikan concealer di hidung, buat gerakan mengikuti bentuk hidung masing-masing. Ketika menemukan lekukan, pastiin kamu gak ngolesin terlalu banyak concealer atau terlalu sedikit concealer. 

Subcribe untuk Dapatkan Info Terbaru dari Kami!

Kepoin info terbaru soal produk dan promosi dengan taroh email kalian di sini, yuk!

  1. Bersihkan dengan Tisu

Apabila kamu mengaplikasikan terlalu banyak concealer, terutama di bagian hidung, kamu bisa menepuk-nepuknya perlahan dengan tisu. Selanjutnya kamu bisa menambahkan bedak di wajah kamu.

Kalau concealer stick gimana, Minpow? Gimana cara memakai concealer stick? Apakah lebih mudah? Cari tahu, yuk!

3 Cara Memakai Concealer Stick

  1. Cuci Wajah

Seperti biasa, wajah wajib dalam keadaan bersih, ya. Minpow paham kalau bersih-bersih pikiran itu jauh lebih susah. Makannya Minpow cuma nyuruh kamu bersihin wajah, bukan bersihin yang ada di kepala kamu sekalian. Cuci muka jangan lupa, ya!

  1. Roll and Roll

Sama kaya pakai lipstick, bedanya kamu menerapkan concealer stick di wajah dan tepuk perlahan. Bukan doles dan digores, melainkan di tepuk. Hal itu disarankan supaya kita enggak mengaplikasikan concealer terlalu banyak. Boros, Bund!

  1. Be Careful!

Karena enggak cair seperti concealer cream, ada bagian tertentu yang mungkin agak sulit dijangkau, contohnya sisi kanan dan kiri hidung. Kalau kasusnya memang sesulit itu, kamu bisa olesin concealer stick kamu di tangan, kemudian lanjut mengaplikasikannya ke hidung, ya.

Itu tadi cara memakai concealer sesuai dengan kebutuhan masing-masing. Jangan lupa, concealer juga ampuh menutupi flek hitam. Langkahnya tadi: bersihkan muka dengan cara mencuci muka, pakai serum kalau memang kamu terbiasa pakai serum, baru terakhir menggunakan concealer.

Jadi, jelas kalau pemakaian concealer itu setelah kita cuci muka dan pakai serum (kalau perlu). Apakah concealer bisa dijadikan foundation? Bisa juga, walau Minpow lebih nyaranin kamu pakai foundation sekalian. Bisa, karena concealer juga memang dibuat untuk seluruh bagian wajah. 

Gak ada area wajah tertentu yang gak boleh terkena concealer, kecuali kamu yang memiliki masalah kulit tertentu. Sehingga waktu terbaik untuk menggunakan concealer adalah saat kamu menginginkannya. Pemakaian pagi hari akan jadi sempurna, ditambah sunscreen ya jangan lupa.

Setelah wajah berubah kece berkat concealer, masa rambut mau dibiarin gitu aja. Udah cek catalog Minpow belum yang menyediakan 35 warna Jedai Haircules by DeClip? Buruan! Bisa kamu sesuaikan dengan penampilan kamu sehari-hari! 

Kualitasnya gak perlu diraguin lagi, secara udah diuji ketahanannya sama macem-macem public figure, mulai dari Tasya Farasya sampai Raisa, semua kompakan nih bareng-bareng pake Jedai Haircules by DeClip. Ajakain temen-temen kamu pakai juga, yuk! Jangan lupa check out, ya.

Sumber :
– Popsugar.com

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Shopping Cart

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!