Declip

Datengin 8 Hidden Gems di Jakarta Berikut Ini Yuk

Datengin 8 Hidden Gems di Jakarta Berikut Ini, Yuk!

Wiken ini mager bepergian? Mau di Jakarta aja tapi bosen ke tempat yang itu-itu lagi? Tenang, bestie! Di artikel kali ini Minpow bakal spill hidden gems di Jakarta buat kamu datengin pas selanjutnya mau hang out bareng geng, gebetan, atau keluarga. Simak, yuk! 

Sebelum bahas rekomendasi hidden gems di Jakarta, ada baiknya kamu paham dulu preferensi pribadi soal tempat-tempat yang kamu sukain.

Kamu Sukanya alam? Kafe? Restaurant? Bar? Toko buku? Pusat belanja? Karena itu tuh bakal nentuin jenis hidden gems di Jakarta yang kamu cari. Masing-masing itu ada hidden gemsnya sendiri-sendiri.

Karena mustahil bagi Minpow buat nebak preferensi kalian satu-satu, Minpow bakal bahas hidden gems di Jakarta secara general aja, ya.

Alias Minpow satuin deh tuh masing-masing preferensi dalam satu bahasan. Yuk, langsung kita bahas rekomendasi hidden gems di Jakarta!

Daftar Hidden Gems di Jakarta

1. Hutan Kota GBK

Hutan Kota GBK

Meski tinggal di Jakarta, kita bisa loh healing di tempat yang sejuk dan penuh dengan tumbuh-tumbuhan. Bahkan, ini tuh konsepnya dibuat satu hutan rimba!

Buat kamu yang ngeluh bosen dan sumpek dengan asap knalpot dan raungan klakson, pasti belum pernah pergi ke Hutan Kota GBK, ya?

Di dalamnya ada amphitheatre, kolam trembesi, plaza utama, dan ruang ganti sampai toilet. Kalau udah siang, ada makanan berat juga yang bisa kamu beli di cafetaria.

Kalau ke sini, kamu boleh ajakin temen se-geng atau keluarga, asal selalu jaga kebersihan, ya. Jangan sampai ninggalin sampah. Lanjut ke hidden gems di Jakarta selanjutnya, yuk!

BACA JUGA : 

2. Kokonut & Curtains by Wakimukodo

Ini adalah kafe rasa Bali yang berlokasi di Jakarta. Tahu, kan, kamu kafe-kafe yang desain interiornya tuh serba kayu dan dicat putih? Persis kafe-kafe di pinggir pantai.

Ornamen, hiasan, sampai semua cutleries-nya sengaja di desain buat beach club. Jangan kaget kalau kamu gak perlu naik pesawat dulu buat pergi ke kafe ini.

Kalau mau ke sini, kamu cuma perlu pergi ke Senayan, Tanah Abang. Siap-siap, ya, karena makanan yang bakal kamu lihat di menu juga ciri khas makanan dan minuman pantai banget.

Bisa banget nih liburan sedetik buat healing di Jakarta tapi rasa Bali! Karena itu, Minpow masukin kafe ini ke dalam rekomendasi hidden gems di Jakarta.

3. Museum Tengah Kebun

Museum Tengah Kebun

Siapa yang kencan idealnya bareng gebetan tuh pergi ke museum? Merapat! Di Jakarta, kamu bisa nemuin museum dengan 4.000 peninggalan sejarah dan pernah memenangkan museum swasta terbaik di Museum Awards.

Tahu gak sih apa yang unik dari museum ini? Mereka tuh nata barangnya gak beraturan. 

Sebelum dijadiin museum kaya sekarang, dulu tuh ini rumah biasa. Pemilik rumahnya emang seneng ngumpulin barang-barang antik sekaligus bernilai tinggi.

Dinding museum ini dibangun menggunakan batu-batu tua bekas VOC. Sementara engselnya merupakan peninggalan Gedung Meester Cornelis abad ke-18 dan pernah dibuat sebagai penjara wanita. 

Subcribe untuk Dapatkan Info Terbaru dari Kami!

Kepoin info terbaru soal produk dan promosi dengan taroh email kalian di sini, yuk!

4. Kampung Betawi

Diapit oleh dua danau, perkampungan ini tuh sampai saat ini masih mempertahankan bangunan lawasnya yang khas Betawi banget loh.

Dan bukan cuma rumah adatnya yang dipertahankan khas Betawi, setiap harinya, masyarakat setempat juga masih melakukan aktivitas tradisional Betawi sebagai upaya mempertahankan budaya. 

Mulai dari Pencak Silat, Ngederes (ngaji bareng), aqiqah (potong kambing untuk bayi baru lahir), nginjek tanah, ngarak pengantin, budidaya ikan tawar, sampai bikin kerajinan tangan.

Kamu pengen makanan khas Betawi? Ada kerak telor, bir pletok, geplak dan wajik. Seru banget, kan? Wajib banget nih kapan-kapan kamu kesini!

5. Inglorious Basterds 

Siapa yang ngikutin serial F.R.I.E.N.D.S? Kamu yang angkatan 90-an pasti tahu deh serial itu. Di kafe ini, kamu bakal nemuin sofa warna oranye dan dinding background warna hijau, persis dengan yang ada di serial itu.

Jadi, kalau kamu pengen ngerasain sensasi itu, kamu bisa langsung meluncur ke kafe ini, ya!

Meski tempatnya agak tersembunyi, yaitu di daerah Senopati, tapi pas kamu berhasil nemuin dan masuk ke dalam, interiornya yang unik tuh bakal bikin kamu seolah-olah lagi ada di bar-bar di luar negeri.

Kursi yang memanjang ke samping, minuman yang lengkap dan bisa kamu pilih bakal menambah keseruan kamu buat nongkrong di sini, deh. Ajakin gebetan / pacar kamu, yuk!

6. Pelabuhan Sunda Kelapa

Pelabuhan Sunda Kelapa

Pengen ngerasain sensasi yang berbeda waktu jalan-jalan? Cobain main ke pelabuhan sunda kelapa, yuk!

Pelabuhan seluas 760 hektar ini tuh dinobatkan sebagai pelabuhan terbesar di Indonesia. Kapal-kapal kayu pinisi yang tradisional berjejer dan diparkir di pinggir dermaga. 

Bukan cuma itu, kamu juga bakal diizinin buat nyebrang pakai sampan buat ngeliat sudut dermaga, Tiketnya murah, Rp 4.000,- per mobil dan tambah Rp 5.000,- kalau kamu naik sampan buat ngeliat sudut pelabuhan tadi.

Oia, kalau kamu datangnya subuh, kamu bakal ngeliat para paman nelayan menjajakan buruannya loh.

7. Taman Ismail Marzuki 

Di hidden gems di Jakarta satu ini, ada banyak banget acara kesenian digelar. Mulai dari tarian tradisional, pertunjukkan teater, sampai macam-macam pameran yang bersifat historis.

Kalau kamu emang tertarik dengan hal-hal semacam itu, ini tempat yang wajib banget sih kamu datengin. 

Tapi, kalau mau ke sini, Minpow sih nyaraninnya jangan dadakan. Sebaiknya kamu kepoin dulu jadwal mereka dalam sebulan tuh bakal gelar acara apa aja.

Nah, setelah kamu nemuin yang kamu suka, baru deh kamu booking kursi dan beli tiketnya sekalian. Jadi nanti kamu dateng tuh udah punya tujuan mau dateng ke acara apa.

8. South Bakmi Boys 

Kamu fans mie? Wajib banget cobain bakmi di South Bakmi Boys satu ini! Yang dateng ke sini tuh beragam, dari Youtuber sampai Chef terkenal juga mengakui kualitas rasa bakmie yang dijual di sini.

Yang paling bikin istimewa adalah harganya. Meski tempatnya fancy, modern, dengan rasa khas dan berkualitas, harganya mulai dari Rp 10.000,- aja! 

Itu dia hidden gems di Jakarta yang bisa kamu datengin satu-satu. Boleh deh kamu tulis dan kamu cek gantian tiap wiken.

Mengingat udara di Jakarta tuh panas, pas dateng ke kafe-kafe tadi kamu sebaiknya ikat rambut kamu pakai jedai yang paling kuat sejagat raya, yaitu Jedai Haircules by DeCLip!

Udah diuji coba sama Tasya Farasya dan Raisa, Jedai Haircules by DeCLip ini pernah digilas Alphard dan dilempar-lempar dari ketinggian 30 meter. Sama Minpow bahkan pernah diblender. Tapi, gak ada satu pun percobaan itu yang berhasil rusakin jedainya. Hebat, kan? Buktiin sendiri dengan bawa pulang Jedai Haircules  warna favorit kamu di catalog yang ada di website ini. Yuk, check out!

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Shopping Cart

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!