Declip

Gambar Tips Ampuh Agar Manglingi di Hari Pernikahan

Tips Ampuh Agar Manglingi di Hari Pernikahan

Agar Manglingi di Hari Pernikahan – Sepakat dong kalau Minpow menganggap pernikahan itu istimewa karena termasuk momen yang cuma sekali seumur hidup? Sampai-sampai, kita berusaha makeup yang heboh agar pangling di hari pernikahan.

Manglingi itu berangkat dari kata pangling, artinya bikin tamu pernikahan atau orang-orang terdekat enggak ngenalin kita lagi. 

Pangling itu maksudnya kita tampil super cantik sampai orang gak ngenalin kita. Manglingi, maksudnya kita berusaha bikin mereka pangling. Satu hal yang harus diingat, pangling bukan berarti kamu harus jadi orang lain di pernikahan kamu, ya. Cuma butuh perias yang bisa ngeluarin versi terbaik dari diri kamu aja. 

Nah, kalau tips agar manglingi di hari pernikahan, itu cuma Minpow yang bisa kasih tipsnya di artikel kali ini. Simak, ya.

Pertama-tama, kita bahas dulu kenapa jadi wajar banget kalau kita pengen kelihatan pangling di hari pernikahan. Selain karena cuma momen sekali dalam seumur hidup, pernikahan juga memang biasanya diisi oleh serangkaian upacara adat tradisional yang sakral banget. 

Sebagai perayaan susunan acaranya yang sakral, cewe-cewek nih jadi banyak yang sengaja dibikin pangling. Walaupun, banyak juga mitos yang beredar soal pangling-panglingan makeup ini. Mulai dari mitos ramalan di balik kenapa pengantin enggak kelihatan pangling, sampai pantangan sepekan sebelum menikah. 

Penyebab pengantin tidak pangling

Nah, kalau kita ngomongin teknis, sebetulnya penyebab pengantin tidak pangling itu bisa diakibatkan beberapa hal. Pertama-tama, bisa karena kemampuan perias kamu yang standar, atau bahkan di bawah rata-rata. Makannya, hasil riasan kamu enggak bikin kamu pangling. 

Tapi, ada juga loh yang enggak bikin pangling, tapi kamunya bisa tetep kelihatan cantik. Minpow cuma merasa perlu ngingetin kalau pangling itu bukan kewajiban, melainkan sesuatu yang bisa kamu usahain di hari pernikahan.

Tapi ya gak berarti harus banget juga. Yang penting satu: kamu bisa merasa nyaman dengan diri sendiri dan percaya diri. 

Mitos pengantin tidak manglingi

Gawatnya, kalau makeup kamu enggak bikin pangling, di Indonesia beredar banyak banget mitos mengerikan soal penyebab makeup kamu yang enggak bikin pangling. Mulai dari isu katanya kamu udah enggak perawan, sampai karena kamu enggak bahagia dengan calon pasangan kamu.

Minpow merinding sih baca dua mitos itu, karena kok bisa ya dari urusan riasan wajah aja kita sampai bisa dituduh macam-macam? Orang bisa sampai bilang kalau kita enggak bahagia dengan cuma menilai riasan wajah doang. Bayangkan betapa mengerikannya itu, beneran Minpow gak sanggup deh. 

Karena sadar kita tumbuh dan besar dengan semua mitos semacam itu, kita kudu bisa menyortir semua isu yang kita denger dan memilah mana yang bisa kita percaya dan mana yang sebaiknya kita abaikan.

Karena, kalau enggak, semua isu itu bisa bikin kita stress. Lebih parah lagi bisa bikin depresi. So, easy on yourself ya, pas denger macam-macam isu begitu.

Larangan seminggu sebelum menikah

Seolah mitos belum cukup, kita masih diberisikin dengan banyak banget larangan selama seminggu sebelum menikah. Beberapa larangan yang menurut Minpow agak aneh adalah sebagai berikut: 

Jangan Bepergian

Mitosnya, bepergian seminggu sebelum menikah ada peluang yang tinggi untuk mengalami kecelakaan, makannya kita dilarang bepergian jauh kalau mau menikah. Kita disarankan bepergian setelah pernikahan. Yang Minpow gak ngerti, memangnya kalau bepergian jauh setelah menikah, risiko untuk kecelakaan itu bisa hilang? 

Bukannya risiko kecelakaan pada saat bepergian itu selalu ada, ya? Kenapa momen atau hari pernikahan itu dijadiin yang paling penting dari semuanya, ya? Kenapa gak dibolehin aja bepergian jauh sebelum menikah dan sekaligus dikirimi doa supaya selamat dalam perjalanan?

Jangan Ketemu Mantan

Ya kalau ini ganjen namanya ya waaaaaak. Mau ngapain ketemuan sama mantan seminggu sebelum menikah? Faedahnya apa? Galau berjamaah? Apa ngerencanain strategi melarikan diri di hari pernikahan? Udah kek puteri Inggris ya bund situ pikirannya sedrama itu. Mending nulis skrip sinetron gih.

Alasan yang paling masuk akal buat Minpow dari larangan ini adalah karena kita wajib menghargai calon pasangan kita. Dengan ketemu mantan seminggu sebelum menikah, itu bukan cuma bisa melukai calon pasangan (kalau dia tahu), tapi juga bakal mengganggu fokus dan perhatian kita ke rencana yang udah ada di depan mata.

Atur Pola Makan dan Pola Tidur 

Ini kayanya bukan cuma buat yang seminggu lagi mau nikah, ya. Tapi sepanjang waktu, selama kita hidup, kita memang wajib mengatur pola makan dan pola tidur. Seminggu sebelum menikah, kedua hal ini wajib diperhatikan lebih jauh supaya kita tampil lebih bugar dan cerah pas hari H pernikahan.

Nah, setelah bahas macem-macem isu soal pernikahan, kayanya ini saat yang tepat buat bahas tips agar manglingi di hari pernikahan, ya. Simak, yuk!

Subcribe untuk Dapatkan Info Terbaru dari Kami!

Kepoin info terbaru soal produk dan promosi dengan taroh email kalian di sini, yuk!

Tips Agar Manglingi di Hari Pernikahan

Pelajari Selera Sendiri

Ini adalah tips nomor satu agar manglingi di hari pernikahan. Apa maksudnya, Min? Iya, Minpow nyaranin kamu buat mempelajari diri sendiri, mulai dari makeup yang kamu suka, pakaian, hairstyle, semua itu harus datang dari kamu. 

Orang lain gak boleh ada yang nentuin hal-hal semacam itu buat kamu. Kamu suka makeup tebal? Kamu suka makeup tipis? Boleh disesuaikan dengan selera. Tujuannya cuma satu: supaya kamu bisa tampil lebih percaya diri di hari pernikahanmu nanti. 

Pilih MUA Pas

Tips kedua ini juga penting banget dalam menyiasati cara agar manglingi di hari pernikahan. MUA itu sama kaya skin care, sama kaya jodoh, cocok-cocokan. Cocok buat sobat kamu, belum tentu cocok buat kamu. Begitu pun sebaliknya. 

Jadi, kamu gak usah latah atau ngikutin trend. Luangin waktu untuk bener-bener cari MUA yang paling pas dengan selera yang kamu coba cari tahu di poin pertama tadi. Hal itu bisa ngebantu bikin makeup agar manglingi di hari pernikahan.

Di sela makeup, kamu ga usah khawatir kalau sebelumnya kamu udah pakai skin care. Jangan percaya kalau ada yang bilang sebelum makeup ga boleh pakai skin care. Karena jawabannya boleh, cuma harus disesuaikan aja.

Cari Referensi

Untuk membantu MUA kamu memahami apa yang kamu mau, kamu harus bisa cari referensi yang bisa dijadikan acuan pas makeup-in kamu. Jangan cuma satu, cari referensi sebanyak mungkin biar gambarannya soal keinginan kamu juga bisa jadi semakin jelas. 

Tanyakan juga sama MUA kamu apakah referensi dan keinginan kamu itu mungkin atau enggak untuk direalisasikan. Dia sendiri bisa enggak merealisasikannya. Jangan asal nembak.

Minpow khawatir MUA kamu gak bisa handle tapi iya-iya aja karena kamunya ngotot. Niat pengen makeup cetar agar manglingi di hari pernikahan, malah zonk jadi kaya Wewe Gombel.

Itu tadi 3 tips agar manglingi di hari pernikahan. Beberapa orang bilang sebaiknya kita berpuasa dulu agar manglingi di hari pernikahan. Itu boleh aja dilakukan, karena baik untuk proses detoksifikasi dalam tubuh kamu.

Tapi gak beneran wajib, ya. Cara agar manglingi di hari pernikahan beneran cuma ngenalin apa yang kita suka terus mewujudkannya. 

Kalau kamu tipe yang suka perawatan sebelum menikah, boleh banget. Banyak aesthetic clinic yang menyediakan perawatan paketan; udah termasuk semua yang kamu mungkin suka. Mulai dari spa, massage full body, mandi susu, body scrub, sampai manicure dan pedicure. Harganya juga masih masuk akal. 

Jedai Haircules

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *