Declip

Gambar Mengenal Istilah Groomsmen dan Bridesmaid Pilih Sahabat Terbaikmu

Mengenal Istilah Groomsmen dan Bridesmaid, Pilih Sahabat Terbaikmu!

Kamu sudah berencana untuk menikah dalam waktu dekat ini? Sering mendengar istilah groosman dan bridesmaid? Atau masih belum familiar dengan kedua istilah tersebut? Apa yang dimaksud dengan groomsmen dan bridesmaid? Seberapa penting keduanya bagi pernikahanmu?

Nah, melalui artikel ini, Minpow akan membahas keduanya sampai tuntas. Mulai dari makna groomsmen dan bridesmaid hingga tips-tips untuk memilih groomsmen dan bridesmaid yang tepat untuk mendukung hari pernikahanmu. Karena itu, baca artikelnya sampai selesai, ya!

Pengertian Groomsmen dan Bridesmaid

Groomsmen

Groomsmen adalah sekelompok pria yang dipilih oleh pengantin pria untuk mengiringi mereka selama di pelaminan. Biasanya, kelompok groomsmen ini adalah sekumpulan pria yang memang sudah lama bersahabat, memahami satu sama lain, selalu saling mendukung dan sudah mengenal sang pengantin luar dalam.

Tujuan kehadiran groomsmen di hari pernikahan selain untuk memeriahkan acara juga untuk memberikan dukungan bagi pengantin pria secara moril, sehingga sang pengantin pria dapat merasa lebih percaya diri dan semakin yakin dengan pilihan yang diambilnya ketika memutuskan untuk menikah.

Bridesmaid

Bila groomsmen diisi oleh sekumpulan para pria untuk mendukung sang pengantin pria, bridesmaid merupakan beberapa teman perempuan sang pengantin perempuan yang memiliki tujuan yang sama dengan groomsmen: yaitu untuk memberi dukungan moril dan membuat sang pengantin perempuan merasa lebih nyaman dan tenang.

Baik groomsmen maupun bridesmaid, keberadaan keduanya bisa dicirikan dengan seragam yang digunakan. Biasanya, masing-masing menggunakan seragam yang kompak. Baik dari segi warna, motif, bentuk, hingga desain. Lalu, bagaimana cara memilih groomsmen dan bridesmaid, Minpo? Minpow bahas di bagian selanjutnya, ya!

Tips Memilih Groomsmen dan Bridesmaid

1. Kurasi Temanmu

Kamu harus pandai memilih teman untuk dijadikan groomsmen dan bridesmaid. Tidak semua temanmu boleh kamu berikan kepercayaan untuk menjadi groomsmen dan bridesmaid. Melainkan beberapa gelintir teman saja yang memang benar-benar bisa kamu percaya dengan baik. Karena itu, penting untuk memilih alias mengkurasi teman dengan baik saat sedang memilih groomsmen dan bridesmaid.

2. Harus yang Satu Frekuensi

Apa memilih teman saja cukup? Tidak! Untuk memilih groomsmen dan bridesmaid, kamu harus bisa memastikan bahwa kalian satu frekuensi. Apa yang dimaksud dengan satu frekuensi, Minpow? Maksudnya itu kalian harus nyambung; dalam hal kesukaan, selera, atau pandangan hidup.

3. Harus Menyenangkan

Tentu saja ini juga penting. Ketika memilih groomsmen dan bridesmaid, penting buatmu memilih orang-orang yang menyenangkan sebab kalau tidak pernikahanmu juga akan menjadi membosankan. Kamu tidak mau, kan, pernikahanmu jadi menjemukan? Karena itu, pilih groomsmen dan bridesmaid yang menyenangkan, ya.

Nah, kamu sudah tahu definisi groomsmen dan bridesmaid sekaligus cara memilihnya. Mulai dari harus selektif saat memilih, harus yang satu frekuensi dan terakhir adalah tentunya harus yang menyenangkan.

Demikian seluruh informasi mengenai groomsmen dan bridesmaid Minpow berikan hanya untuk kamu. Setelah ini, tidak ada lagi alasan bingung atau galau sebelum hari pernikahan, ya. Ikuti saja saran dari Minpow ini dan dijamin pernikahanmu akan berjalan dengan meriah!

BACA JUGA : Tips Ampuh Agar Manglingi di Hari Pernikahan

Jedai Haircules

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *